Brilio.net - Sebagai umat muslim tentu sangat diwajibkan untuk selalu mengingat Allah SWT kapanpun dan dimanapun berada. Cara untuk mengingat Allah adalah dengan menjalankan anjuran-anjurannya, salah satunya dengan memanjatkan doa.

Berdoa menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi dan bentuk permintaan atau permohonan kepada Allah SWT. Di antara beberapa doa yang kamu panjatkan, kamu juga perlu mengetahui doa Nabi Sulaiman supaya dapat memberikan syafaat bagi kehidupanmu.

Pastinya kamu sudah nggak asing dengan kisah cerita Nabi Sulaiman, bahkan sudah banyak dijelaskan dalam Alquran dan hadits. Sebagai manusia pilihan, Allah memberikan Nabi Sulaiman mukjizat yaitu mampu berbicara dengan hewan, mampu menundukkan angin, memiliki bala tentara dari kalangan jin, dan memiliki kekayaan yang berlimpah.

Meski memiliki beberapa mukjizat, namun Nabi Sulaiman tetap taat kepada Allah SWT. Bahkan dalam setiap kesempatan, Nabi Sulaiman selalu memanjatkan doa, dan setelah permohonannya terkabul tak lupa Nabi Sulaiman mengucapkan syukur dan tetap istiqomah di jalan Allah.

Nah, untuk itulah mempelajari doa Nabi Sulaiman sangatlah penting, pasalnya dari doa tersebut menjadi sebuah bentuk permohonan kelancaran rezeki. Lebih lanjut, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut doa Nabi Sulaiman beserta terjemahan dan hikmahnya, Kamis (14/4).