Kata-kata motivasi belajar adalah ungkapan atau kalimat-kalimat yang dirancang untuk memberikan semangat, dorongan, agar seseorang lebih bersemangat dalam belajar. Kata-kata ini semacam pendorong yang membuat kamu merasa lebih termotivasi untuk menyelesaikan tugas belajar.

Kata-kata motivasi belajar dapat muncul dalam bentuk kutipan inspiratif, nasihat positif, atau kata-kata penyemangat yang ditulis untuk memberikan dorongan semangat. Ketika seseorang mendengar atau membaca kata-kata motivasi belajar, tujuannya adalah untuk menggerakkan pikiran dan perasaan agar lebih fokus dan bersemangat dalam kegiatan pembelajaran.

Kata-kata motivasi belajar freepik.com

foto: freepik.com

Pentingnya kata-kata motivasi belajar terletak pada maknanya untuk menghilangkan rasa malas atau kebosanan dalam proses belajar. Dengan kata-kata semangat ini, kamu diharapkan dapat menemukan kekuatan dan semangat baru untuk mengatasi berbagai kesulitan saat belajar.

Teruntuk kamu yang ingin membangkitkan semangat belajar, 250 kata-kata motivasi belajar ini dapat menginspirasi serta menambah semangat. Tak hanya itu, dengan kata-kata motivasi belajar ini juga diharapkan dapat mendorongmu meraih mimpi. Berikut kata-kata motivasi belajar, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (31/1).

Kata-kata motivasi belajar singkat.

Kata-kata motivasi belajar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa." (Arthur Wellesley)
2. "Apa yang aku ingat tentang sekolah adalah kenangan-kenangan yang aku buat bersama teman-teman." (J. J. Watt, Atlet American Football)
3. “Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, Anda dapat mengubah dunia." (Nelson Mandela)
4. "Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu." (Lemony Snicket)
5. "Tak ada jalan pintas ke tempat yang layak dituju." (Beverly Sills)
6. "Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya." (Mahatma Gandhi)
7. "Persiapkan hari ini sebaik-baiknya untuk menghadapi hari esok yang baru."
8. "Fokuslah menjadi produktif, bukan sekadar sibuk saja." (Tim Ferris)
9. “Kebesaran sebenarnya dapat ditemukan dalam hal hal kecil yang terkadang kita lewatkan.”
10. “Sebuah perjalanan ribuan mil dimulai dari langkah kecil.”
11. "Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui keuslitan, tantangan, dan air mata."
12."Pendidikan bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi, juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan" (Shakuntala Devi)
13. "Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup tak pernah berhenti mengajarkan."
14. "Pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan, ia harus dicari dengan semangat dan dijalani dengan tekun."
15. "Pengetahuan tidaklah cukup, maka kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup, maka kita harus melakukannya."
16. "Jika ingin menimba ilmu sedalam-dalamnya, hendaknya menghormati guru, belajar dengan giat, bersungguh-sungguh, serta berterimakasih pada guru tanpa rasa pamrih."
17. "Belajar memang melelahkan, namun akan lebih melelahkan lagi jika saat ini kamu tidak belajar."
18. "Tuntutlah ilmu, tapi tidak melupakan ibadah, dan kerjakanlah ibadah tapi tidak boleh lupa pada ilmu." (Hassan Al Bashri)
19. "Setiap perjuangan pasti ada hasilnya. Gagal memberi pelajaran, sukses memberi kebahagiaan."
20. "Mau mendengar dan belajar membuat seseorang terpelajar. Mau berbagi dapat membuat seseorang makin lebih baik lagi dan orang lain termotivasi "
21. "Jangan berhenti belajar sampai kamu merasa bangga dengan hasilnya."
22. "Rahasia untuk menjadi maju adalah dengan segera memulai tindakan"
23. "Kelilingilah dirimu dengan mereka yang membicarakan tentang ide dan masa depan, bukan mengenai orang lain."
24. "Salah satu pengkerdikan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas."
25. "Sekolah memang tempat untuk belajar, tapi belajar tidak harus di sekolah. Dunia dan seluruh isinya menyimpan banyak ilmu yang masih tersembunyi."
26. "Suatu saat nanti, kamu yang hari ini suka menunda-nunda pekerjaan adalah kamu yang nanti akan menyesal karena membuang waktumu untuk melakukan hal-hal yang tidak berguna."
27. "Dengan cinta, hidup menjadi indah. Dengan ilmu, hidup menjadi mudah. Dengan agama, hidup menjadi terarah."
28. "Nggak ada sejarah di dalam kehidupan manusia, sekali berusaha langsung dapat kesuksesan tanpa merasakan letih dan capek, tanpa merasakan penghinaan dari orang-orang sekitar."
29. "Barangsuapa menginginkan dunia, hendaklah ia berilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat, hendaklah ia berilmu."
30. "Ambillah pelajaran dimasa lalu, jadikanlah motivasi untuk masa yang akan datang"
31. "Berjuang itu capek, namun kesuksesan butuh perjuangan."
32. "Sesulit apapun pelajaran, jangan pernah meragukan potensimu sendiri."
33. "Gak ada yang lebih keren dari orang yang mengejar impiannya"
34. "Jangan membuang waktu belajarmu karena apa yang kamu pelajari akan berguna untuk masa depanmu"
35. "Jangan biarkan ucapan orang lain menjatuhkan mimpimu. Bungkam mulut mereka dengan prestasimu."

