Pernah nggak kamu merasa kesal, marah, kecewa dengan kehidupan yang sedang kamu jalani? Biasanya seseorang kesal dengan kehidupan yang dihadapi karena merasa kecewa atau usaha yang dijalani selama ini berujung sia-sia. Rasa kekecewaan ini dapat semakin meningkat ketika orang-orang di sekelilingmu tidak memberikan support atau justru melontarkan komentar-komentar negatif yang menjatuhkanmu.

Yaps, memang kehidupan nggak selamanya bikin senang. Terkadang kita harus belajar mengenai arti kecewa. Perasaan sedih dan kecewa juga penting untuk kehidupan kita, hal tersebut dapat memberikan pelajaran tentang pandangan orang lain dan juga rasa ikhlas menerima hasil. Karena tidak semua hasil yang kita terima akan sesuai dengan yang kita bayangkan.

Meski begitu, jangan sampai kamu merasa jadi orang satu-satunya yang paling menderita tinggal di bumi ini. Kamu tidak sendirian, banyak orang yang juga merasakan hal tidak adil dalam hidup. Kamu boleh untuk merasa sedih, kecewa, bahkan menangis kok. Mengungkapkan perasaan dapat meredakan rasa stres dan juga meminimalisir risiko depresi. Coba ceritakan permasalahanmu pada teman, psikolog, atau seseorang yang kamu percaya dapat memberikan energi positif.

Hal lain yang juga bisa mengembalikan mood kamu yang berantakan karena merasa kecewa atau lelah adalah membaca kata-kata bijak motivasi yang penuh arti. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/8), inilah kata-kata bijak motivasi kehidupan yang penuh makna.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata bijak motivasi semangat bekerja keras.

kata bijak motivasi kehidupan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Saat kita masih diberi kesempatan bangun di pagi hari, itu berarti Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan."

2. "Kesuksesan itu seperti menjalankan roda. Terasa berat pada awal mendorong roda, hanya saja menjadi ringan setelah roda tersebut berjalan."

3. "Kenikmatan dalam pekerjaan meletakkan kesempurnaan dalam karya."

4. "Jangan hanya bermalas-malasan, jadikan hidup kita lebih bermakna dengan bekerja."

5. "Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang. Oleh sebab itu, keunggulan bukanlah suatu perbuatan, melainkan sebuah kebiasaan."

6. "Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin."

7. "Aku tak mengenalmu, tapi matamu tidak berbohong. Ikutilah jalan hatimu. Itu yang terbaik."

8. "Hidup itu membutuhkan perjuangan, karena gak ada satu hal pun yang bisa sukses tanpa sebuah perjuangan."

9. "Keberhasilan dalam kehidupan hanya bisa didapatkan ketika seseorang mau berjuang dengan keras."

10. "Seseorang yang dikatakan hebat dan luar biasa dinilai dari tindakannya dan bukan ucapannya."

11. "Kecerdasan bukan satu-satunya yang menjamin seseorang untuk sukses, semua butuh kerja keras."

12. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat." - Abraham Lincoln

13. "Dalam duka pasti ada suka. Jangan menyerah karena dengan putus asa kita tidak lebih dari pecundang."

14. "Orang yang paling sempurna bukanlah orang dengan otak yang sempurna, melainkan orang yang dapat mempergunakan sebaiknya-baiknya dari bagian otaknya yang kurang sempurna."

15. "Kadang kita perlu sejenak menoleh ke belakang, agar waspada dan tidak mengulang kesalahan yang dapat menghambat sukses kita di depan!" - Andrie Wongso

Kata-kata bijak motivasi untuk move on.

16. "Perpisahan pastilah selalu menyakitkan, itu kewajaran pada manusia. Tetapi, yakinlah bahwa selalu ada rencana di balik itu semua yang telah Tuhan rencanakan."

17. "Hanya karena kamu berbuat sebuah kesalahan, bukan berarti kamu adalah kesalahan."

18. "Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan"

19. "Sering kali kita menyepelekan hal-hal yang kecil, padahal dari sanalah lahir sesuatu yang besar."

20. "Masa depan yang paling cerah akan selalu didasarkan pada masa lalu yang terlupakan, kamu tidak bisa terus hidup sampai kamu melepaskan kegagalan dan sakit hati di masa lalu."

21. "Setelah putus, ingatannya segar dan rasa sakitnya masih mentah. Tetapi setelah beberapa waktu, semuanya memudar dan kamu mulai sembuh."

22. "Aku tak merencanakan untuk mencintaimu, tapi aku bahagia karena telah melakukannya."

