Brilio.net -  Kata-kata memiliki kekuatan yang luar biasa dalam mempengaruhi pikiran, perasaan, dan suasana hati seseorang. Terutama dalam dunia yang penuh tekanan dan kecemasan, kata-kata bijak penyejuk hati memiliki peran penting dalam memberikan ketenangan, inspirasi, dan kebijaksanaan.

Dalam momen-momen sulit, kata-kata bijak penyejuk hati dapat menjadi pelarian yang menyegarkan. Bagi banyak orang, kata-kata bijak penyejuk hati bisa membantu mengalihkan fokus dari stres dan kecemasan yang dirasakan, dan membawa rasa ketenangan dan kenyamanan.

Selain itu dengan mengucapkan kata-kata bijak penyejuk hati kepada orang lain juga memiliki dampak positif yang kuat. Ini membantu menciptakan lingkungan yang penuh dengan cinta, dukungan, dan rasa saling peduli. Kata-kata baik bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi semua yang terlibat. Kata-kata bijak penyejuk hati ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan mental seseorang. Mereka membantu melihat sisi positif dalam segala situasi dan mengurangi tingkat stres, kecemasan, serta depresi.

Terkadang, dalam kegelapan pikiran, kata-kata bijak penyejuk hati hadir seperti sinar terang yang memberikan perspektif baru. Kata-kata ini membantu seseorang untuk merenung, merenungi, dan memahami situasi dengan lebih bijak.

Kata-kata bijak penyejuk hati juga dapat menjadi pedoman dalam menghadapi situasi sulit atau dalam mengambil keputusan penting. Kata-kata bijak ini bisa membantu melihat situasi secara lebih luas, mempertimbangkan semua sudut pandang, dan mengambil tindakan yang bijaksana.

Berikut ini beberapa kata-kata bijak penyejuk hati yang bisa bikin kamu jauh lebih tenang, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (13/8).

1. "Bila engkau hendak memuji seseorang, pujilah Allah. Karena tiada seorang manusia pun lebih banyak dalam memberi kepadamu dan lebih santun lembut kepadamu selain Allah." - Umar bin Khattab.

2. "Satu-satunya alasan kita untuk hadir di dunia ini adalah untuk menjadi saksi atas keesaan Allah." - Buya Hamka.

3. "Banyak orang yang telah meninggal, tapi nama baik mereka tetap kekal. Dan banyak orang yang masih hidup, tapi seakan mereka orang mati yang tak berguna." - Imam Syafi'i.

4. "Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu."

5. "Sabar dan bisa mengikhlaskan sesuatu yang telah pergi adalah salah satu cara untuk mendapatkan kebahagian."

6. "Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas."

7. "Jika kita berpikir kufur, akan banyak sekali hal yang harus kita keluhkan. Tapi jika kita berpikir syukur, sungguh sangat tak terhitung berapa nikmat yang telah kita dapatkan."

8. "Terkadang hidup yang kau keluhkan adalah hidup yang sangat didambakan oleh orang banyak."

9. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." QS Al Baqarah 216.

10. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu." Ali bin Abi Thalib.

11. "Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang."

12. "Jangan seperti mereka yang melupakan Tuhan, sehingga Tuhan membuat mereka melupakan jiwa mereka sendiri."

13. "Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik, terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit."

14. "Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, Kusimpan kasih-Mu dalam dada." - Jalaluddin Rumi.

15. "Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya; hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah." -Abu Bakar Sibli.

16. "Tinggalkanlah dosa-dosa, yang kecil maupun yang besar, karena itulah takwa."

17. Sebaik-baik kata mutiara atau kata-kata motivasi seseorang, tetaplah Alquran kalimat yang sempurna."

18. "Sebaik-baik kata mutiara atau kata-kata motivasi seseorang, tetaplah Alquran kalimat yang sempurna."

19. "Sesungguhnya Allah azza wa jalla menyukai orang-orang yang suka bergurau dengan orang lain dengan syarat tanpa cela-mencela."

20. "Potensi diri manusia bukanlah hanya sekadar alat survial, namun adalah alat untuk mendekati sang pencipta kehidupan."

21. "Kalau saja tak ada kehidupan setelah mati, maka rugilah orang-orang miskin, bodoh dan teraniaya! Robb, betapa adilnya diriMu."

22. "Lihatlah kebesaran Allah SWT di luar kepalamu, bukan di dalam rongga kepalamu yang sempit itu."

23. "Dibongkar, ditata, disinari petunjukNya. Begitulah operasi jiwa bagi pelaku ibadah shaum. Semoga kita termasuk pasien yang disembuhkan."

25. "Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya." – QS Az-Zalzalah: 7.

26. "Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu." – Mufti Menk.

27. "Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup." – Aa Gym.

28. "Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak." – Qs. An-Nisa: 100.

29. "Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang Kau benci." – Imam Ghazali.

30. "Dalam kepala kaum wanita ada kekurangan, tetapi dalam hati mereka ada kelebihan."