Manusia sering dihadapkan pada berbagai kesenangan maupun tantangan dalam hidup. Manusia bisa merasakan berbagai perasaan senang, sedih, marah, hingga terpuruk.

Saat menjumpai beragam masalah dalam hidup yang cukup rumit, seseorang sering kali merasa sedih atau terpuruk. Bahkan, ada pula orang-orang yang kurang bersyukur hingga membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.

Sebetulnya, masalah yang dihadapi oleh seseorang tidak akan membuatnya jatuh dan gagal. Masalah tersebut justru dapat mengajarkan untuk terus memperbaiki diri, bersyukur, dan berpikir dewasa. Meskipun demikian, untuk melewati masa-masa sulit dalam hidup, seseorang tetap membutuhkan motivasi. Salah satu cara untuk memotivasi adalah dengan kata-kata motivasi tentang hidup yang bijak dan bisa memberikan semangat.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (28/6), inilah kata-kata motivasi hidup yang penuh makna dan bisa memberikan dorongan semangat.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata motivasi hidup, bikin semangat dan lebih bersyukur.

kata motivasi hidup © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Menyerah berarti menerima bahwa kamu lelah. Tetapi untuk beristirahat dan mencoba lagi adalah tanda sebuah tekad."

2. "Jangan kecewa merasa lelah, justru ia menjadi pengingat terbaik untuk targetmu."

3. "Menjadi kuat bukan berarti kamu tidak pernah lelah. Itu hanya berarti kamu memiliki kekuatan untuk bangkit kembali setelah beristirahat."

4. "Bersyukurlah ketika merasa lelah, tidak semua orang bisa sekuat kamu."

5. "Bertahan hidup di dunia yang kejam ini adalah bisnis yang melelahkan, tetapi banyak penghargaan di akhir pertempuran."

6. "Jangan pernah lelah dengan mimpi, jika tidak terpenuhi. Ketakutan akan kegagalan seharusnya tidak menghalangimu dari jalan kepercayaan diri."

8. "Lelah tidak pernah dirasakan oleh mereka yang tidak mau berusaha."

9. "Jangan menyerah, kebahagiaan akan hadir setelah lelahmu."

10. "Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar kamu merasakannya ketika mencapainya."

11. "Berlarilah ketika kamu bisa, berjalan jika harus, merangkak jika perlu, jangan pernah menyerah."

12. "Orang-orang sukses tidak berbakat; mereka hanya bekerja keras, lalu berhasil dengan sengaja."

13. "Melihat kadar kesuksesan orang lain hanya akan membuatmu kelelahan. Ciptakan sendiri standarmu."

14. "Tidak ada, bahkan rasa sakit, yang bertahan selamanya. Jika aku bisa terus meletakkan satu kaki di depan yang lain, aku akhirnya akan sampai pada akhirnya."

15. "Semakin banyak kamu berkeringat dalam latihan, semakin sedikit kamu berdarah dalam pertempuran."

16. "Dinding terbesar yang harus kamu panjat adalah yang kamu bangun di benakmu"

17. "Bahkan ketika kamu punya hak untuk bosan dengan segala sesuatu, Jangan pernah bosan hidup." - Terry Mark

18. "Sampai hati kita lelah dan berserah saat itu semesta bekerja. Beberapa hadir dalam rupa sama. Beberapa lebih baik dari rencana." - Marchella FP

19. "Hidupmu memang tak pernah sempurna. Namun Kamu bisa membuatnya menjadi lengkap, jika selalu berterima kasih." - Tere Liye

20. "Kamu mendapatkan apa yang kamu kerjakan, bukan apa yang kamu inginkan."

21. "Apa pun yang terjadi dalam hidupmu, kesusahan maupun kesenangan, syukuri saja dulu. Lalu, maknai hal positif apa yang dapat kamu ambil dari kejadian itu. Seburuk apa pun kejadian itu, pasti ada hal positif yang bisa diambil."

22. "Suatu hari nanti kamu akan menyadari dan berkata, 'Tuhan, jadi inilah yang selama ini Kau persiapkan untukku.'"

23. "Jangan membandingkan hidupmu dengan orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan. Mereka bersinar saat waktunya tiba."

24. "Jangan lemah, hidup sedang mengajarimu bagaimana bertahan dengan baik. Ketika kamu jatuh, bangunlah untuk memegang impianmu kembali. Ketika kamu ragu, kuatkan doamu karena saat itu hanya rasa percaya kepada Tuhan yang mampu menghilangkan ragumu terhadap apa yang kamu ragukan itu."