Kata-kata motivasi belajar dalam bahasa Inggris.

Kata-kata motivasi belajar © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

36. “Practice makes us right, repetitions make us perfect.” (Praktek membuat kita benar, pengulangan membuat kita sempurna)
37. "Never lost hope, because it is the key to achieve all your dreams." (Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu.)
38. "You are never too old to learn." (Tidak ada kata tua untuk belajar.)
39. "Stop wishing. Start doing." (Berhenti berharap, mulailah bertindak.)
40. "A little progress each day in your self is ads thing up to big result." (Sedikit kemajuan setiap hari di dalam dirimu menambah sesuatu hingga hasil yang besar.)
41. "It is what we know already that often prevents us from learning." (Hal-hal yang kita ketahui seringkali membuat malas belajar.)
42. "Don’t be afraid to move, because the distance of 1000 miles starts by a single step." (Jangan takut melangkah, karena jarak 1000 mil dimulai dari satu langkah.)
43. “Do not ever give up, the beginning is always the hardest.” (Jangan pernah menyerah, memulai adalah selalu hal yang tersulit.)
44. "Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time." (Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah dan kehebatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi.)
45. "Do your best at every opportunity that you have." (Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.)
46. “One day, all your hard work will pay off.” (Suatu hari, kerja kerasmu akan terbayar)
47. “The earlier you start working on something, the earlier you will see results.” (Semakin awal Anda mulai mengerjakan sesuatu, semakin awal Anda akan melihat hasilnya)
48. “It’s never too late to be what you might have been.” (Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi apa yang Anda inginkan)
49. “You don’t have to be great to start. But you have to start to be great.” (“Kamu tidak harus hebat untuk memulai. Tapi Anda harus mulai menjadi hebat.”)
50. “Every morning you have two choices: continue to sleep with your dreams, or wake up and chase them.” ("Setiap pagi kamu punya dua pilihan: melanjutkan tidur dengan mimpimu, atau bangun dan mengejarnya.")
51. “Don’t wish it were easier. Wish you were better.” (Jangan berharap itu lebih mudah. Semoga kamu lebih baik)
52. “To change your life, you must first change your day.” (Untuk mengubah hidup Anda, Anda harus terlebih dahulu mengubah hari Anda)
53. “Work as hard as you can and then be happy in the knowledge you couldn’t have done any more.” (Bekerjalah sekeras yang Anda bisa dan kemudian berbahagialah dengan pengetahuan yang tidak dapat Anda lakukan lagi)
54. “Work hard in silence. Let success make the noise.” (Bekerja keras dalam diam. Biarkan kesuksesan yang membuat kemeriahan)
55. “Be stronger than your excuses.” (Jadilah lebih kuat daripada alasan-alasanmu)
56. “Vision without execution is just hallucination.” (Visi tanpa eksekusi hanyalah sebuah halusinasi)
57. “You have three choices: give up, give in or give it everything you have got.” (Anda memiliki tiga pilihan: menyerah, tunduk, atau memberikan semua yang Anda miliki)
58. “If you really want to do something, you’ll find a way. If you don’t, you’ll find an excuse.” (Jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu, Anda akan menemukan jalan. Jika tidak, Anda akan menemukan beragam alasan)
59. “Successful people are not gifted. They just work hard, then succeed on purpose.” (Orang sukses tidak berbakat. Mereka hanya bekerja keras, lalu berhasil dengan sengaja)
60. “If you can believe it, your mind can achieve it.” (Jika Anda bisa mempercayainya, pikiran Anda bisa mencapainya)
61. “The distance between dreams and reality is called action.” (Jarak antara mimpi dan kenyataan disebut tindakan)
62. “Productivity is about looking forward. Looking back too much, or trying to be too much of a perfectionist, can destroy that productivity. So keep going. Keep creating. Keep building.” (Produktivitas adalah tentang melihat ke depan. Terlalu banyak melihat ke belakang, atau mencoba menjadi terlalu perfeksionis, dapat menghancurkan produktivitas itu. Jadi teruskan. Terus berkreasi. Teruslah membangun)
63. “Doing things properly in the first place is the best way to be more productive later. You simply have less to do.” (“Melakukan sesuatu dengan benar sejak awal adalah cara terbaik untuk menjadi lebih produktif nantinya. Anda hanya memiliki lebih sedikit yang harus dilakukan. ”)
64. “You were born to win. But to be a winner, you must plan to win, prepare to win and expect to win.” (Kamu dilahirkan untuk menang. Tetapi untuk menjadi pemenang, Anda harus merencanakan untuk menang, bersiap untuk menang, dan berharap untuk menang)
65. “Focus on being productive instead of busy.” (Fokuslah untuk menjadi produktif daripada sibuk)
66. "Push yourself, because no one else is going to do it for you." (Dorong diri Anda, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untuk Anda.)

  

Magang: Ricka Milla Suatin