Brilio.net - Mengambil keputusan untuk berpisah dengan pasangan bukanlah hal yang mudah. Setiap pasangan pasti tidak ingin berpisah pada akhirnya. Namun keputusan itu mungkin adalah yang terbaik. Ada banyak alasan kenapa putus hubungan jadi solusi terakhir untuk diambil. Daripada kamu dan pujaan hati saling menyakiti, jika kamu dan pasangan sudah tak ada lagi kecocokan. Maka mau nggak mau kamu harus putus dan kembali jadi jomblo.

Tak ada ungkapan yang bisa menggambarkan betapa sedihnya perasaan putus cinta. Dari yang biasanya ada orang selalu setia berada di sampingmu, kini ia telah pergi. Dari yang selalu berdua, kini kamu harus berjalan sendirian di tengah keramaian orang. Kamu harus hidup mandiri dan melakukan apa-apa sendiri. Efek sakit karena putus cinta memang sulit hilang dengan cepat.

Bahkan kamu akan merasa hidup tak ada artinya lagi. Semangat dan motivasi kamu menjalani aktivitas seakan menghilang. Hari demi hari yang kamu lalui terlihat suram, tak seindah seperti biasanya. Meski bibir sulit untuk mengutarakan kata-kata putus cinta, namun tak sedikit orang sudah memahami perasaan ini. Memang seperti itulah kehidupan, pasti akan selalu ada masalah yang datang.

Tak hanya masalah ekonomi, urusan percintaan pun bisa naik dan turun, kadang membuat bahagia kadang tak sesuai harapan. Nah, di sini brilio.net sudah merangkum banyak kata-kata putus cinta yang bisa menggambarkan dan jadi pelampiasan hatimu, dari berbagai sumber pada Selasa (19/7).

Kata-kata putus cinta yang menyakitkan.

40 Kata-kata putus cinta paling sedih dan menyentuh hati instagram

foto: Instagram/@khumairoh_note15

Putus cinta dengan pacar pasti sangat menyakitkan. Hati terasa tercabik-cabik, berdarah namun tak terlihat.

1. "Kupikir kau masih mencintaiku, tapi kita tak bisa melepas kenyataan bahwa aku tak cukup untukmu." (Haruki Murakami)

2. "Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain." (Saji Ijiyemi)

3. "Cinta layak diperjuangkan, tetapi ia tidak berarti apa-apa jika yang berusaha hanya seorang saja."

4. "Orang-orang berkata untuk mengikuti hati. Aku melakukannya, tapi hatiku malah terluka." (Agatha Christie)

5. "Aku hanya tersenyum, itu caraku menghiasi luka. Aku hanya tertaw, itu caraku untuk bersembunyi. Kamu datang saat hati ini hampa, dan kamu pergi saat hati ini penuh olehmu."

6. "Kau menjadi penenang bagi hatiku sekaligus jadi bagian yang membingungkan."

7. "Tak pernah ada kata menyesal untuk mencintaimu. Namun, yang paling aku sesalkan adalah hubungan kita yang tak bisa dilanjutkan. Maaf ku pilih putus dan aku tak akan pernah melupakanmu karena kamu pernah menjadi orang yang mengisi hari-hari indahku."

8. "Kupikir kita adalah bisa menyempurnakan satu sama lain. Namun, di dunia ini tak ada yang sempurna." (Rachel Higginson)

9. "Manisnya cinta kita semanis madu. Namun sayangnya, madu itu telah kau bagi tiga. Dan sayangnya, hubungan kita pun harus putus."

10. "Ketidakbisaan hanya dimiliki orang-orang yang gagal. Tidak pernah ada kata kata tidak bisa, walau harus sejuta kali mencoba dan galau."

Kata-kata putus cinta bahasa Inggris.

40 Kata-kata putus cinta paling sedih dan menyentuh hati instagram

foto: pixabay.com

Kata-kata putus cinta dalam bahasa Inggris memiliki makna yang dalam. Bisa jadi referensi dan pembeljaran dalam hidup.

11. “I don’t know why they call it heartbreak. It feels like every other part of my body is broken too.” (Aku tak mengerti mengapa mereka menyebutnya patah hati. Rasanya seperti setiap bagian dari ragaku patah semua)

12. “I don’t know what to do now that were apart; I don’t know how to live without the other half of my heart.” (Saya tidak tau harus bagaimana setelah kita berpisah. saya tidak tau bagaimana menjalani hidup tanpa separuh hatiku)

13. I can live without you, eventhough i will miss you. I never be other like what you want. So I need to go from you although I will fell lonely." (Aku dapat hidup tanpamu, meskipun aku akan merindukanmu. Aku takkan pernah menjadi orang lain seperti yang kau inginkan. Jadi Aku harus pergi darimu meskipun aku akan merasa kesepian)

14. "Some of us think holding on makes us strong, but sometimes it is letting go." (Sebagian orang berfikir bahwa bergandengan akan membuat kita kuat, tapi terkadang kita harus melepaskannya)