25. "Hati yang selalu bersyukur akan menemukan berbagai kesempatan, maka tunjukkan dan milikilah rasa bersyukur itu."

26. "Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa melalui hambatan."

27. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah tercipta, namun kebahagiaan itu muncul dari berbagai tindakan dan pemikiran yang dimiliki oleh seseorang."

28. "Masalah yang kamu hadapi bukan untuk menjatuhkanmu, tetapi agar kamu bisa berpikir lebih dewasa dari hari ini, kemarin dan sebelumnya."

29. "Anda belajar lebih banyak dari kegagalan daripada dari kesuksesan. Jangan biarkan kegagalan menghentikan Anda. Kegagalan membangun karakter."

30. "Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan"

31. "Kamu itu layaknya karya seni, tidak semua orang akan mengerti dirimu, tetapi orang-orang yang mengerti, tidak akan melupakanmu."

32. "Mencintai diri sendiri berarti dapat memahami bahwa kamu tidak harus menjadi sempurna untuk menjadi baik."

33. "Hanya ada dua pilihan untuk memenangkan kehidupan, yaitu keberanian atau keikhlasan. Jika tidak berani, ikhlaslah menerimanya. Jika tidak ikhlas, maka beranilah untuk mengubahnya."

Kata-kata motivasi hidup dari para tokoh terkenal.

kata motivasi hidup © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

34. "Kamu ingin mengetahui siapa diri kamu? Jangan bertanya. Beraksilah!" - Thomas Jefferson

35. "Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan." - John F. Kennedy

36. "Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang bisa mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya saat ini." - Oprah Winfrey

37. "Kamu belajar bahwa kamu dapat melakukan yang terbaik bahkan ketika itu sulit, bahkan ketika kamu lelah dan mungkin sedikit sakit. Rasanya senang menunjukkan keberanian."

38. "Semuanya kelihatan tidak mungkin sampai segala sesuatu selesai." - Nelson Mandela

39. "Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku." - Muhammad Ali

40. "Kamu mungkin bisa menunda, tapi waktu tidak akan menunggu." - Benjamin Franklin

41. "Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara." - Shah Rukh Khan

42. "Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata." - John Lennon

43. "Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan." - Peter Marshall

44. "Kebahagiaan sama dengan kenyataan dikurangi ekspektasi." - Tom Magliozzi

45. "Tidak ada yang akan berhasil kecuali kau melakukannya." - Maya Angelou

46. "Hadapkan wajahmu selalu ke arah matahari, sehingga bayangan akan jatuh di belakangmu.” - Walt Whitman

47. "Untuk sukses, sikap sama pentingnya dengan kemampuan." - Walter Scott

48. "Hubungan asmara itu seperti kaca. Terkadang lebih baik meninggalkannya dalam keadaan pecah. Daripada menyakiti dirimu dengan cara menyatukan mereka kembali." - D.Love

49. "Kita harus berarti untuk diri kita sendiri dulu sebelum kita menjadi orang yang berharga bagi orang lain." - Ralph Waldo Emerson

50. "Kesenangan dalam sebuah pekerjaan membuat kesempurnaan pada hasil yang dicapai." - Aristoteles.

51. "Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial." - Ernest Hemingway

52. "Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur." - Richard Wheeler

53. "Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya." - Merry Riana

54. "Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, yang lainnya terbuka. Tetapi sering kali kita terlalu lama melihat ke pintu yang tertutup, sehingga kita tidak melihat pintu yang telah dibukakan untuk kita."

55. "Jangan terlalu memikirkan orang yang tidak baik padamu. Di sepanjang hidupmu, tak ada seorang pun juga yang memiliki kewajiban untuk berbuat baik padamu, kecuali ayah dan ibumu. Jika memang ada orang yang baik padamu, kamu harus selalu bersyukur dan menghargainya." - Jack Ma

56. "Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki." - Mahatma Ghandi

57. "Belajarlah mengalah sampai tak seorang pun yang bisa mengalahkanmu. Belajarlah merendah sampai tak seorang pun yang bisa merendahkanmu." -Gobind Vashdev

58. "Anda tidak pernah bisa berhenti, pemenang tidak pernah berhenti, dan orang yang menyerah tidak pernah menang." - Ted Turner