23. "Cinta sejati tidak datang dari luar diri Anda, namun dia harus terbentuk dari dalam diri Anda."

24. "Ketika hatimu hancur, kamu akan takut untuk memberikannya kepada seseorang lagi. Tetapi kamu harus percaya bahwa suatu hari, orang yang tepat akan datang dan orang itu akan memperlakukan hatimu sebagaimana layaknya diperlakukan."

25. "Jalan manakah yang mampu mengarahkan kita di dalam begitu banyaknya persimpangan yang dilalui. Dan itulah cinta."

26. "Pada akhirnya, cinta yang kau ambil, seimbang dengan cinta yang kau buat." - Paul McCartney

27. "Jika seseorang tidak peduli bahwa ia kehilanganmu, maka lupakanlah. Ada banyak orang di luar sana yang akan rela mati untukmu."

28. "Jangan pernah menyesali hubungan yang telah berakhir. Jika itu baik, maka itu luar biasa. Jika itu buruk, maka kamu memiliki pengalaman"

29. "Melihatmu keluar dari hidupku tidak membuatku pahit atau sinis tentang cinta. Melainkan membuatku sadar bahwa jika aku sangat ingin bersama orang yang tidak tepat, betapa indahnya ketika orang yang tepat datang."

30. "Jangan pernah mencintai seseorang yang memperlakukanmu seperti orang biasa." - Oscar Wilde

31. "Teruslah berusaha jika kamu masih bisa menghitung uangmu dengan jarimu dan belum bisa membahagiakan orang tuamu."

32. "Jika kamu mencari sebuah pekerjaan yang tidak punya risiko, maka selamanya kamu akan menjadi pengangguran karena setiap pekerjaan pasti punya risikonya masing-masing."

33. "Ketika situasi di sekitar Anda tidak menyenangkan, di saat itulah sebenarnya karakter Anda sedang dibentuk."

34. "Yang membuat semuanya rumit adalah pikiran kita sendiri dan jika kita ingin menolak semua kesedihan, maka semua akan baik-baik saja."

35. "Lupakan siapa sainganmu, lakukan yang terbaik, dan ingat siapa yang bersamamu."

36. "Berapa pun sumber daya yang kau punya, jika kau tak bisa menggunakannya, kau akan berakhir buruk."

37. "Anda harus keluar dari zona nyaman Anda, jadilah miskin untuk sementara, kehilangan beberapa teman, kurangi jam tidur, sebagian orang tidak paham tentang itu." - Tupac Shakur

38. "Hanya karena tidak mempostingnya di media sosial, bukan berarti kamu tidak mengerjakan hal besar, tetaplah rendah hati karena privasi adalah segalanya." - Denzel Washington

39. "Jika kamu bisa kerja 8 jam untuk orang lain, seharusnya kamu juga bisa menyisihkan waktu 2 jam setiap hari untuk kerja buat dirimu sendiri."

40. "Bila hari ini kamu merasa berat, maka ingatlah ada orang tua yang ingin kamu bahagiakan."

41. "Otot bisa jadi lebih kuat jika dilatih dengan angkat beban, mentalmu bisa jadi lebih kuat jika mengalami banyak cobaan."

42. "Kita selalu tahu berapa banyak sisa uang kita, tapi kita tidak pernah tahu masih berapa banyak sisa waktu kita. Nikmati hidup dan jangan hanya mati-matian mengejar sesuatu yang belum tentu dibawa mati."

43. "Sebagian orang beruntung terlahir dari keluarga yang kaya, sebagian lagi lebih beruntung karena diberi hati dan tulang yang kuat untuk berusaha sendiri."

44. "Sekuat apa pun kamu, kamu akan kalah jika logikamu selalu kalah melawan emosimu."

45. "Orang tuamu bukanlah sumber dana daruratmu. Anakmu bukanlah sumber dana pensiunmu. Berusahalah menciptakan kekayaan dari dirimu sendiri."

46. "Hari ini kau bukan siapa-siapa, tapi sikap dan kerja kerasmu menentukan siapa kau sebenarnya."

47. "Kerja tekun, hidup hemat, berani dagang, gemar nabung, rutin invest, bakti pada orang tua, sedekah. Ini kunci hidup kaya."

48. "Hiduplah realistis! Kalau tidak ada uang, tidak perlu memaksa diri untuk beli sesuatu, bedakan keinginan dan kebutuhan."

49. "Lawanmu bukan orang lain, melainkan kebiasaanmu menunda, rasa malasmu, kekurangan pada sikap disiplinmu. Taklukkan dirimu sendiri."

