Brilio.net - Kehidupan dalam hubungan rumah tangga memang nggak selalu berjalan mulus. Ada banyak hal persoalan dalam rumah tangga, nggak semua masalah dapat terpecahkan dengan mudah. Karena memperjuangkan biduk rumah tangga nggak semudah membalikkan telapak tangan. Kesetiaan pasangan terkadang diuji dengan kehadiran sosok orang ketiga.

Nah ketika seorang suami memiliki kesetiaan, ia mampu mengendalikan keinginan dan tetap setia dengan wanita yang dinikahinya. Namun saat suami tak mampu menahan ketertarikan pada wanita lain alias berselingkuh, berarti ia telah melukai sang istri.

Ya mana ada wanita di dunia ini yang ingin diselingkuhi, apalagi oleh suaminya sendiri. Bukan berarti kalau pacar yang selingkuh tidak sakit, tapi rasanya tentu lebih sakit jika yang selingkuh adalah suami yang sudah berjanji setia seumur hidup.

Dalam kondisi demikian, kadang muncul lah perasaan sedih, marah dan kecewa. Istri biasanya adalah sosok yang lebih dulu menyadari adanya suatu masalah. Kadang istri juga ingin mengeluhkan perasaannya pada sang suami. Nah mengungkapkan kata-kata untuk suami selingkuh, perlu disampaikan untuk mengungkapkan rasa kecewa yang ada dalam hati.

Terkadang mencari kata-kata yang tepat untuk mewakili perasaannya sangatlah sulit, apalagi yang bisa menyentuh perasaan suami. Berikut 60 kata-kata untuk suami selingkuh, ungkapan kecewa dan menyentuh, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (23/4).

Loading...

Kata-kata untuk suami selingkuh, bikin dia sadar.

foto: freepik.com

1. "Untukmu 'adam'. Pahamilah perempuanmu. Ketika dia cemburu, dia hanya ingin menjadi yang terbaik di hidupmu. Ketika dia diam, dia hanya ingin kamu mengerti hati. Dan ketika dia tersenyum, berarti dia mencintaimu."

2. "Pergilah. Suatu saat kau akan menyadari bahwa, tak akan ada seorang pun yang lebih sabar merawat segala tentangmu selain aku."

3. "Kesuksesan pria tidak lepas dari doa istri yang sayang padanya, sebaliknya kebangkrutan pria juga bisa datang dari doa istri yang teraniaya."

4. "Aku sadar selingkuh adalah perbuatan yang salah. Tapi maafkan aku, aku tidak bisa memaafkan kesalahanmu yang itu."

5. "Pria yang mencari wanita lain setelah sukses, tidak menyadari bahwa wanita lain kemungkinan besar menjadi jalan menuju kebangkrutan."

6. "Saat ini juga aku tak akan bertanya di mana dan bagaimana kamu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu."

7. "Aku memang sering bersabar, namun alangkah baiknya jika kamu tidak menguji kesabaranku."

8. "Diamnya seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku."

9. "Mengapa kau menghancurkan jiwaku ketika sebelumnya kamu tak bisa menghancurkan hatiku lagi. Karena hatiku sudah cukup hancur."

10. "Kamu pikir semua wanita itu tegar. Padahal menangis adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa kecewa."

11. "Suamiku, jika aku berbuat salah, aku mencoba mengerti mungkin itulah alasanmu marah. Tapi bisakah kau memberiku alasan mengapa kau menyakitiku hari ini?"

12. "Aku tidak ingin berjauhan denganmu, aku harap kau mengerti dan berjalan ke arahku. Tapi mengapa kau berbelok? Kau sudah salah arah. Berbaliklah dan kembali padaku."

13. "Sesekali aku ingin kau bercermin dan melihat seseorang yang pantas mendampingimu. Apakah aku, orang yang bersedia hidup bersamamu, ataukah dia, orang yang kau anggap menarik meski sebenarnya pengganggu."

14. "Suamiku, jangan pernah meninggalkan seseorang yang baik untuk orang yang kini kau anggap terbaik. Pada saatnya nanti, jika kau akhirnya memilih pergi. Kau mungkin akan sadar bahwa yang terbaik sebenarnya sudah ada padamu sejak lama."

15. "Kau adalah milikku, belakangan aku sadar, ada orang lain yang berusaha mencurimu dariku."

16. "Sakitnya tertusuk tidak sebanding dengan sakitnya melihatmu selingkuh didepan mataku."

17. "Selamat atas penghianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terimakasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."

18. "Aku sebagai istri tahu bahwa ketika seorang suami sudah mulai tak betah diam di rumah, biasanya ada seseorang di luar sana yang telah menarik hati kamu."

19. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali. Namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

20. "Aku terluka mengetahui kebenaran menyakitkan ini. Mengapa kau memilih orang yang baru bertemu denganmu saat kau telah menjadi suamiku."

2 dari 3 halaman

Kata-kata sindiran untuk suami selingkuh.

foto: freepik.com

21. "Jika takdir wanita hanya menemani dari awal hingga pria capai kesuksesan kemudian ditinggalkan, maka kemungkinan wanita akan melihat pria hancur dengan pasangan barunya."

22. "Memang banyak perempuan yang begitu menggoda di dunia maya. Namun, ingatlah ada istri yang begitu sibuk bekerja, sibuk urus rumah, sampai sibuk merawat anak."

