Brilio.net - Alquran merupakan pedoman seluruh umat muslim. Membaca Alquran menjadi salah satu amalan yang sangat dicintai Allah SWT. Tak hanya mendapatkan pahala, namun Allah memberikan syafaat bagi yang membaca ataupun yang mendengarkan.

Alquran memiliki 30 juz dengan 114 surat, salah satu di dalamnya terdapat surat Al-Waqiah. Dengan sebanyak 96 ayat di dalamnya dan merupakan surat ke-56 termasuk golongan surat Makkiyah. Surat Al-Waqiah memiliki makna hari kiamat sesuai dengan yang disebutkan pada awal surat.

Dalam Islam, membaca surat Al-Waqiah akan mendapatkan kelancaran dalam rezeki dan merupakan amalan yang sangat dianjurkan untuk para umat muslim. Maka dari itu, tak ada salahnya setiap umat Islam dapat memaksimalkan dan mengamalkan surat ini, sebagai ikhtiar mencari rezeki dan berharap diridhoi oleh Allah SWT.

Nah, jika kamu membaca surat Al-Waqiah, ada doa setelahnya yang perlu kamu baca juga. Lebih lanjut, berikut dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, ini doa setelah membaca surat Al-Waqiah beserta terjemahannya, Jumat (8/4).