50. "Jika Tuhan belum memperbaiki keadaanmu, maka ia sedang menggunakan keadaan untuk memperbaiki dirimu."

51. "Jika kamu boros membeli barang yang kamu tidak perlukan, suatu saat kamu akan menjual barang yang kamu perlukan."

52. "Jangan pernah merasa malu dengan pekerjaan atau usahamu. Berusaha dan doronglah dirimu sendiri karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu."

53. "Berhentilah menyalahkan keadaan, berhentilah mengasihani diri sendiri, tapi bersiaplah menghadapi kenyataan dan bersiaplah mengukir masa depan." - Merry Riana

54. "Hidupmu akan berubah jika kebiasaanmu berubah." - Jack Ma

55. "Jangan pernah takut jika orang lain menganggapmu berbeda, harusnya kamu bangga karena mereka semua terlihat sama."

56. "Saat kau berada di fase kemunduran, jangan merasa ini gagal. Mungkin saja Tuhan sedang bersiap untuk melemparmu lebih jauh."

57. "Hidup ini murah, yang mahal itu gengsimu. Hidup ini indah, yang bikin susah itu kurangnya rasa syukurmu."

58. "Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata."

59. "Berhati-hatilah dengan apa yang kamu inginkan karena saat kamu meminta hujan, kamu harus berurusan dengan lumpurnya juga."

60. "Saat kamu fokus pada masalah, semakin banyak masalah yang datang. Saat kamu fokus pada peluang, semakin banyak kesempatan yang kamu dapatkan."

61. "Doronglah dirimu untuk lebih gigih dari hari kemarin, jika kamu ingin memiliki hari esok yang lebih baik."

62. "Jangan menyerah hanya karena keadaan di masa lalu tidak berjalan sesuai harapanmu, bukan berarti masa depanmu tidak bisa lebih baik dari keadaanmu saat ini."

63. "'Nanti' dapat berubah menjadi 'tidak pernah.' Maka dari itu, kejarlah impianmu sekarang."

64. "Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain, tapi bandingkan keadaan dirimu hari ini dengan dirimu di masa lalu."

65. "Saat ketakutan dapat dilewati, di situlah hidup Anda dimulai."

66. "Hari di mana kamu berhenti peduli bahwa kamu gak disukai orang-orang adalah hari di mana kamu bertumbuh lebih cepat."

67. "Kalau kamu gak benci dengan keadaanmu yang sekarang, lupakan mimpimu karena kamu hanya akan menetap di keadaanmu yang sekarang ini. Kita hanya mengubah hal-hal dalam hidup kita yang tidak bisa kita toleransi."

68. "Jangan menurunkan impianmu agar cocok dengan realita keadaanmu saat ini. Tetapi, tingkatkanlah sikap, kedisiplinan, dan keahlianmu agar sesuai dengan cita-citamu."

69. "Jangan takut pada kompetisi karena itu yang akan membawa kita berkembang."

70. "Mereka bilang saya pemimpi, padahal saya selalu bangun untuk mencapai mimpi saya."

71. "Jika Tuhan membuat Anda menunggu, maka bersiaplah mendapatkan hal luar biasa di atas ekspektasi Anda."

72. "Menangis sesaat ketika jatuh, namun segera bangkit dan berjuang lagi."

73. "Disiplin dapat terlihat seperti musuh terbesarmu, tapi kenyataannya disiplin adalah teman terbaikmu."

74. "Tumbuhkan keberanian dalam diri untuk menghadapi ketakutan dan jangan lari darinya."

75. "Kita semua harus menanggung salah satu dari dua penderitaan, yakni derita disiplin atau derita akibat penyesalan/kekecewaan." - Jim Rohn

76. "Mulai action sekarang karena kesuksesan butuh lebih banyak waktu daripada yang Anda pikirkan dan Anda tidak punya banyak waktu seperti yang Anda pikirkan."

77. "Berhentilah menyia-nyiakan potensi yang Anda miliki karena belum cukup siap untuk memulai. Orang lain dengan setengah talenta yang ada miliki sedang membuat perubahan besar, sementara Anda masih menunggu untuk merasa siap terlebih dahulu."

78. "Suatu hari nanti, semua kerja sampai larut malam dan pengorbanan yang kamu lakukan akan menunjukkan hasilnya. Tetaplah berusaha dan ini tidak akan sia-sia."

79. "Kamu tidak akan mencapai apa pun jika kamu masih mendengar omongan negatif dari orang lain."

