Brilio.net - Asmaul Husna merupakan nama-nama Allah yang indah. Asma diartikan sebagai nama, sedangkan husna berarti yang baik atau yang indah. Di dalam Alquran disebutkan Asmaul Husna terdapat 99 nama Allah.

Asmaul Husna menjadi salah satu gambaran dari kekuasaan dan keagungan Allah yang tiada tandingannya. Maka dari itu, sebagai seorang muslim, diwajibkan untuk meyakini, memahami, dan mengamalkan nama-nama Allah.

Bahkan Allah memperkenalkan nama-nama yang baik tersebut, tercantum dalam surat
Al-A'raf ayat 180, yang berbunyi:

"Allah memiliki Asmaul Husna, maka memohonlah
kepada-Nya dengan menyebut nama-nama yang baik itu".

Dengan menyebut Asmaul Husna, menjadi salah satu kebaikan yang disukai oleh Allah dan juga terdapat banyak keutamaan di dalamnya. Dalam Alquran surat Al-Israa ayat 110, Allah berfirman:

"Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaulhusna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam salatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu".

Sebelum dan sesudah membaca Asmaul husna, alangkah baiknya membaca doa. Doa Asmaul Husna merupakan doa yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk dipelajari, pasalnya dalam Asmaul Husna terdapat nama-nama Allah yang terbaik. Lebih lanjut, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, doa Asmaul Husna beserta arti dan keutamaannya, Rabu (13/4).