Brilio.net - Ayat Kursi sebagai salah satu ayat yang ada di Alquran, tepatnya pada surat Al-Baqarah ayat 255. Ayat Kursi menjadi salah satu bacaan yang berisi keesaan Allah SWT serta kekuasaan Allah yang mutlak.

Hal ini juga disampaikan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka'ab, bahwa Ayat Kursi merupakan ayat paling utama di dalam Alquran. Dalam setiap Ayat Kursi mengandung makna serta keutamaan dan manfaat.

Salah satu keutamaan membaca Ayat Kursi adalah ketika orang yang membacanya akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Maka nggak heran jika Ayat Kursi dinilai sebagai salah satu doa yang memiliki derajat paling tinggi.

Ayat Kursi dapat dibaca kapan saja, selesai sholat wajib maupun sunnah, saat meminta perlindungan kepada Allah SWT dari segala hal buruk di dunia, dan juga membaca Ayat Kursi akan mendapatkan ketenangan dan kemudahan dalam mencari rezeki.

Nah, bagi kamu yang ingin mempelajari dan menghafalkan Ayat Kursi, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, doa Ayat Kursi beserta terjemahan dan keutamaannya lengkap, Selasa (5/4).