80. "Jangan gampang minder saat kamu diremehkan, keluarkan potensi terbaikmu agar bisa tutup mulut besar mereka yang menghinamu."

Kata-kata bijak motivasi Islami.

kata bijak motivasi kehidupan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

81. "Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja." - Achmad Mustofa Bisri

82. "Agama seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya." - HR. Abu Daud, Trimidzi

83. "Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu." - Mufti Menk

84. "Bersyukur atas keberhasilan itu sudah biasa, namun bersyukur atas kegagalan itu baru luar biasa."

85. "Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup." - Aa Gym

86. "Saat kita sabar dan tabah atas segala penghinaan dan kata-kata manusia. Saat itulah Allah akan berikan kita kemuliaan."

87. "Tuhan memberikan kamu hidup, bukan karena kamu membutuhkannya melainkan seseorang membutuhkanmu."

88. "Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang kau benci." - Imam Ghazali

89. "Kesedihan dan cobaan yang kita rasakan hari ini, akan membuat kita lebih kuat untuk menghadapi hari esok."

90. "Orang yang paling Aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.” - Umar bin Khattab

91. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." - Ali bin Abi Thalib

92. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi

93. "Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku, dan untukmu juga."

94. "Jangan menyerah saat doa-doa mu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

95. "Jika sayang orang tua, taati Allah, maka orang tua kita akan disenangi Allah, disayang Allah, itulah sebenar-benar balasan kita pada orang tua."

96. "Kesuksesanmu itu bukan karena bakatmu, tapi karena rezeki Allah. Keberhasilanmu itu bukan karena kecerdasamu, tapi karena petunjuk Allah."

97. "Kesabaran itu ada dua macam: Sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini." - Ali bin Abi Thalib

98. "Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai." - Ali bin Abi Thalib

99. "Angin tidak berembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya." - Ali bin Abi Thalib

100. "Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah tenang dan sabar." - Umar bin Khattab

101. "Manusia yang berakal adalah manusia yang suka menerima dan meminta nasihat." - Umar bin Khattab

102. "Menuntut ilmu adalah takwa. Menyampaikan ilmu adalah ibadah. Mengulang-ulang ilmu adalah zikir. Mencari ilmu adalah jihad." - Abu Hamid Al Ghazali

103. "Ibu segala akhlak ialah tempat kebijaksanaan, keberanian, kesucian diri dan keadilan." - Abu Hamid Al Ghazali

104. "Jangan biarkan hati Anda mendapatkan kesenangan dengan pujian dari orang lain atau Anda akan sedih dengan kecaman mereka." - Abu Hamid Al Ghazali

105. "Perkecillah dirimu, maka kau akan tumbuh lebih besar dari dunia. Tiadakan dirimu, maka jati dirimu akan terungkap tanpa kata-kata." - Jalaluddin Rumi

Kata bijak motivasi bijak receh.

kata bijak motivasi kehidupan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

106. "Ada kalanya dalam kehidupan satu pintu tertutup. Anda hanya perlu membuka lagi saja pintu tersebut. Begitulah cara kerjanya."

107. "Yang tercinta wahai kasur, jangan terlalu posesif, karena saya ada kuliah penting pagi ini."

108. "Mulut dijaga, jangan sampai kalah sama pantat deh. Pantat aja kalau mau kentut mikir dulu ada yang dengerin apa enggak, masa mulut mau ngomong gak dipikir dulu."

109. "Tidak semua orang punya gaji, tapi semua orang pasti punya rezeki."

110. "Kupikir kau adalah kesatria berbaju perak, ternyata kau cuma penipu berbalut aluminium foil."

111. "Hidup itu seperti fotografi. Kamu butuh negatif untuk berkembang." - Ziad K. Abdelnour

112. "Sebagian rambutku sudah jadi rambut salju. Jangan sedih. Aku belum lupa cara berbahagia. Dompet boleh padam, rezeki tetap menyala." - Joko Pinurbo

113. "Kesempatan tidak datang mengetuk, dia baru akan tampak setelah kamu mendobrak pintu." - Kyle Chandler

114. "Saya sedang malas berpikir. Saya maunya dipikirin aja."

115. "Malas sungguh kata yang buruk. Aku lebih suka menyebutnya partisipasi yang selektif."

116."Ketika hidup memberimu lemon, buatlah es limun." - Dale Carnegie

117. "Jangan pernah menyerah, karena berjuang bukan berarti give up."

118. "Be wise, karena wise adalah bijak."

119. "Sepandai-pandainya tupai melompat, lebih tinggi lompatan Michael Jordan."

(brl/guf)