23. "Jadilah suami yang baik, jangan hobi merayu perempuan lain di dunia maya, yang memang banyak yang lebih cantik."

24. "Aku tidak mengerti dengan cara berpikirmu. Diamnya istri itu bukan berarti membiarkanmu berbuat sesuka hati dan menyakitiku."

25. "Sebagai seorang istri, aku tahu alasan kenapa kamu sudah mulai tidak betah diam di rumah, biasanya ada orang lain di sana yang sudah menarik hatimu."

26. "Jika wanita yang menemani sejak berjuang justru kamu tinggalkan setelah sukses, maka siap-siap saja doa kebangkrutan kamu akan mengalir deras darinya."

27. "Sesekali aku ingin kau bercermin dan melihat seseorang yang pantas mendampingimu. Apakah aku, orang yang bersedia hidup bersamamu, ataukah dia, orang yang kau anggap menarik meski sebenarnya pengganggu.”

28. "Dahulukan istrimu daripada rekanmu."

29. "Mendapatkan banyak wanita saat pria dalam kesuksesan itu mudah, tapi mempertahankan ketika miskin kembali itu yang sulit."

30. "Bila istrimu tak secantik artis. Maka bersyukurlah, sebab tak ada yang menikmati kecantikannya selain dirimu sebagai suaminya."

31. "Suatu saat semua akan berbalik. Yang menyakiti akan disakiti. Yang mengkhianati akan dikhianati. Yang melukai akan dilukai. Yang meninggalkan akan ditinggalkan."

32. "Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa."

33. "Jika seorang perempuan menangis karena disakiti oleh laki-laki. Maka setiap langkah laki-laki tersebut dikutuk oleh para malaikat." (Ali bin Abi Thalib)

34. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali. Namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

35. "Kini aku sedang mencari cinta untuk kebahagiaan, apabila hanya kekecewaan yang aku dapatkan untuk apa aku bertahan?"

36. "Sakit hati yang begitu dalam hingga mungkin tidak pernah bisa dimaafkan adalah ketika engkau menduakan cinta pasanganmu. Berselingkuh mengejar kebahagiaan yang hina bersama orang lain."

37. "Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan."

38. "Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan."

39. "Banyak yang beralasan untuk sekedar hiburan, namun di sisi lain bagaimana hati istrimu saat melihatmu menggoda wanita lain."

40. "Dia yang menerima kamu saat kaya, belum tentu bertahan saat kamu miskin kembali."

3 dari 3 halaman

Kata-kata untuk suami yang menyakiti hati.

foto: freepik.com

41. "Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap mempercayaimu, namun sayang aku tak bisa menahan rasa kecewaku padamu.”

42. "Rasanya menyedihkan saat aku sudah berusaha semaksimal mungkin untukmu. Tapi semua ternyata belum cukup."

43. "Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tak berburuk sangka padamu."

44. "Bukan marah tapi kecewa, bukan nggak peduli tapi cuman pengen dimengerti."

45. "Setiap kali aku sedang menangis, kamu selalu membuatku seolah dia bisa mengubah dunia agar nggak menyakitiku. Namun kini aku menangis dan kamu tak ada di sampingku lagi."

46. "Hai para suami. Istrimu bukan bidadari, kau bukan malaikat. Engkau memiliki kekurangan, begitu pula istrimu juga punya kekurangan."

47. "Kamu dapat menutup matamu dari suatu hal yang mungkin tak bisa kamu lihat. Namun, kamu nggak bisa menutup hatimu dari suatu hal yang tak ingin kau rasakan."

48. "Tidak jarang kalau kekecewaan itu hanya dapat diungkapkan hanya dengan cara diam tanpa kata."

49. "Ekspektasi adalah akar dari semua rasa sakit hati." (William Shakespeare)

50. "Karena ketika sudah kecewa, apapun yang baik akan tetap terlihat buruk"

51. "Hidup itu harus saling berbagi, jangan egois dan maunya menang sendiri."

52. "Suamiku, jangan pernah meninggalkan seseorang yang baik untuk orang yang kini kau anggap terbaik. Pada saatnya nanti, jika kau akhirnya memilih pergi. Kau mungkin akan sadar bahwa yang terbaik sebenarnya sudah ada padamu sejak lama."

53. "Karena orang yang menyayangimu tidak mungkin membuat kamu kecewa, menangis, sedih, apalagi sampai menyakitimu."

54. "Andai seorang suami tahu sakitnya melahirkan."

55. "Coba tanyakan pada dirimu, apakah pantas memberi sikap seperti itu ke aku?"

56. "Aku sebenarnya selalu ada di sisimu. Sayang kamu tidak mengetahuinya. Nampaknya hatimu sudah menjadi buta."

57. "Ada dua arti ketika seseorang itu tersenyum, pertama tanda dia bahagia yang sesungguhnya. Kedua bisa jadi dia sebenarnya kecewa dan hancur namun senyumnya hanya sebuah pemanis saja."

58. "Jangan mengharapkan kesetiaan kalau kau tak bisa memberikan kejujuran."

59. "Jangan menelantarkan sumber kebahagiaan. Mengapa kamu bekerja meninggalkan istrimu demi mengejar uang. Kamu menyia-nyiakan kecantikan istrimu, dan pulang dengan mengeluh karena sudah tak menarik dulu."

60. "Aku tahu aku tak secantik dan semenarik waktu dulu, tapi rasa sayang dan cintaku padamu mengalahkan rasa lelah membesarkan buah cinta dari kamu."