59. "Saya belajar bahwa kita dapat melakukan apa saja, tetapi kita tidak dapat melakukan semuanya. Setidaknya tidak pada saat yang sama. Jadi pikirkan prioritas Anda bukan dalam hal kegiatan apa yang Anda lakukan, tetapi ketika Anda melakukannya. Waktu adalah segalanya. "

60. "Belajarlah seolah-olah Anda akan hidup selamanya, hiduplah seolah-olah Anda akan mati besok." - Mahatma Gandhi

61. “Jauhi orang-orang yang mencoba meremehkan ambisi Anda. Pikiran kecil akan selalu melakukan itu, tetapi pikiran besar akan memberi Anda perasaan bahwa Anda juga bisa menjadi hebat.” — Mark Twain

62. “Ketika Anda mengubah pikiran Anda, ingatlah untuk juga mengubah dunia Anda.” — Norman Vincent Peale

63. "Sukses bukanlah final; kegagalan tidak fatal: Keberanian untuk melanjutkan yang penting." — Winston S. Churchill

64. "Jalan menuju sukses dan jalan menuju kegagalan hampir persis sama." — Colin R. Davis

65. “Orang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan. Orang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan." - Winston Churchill

66. "Jangan biarkan hari kemarin menyita terlalu banyak hari ini." — Will Rogers

67. "Hanya satu pikiran positif di pagi hari dapat mengubah seluruh hari Anda." — Dalai Lama

68.“Jangan pernah biarkan rasa takut untuk menyerang membuat Anda tidak bermain game.” – Babe Ruth

69. “Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. Jangan terjebak oleh dogma—yaitu hidup dengan hasil pemikiran orang lain.” – Steve Jobs

70. "Bukan berapa lama, tetapi seberapa baik Anda telah hidup adalah hal utama." — Seneca

71. "Seluruh rahasia kehidupan yang sukses adalah menemukan apa yang menjadi takdir seseorang untuk dilakukan, dan kemudian melakukannya." - Henry Ford

72. “Hidup bukanlah masalah yang harus dipecahkan, tetapi kenyataan yang harus dialami.” – Soren Kierkegaard

73. “Jangan puas dengan apa yang diberikan kehidupan kepada Anda; membuat hidup lebih baik dan membangun sesuatu.” — Ashton Kutcher

74. “Semua orang ingin menjadi terkenal, tetapi tidak ada yang ingin melakukan pekerjaan itu. Saya hidup dengan itu. Anda menggiling keras sehingga Anda bisa bermain keras. Pada akhirnya, Anda memasukkan semua pekerjaan, dan pada akhirnya itu akan terbayar. Bisa setahun, bisa 30 tahun. Akhirnya, kerja keras Anda akan terbayar. ” — Kevin Hart

75. “Segala sesuatu yang negatif—tekanan, tantangan—adalah kesempatan bagi saya untuk bangkit.” - Kobe Bryant

76. “Hidup memaksakan hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan, tetapi Anda masih memiliki pilihan bagaimana Anda akan menjalani ini.” - Celine Dion

77. “Hidup tidak pernah mudah. Ada pekerjaan yang harus dilakukan dan kewajiban yang harus dipenuhi—kewajiban terhadap kebenaran, keadilan, dan kebebasan.” — John F. Kennedy (JFK Quotes)

78. "Hidup itu sangat sederhana, tetapi pria bersikeras membuatnya rumit." — Konfusius

79. “Perhatikan pikiranmu; mereka menjadi kata-kata. Perhatikan kata-kata Anda; mereka menjadi tindakan. Perhatikan tindakan Anda; mereka menjadi kebiasaan. Perhatikan kebiasaan Anda; mereka menjadi karakter. Perhatikan karakter Anda; itu menjadi takdirmu.”— Lao-Tze

80. "Kesehatan adalah hadiah terbesar, kepuasan adalah kekayaan terbesar, kesetiaan adalah hubungan terbaik." — Buddha

81. "Kamu punya otak di kepalamu. Anda memiliki kaki di sepatu Anda. Anda dapat mengarahkan diri sendiri ke arah mana pun yang Anda pilih. ” — Dr. Seuss

82. "Hadapi segala rintangan dan jangan pernah hilang harapan. Ketika kamu masih memiliki harapan, di situlah kamu memiliki masa depan." -Merry Riana

83. "Tuhan memberikan karunia berupa kehidupan, selanjutnya berikan diri kita hadiah berupa hidup yang baik."

84. "Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya."

85. "Yakinlah dengan potensimu yang tak terbatas. Satu-satunya batasanmu adalah yang kau tetapkan pada dirimu sendiri." - Roy T. Bennett.

Kata-kata motivasi hidup, singkat dan penuh makna.

kata motivasi hidup © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

86. "Setiap detik dalam hidup adalah perjalanan, setiap perjalanan adalah pelajaran."

87. "Hidup itu tentang sebuah perjalanan, caramu menjalaninya, dan caramu memberi arti pada perjalananmu itu."

88. "Hidup adalah perjalanan yang harus dilalui, tidak peduli seberapa buruk jalan yang harus dilewati."

89. "Hidup ini penuh perjuangan dalam perjalanan berjuang impian adalah bensin yang membakar semangat kita menuju impian dan cita-cita."

90. "Dari beberapa bekas luka yang menyakitkan, yang paling menyakitkan adalah yang tidak bisa dilihat."

91. "Hidup adalah perjalanan. Berarti tidak penting siapa yang di depan ataupun di belakang kita.”

92. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."

93. "Kita selalu lupa atau jarang mengingat apa yang kita miliki, tetapi kita sering kali ingat apa yang ada pada orang lain."

94. "Jangan lelah mencoba. Tidak ada jaminan kesuksesan, tetapi memilih untuk tidak mencoba adalah jaminan kegagalan."

95. "Tak peduli bagaimana kerasnya kehidupanmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi."

96. "Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan."

97. "Perubahan diri memerlukan perjuangan, bukan dengan sekadar duduk diam. Berjuanglah demi perubahan diri dan beri ruang pada perubahan."

98. "Galau itu wajar dan normal karena ia adalah proses penyesuaian diri dengan kehidupan yang lebih berkelas."

99. "Jika ingin berhasil jangan menunggu termotivasi dulu baru bergerak, tapi bergeraklah terlebih dahulu, maka dirimu akan termotivasi dengan sendirinya."

100. "Kegagalan tidak akan pernah mengalahkan keinginan kuat untuk mencapai kesuksesan."

101. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

102. "Semua masalah pasti akan berlalu dan berganti dengan kebahagiaan."

103. "Sesuatu yang dapat dibayangkan pasti dapat diraih. Sesuatu yang diimpikan pasti dapat diwujudkan."

104. "Hidup ini adalah perjuanagn, saat kamu sudah mencapai di puncak sebuah gunung, maka akan ada gunung yang lebih tinggi untuk kamu taklukkan."

105. "Jika diammu bijak, maka diamlah. Apabila diammu diinjak, maka bicaralah supaya tak ada lagi orang yang menginjak dan meremehkan dirimu."

106. "Dunia ini penuh dengan orang-orang baik. Jika kamu tidak dapat menemukannya, maka jadilah salah satu orang yang baik."

107. "Dalam hidup ini, jika kamu tak mampu melihat hal yang salah, maka kamu tak akan mampu mengetahui bagaimana cara membuat sesuatu menjadi benar."

108. "Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah. Jatuh hanya berarti bahwa kamu harus bangkit dan terus mencoba."

109. "Kegagalan terbesar dalam hidup bukan karena terjatuh, tapi karena tidak pernah berani untuk berlari."

110. "Perjuanganmu melewati masa sulit saat ini akan menyiapkan kekuatan yang dibutuhkan di tahapan kehidupan selanjutnya."

112. "Jika hidup itu sebuah perjalanan, maka kumpulkanlah bekal sebanyak-banyaknya untuk perjalananmu dan pastikan semua bekalnya bisa berguna."

113. "Kesulitan dan masalah adalah hal yang membuat kehidupan ini menarik dan unik."

114. "Kekecewaan tidak dimaksudkan untuk menghancurkanmu, tapi berguna untuk memperkuat dirimu."

115. "Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi, tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri dan teruslah melangkah."

116. "Jangan terlalu bergantung pada orang lain karena bayanganmu sendiri saja dapat meninggalkanmu saat kamu ada di kegelapan."

117. "Jadikanlah dirimu seperti lautan luas, jika terjadi apa pun kamu harus terus berusaha menerima dan ikhlas."

118. "Kegagalan ibarat tanda koma dalam sebuah kalimat. Dia membuat jeda, tapi tak membuat henti hingga akhir sebuah titik."

119. "Biasakan diri dengan hidup susah, karena kesenangan tidak akan kekal selamanya."

120. "Kadang-kadang keheningan adalah pilihan yang tepat ketika berbicara hanya akan membuat suasana menjadi tambah kacau."

(brl/gib)