15. "We don’t know what will happen in the future. It may be a short separation." (Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Ini mungkin perpisahan yang singkat)

16. “Such as the black hole, when you get too close with the past, you’ll vanish. And you’re the past.” (seperti halnya lubang hitam, kalau kamu terlalu dekat dengan masa lalu, kamu akan lenyap. Dan kamu lah masa lalu itu)

17. “Heavy hearts, like heavy clouds in the sky, are best relieved by the letting of a little water.” (Hati yang berat seperti awan mendung gelap di langit Paling bisa diringankan dengan membiarkan sejumlah air tercurah)

18. “When you are in love and you get hurt, it’s like a cut…it will heal, but there will always be a scar.” (Saat kau mencintai dan kemudian patah hati, rasanya seperti terluka. Memang luka itu akan sembuh, tetapi ia akan meninggalkan bekasnya)

19. "I searhced slowly, I could faced all this alone, It’s sore, but I sure that I could without you." (Kutelusuri perlahan, kuhadapi semua ini sendirian, memang perih, tapi aku yakin mampu tanpamu)

20. "Promise is made just to make someone expect and get hurt in the end." (Janji hanya untuk membuat seseorang mengharapkannya dan terluka pada akhirnya)

Kata-kata putus cinta tapi masih sayang.

40 Kata-kata putus cinta paling sedih dan menyentuh hati instagram

foto: Instagram/@katahatidiary02

Hati seseorang memang tak ada yang tahu. Setelah putus, terkadang kamu masih berharap bisa kembali dengannya. Hal itu lumrah adanya, ketika rasa cinta dan sayang masih besar untuk pujaan hati.

21. "Rasa sayang yang aku miliki tak pernah pudar meski sekarang kita sudah tak bersama lagi."

22. "Jika menyakitiku adalah jalan yang memang akan membuatmu bahagia, maka lakukanlah!."

23. "Aku minta maaf, dan aku ingin kita balik seperti dulu."

24. "Jika aku punya salah selama ini mencintaimu, ijinkan aku untuk memperbaikinya lagi, berilah aku kesempatan kedua untuk memperbaiki semuanya."

25. "Aku tidak tahu bagaimana caranya menghentikan air mata di pipi ini, aku ingin kamu menghentikannya."

26. "Buanglah topeng pura-pura kita. Jika bahagia tunjukkan saja, jangan melepas kalau tak rela."

27. "Nggak ada yang bisa mencintaiku seperti kamu."

28. "Kamu tidak tahu seberapa berharganya sesuatu sampai kamu benar benar kehilangannya."

29. "Nggak semua mantan itu busuk. Terkadang ada juga mantan yang udah putus tapi bisa jadi motivator di saat kita terjatuh."

30. "Mengapa sakit dan rasa rindu ini tak pernah berakhir? aku harus bagaimana agar kamu peka."

Kata-kata putus cinta bahasa Jawa.

40 Kata-kata putus cinta paling sedih dan menyentuh hati instagram

foto: Instagram/@babtresno

Bahasa Jawa adalah salah satu bahasa daerah, banyak orang mudah memahami bahasa Jawa. Banyak kata-kata bahasa Jawa tentang putus cinta yang bikin baper.

31. "Kowe lungo nggowo kenangan, tapi kowe teko nggowo undangan." (Kamu pergi membawa kenangan, tapi kamu datang membawa undangan)

32. "Sing sering nikung pacare wong kudune kena hukum berat. Kena pasal penghilangan jodoh secara paksa." (Yang sering menikung pacarnya orang, harusnya terkena hukuman berat. Terkena pasal menghilangkan jodoh karena terpaksa)

33. "Nyenengke banget ya mbayangke nek poso awalan ngabuburit karo buko bareng kowe, opo meneh nek kuwi nyoto." (Menyenangkan sekali bisa membayangkan kalau puasa pertama bisa ngabuburit denganmu, apalagi kalau semua itu jadi nyata)

34. "Yen sayang karo kowe kui salah, Aku ikhlas dadi wong sing salah sak teruse." (Kalau menyayangi itu salah, aku ikhlas menjadi orang yang salah selamanya)

35. “Galau kui mung perasaan, ati kui seng amburadul." (Galau itu hanya perasaan, hatiku ini yang berantakan)

36. "Cinta dudu perkara sepiro kerepe kowe ngucapke, tapi sepiro akehe seng mbok buktike. Ngono!!!." (Cinta bukan masalah seberapa banyak kamu mengucapkan, tapi sebarapa banyak pembuktianmu)

37. "Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luwih apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen." (Move on itu bukan berusaha melupakan ya, tapi mengikhlaskan dan berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik lagi daripada yang dulu-dulu)

38. "Tresno ki kadang koyo criping telo, iso ajur nek kowe ora ngati-ati le nggowo." (Cinta itu terkadang seperti keripik tela, bisa hancur kalau kamu tidak hati-hati membawanya)

39. "Kenopo kowe isih bertahan karo wong sing wis nglarani kowe? Opo kuwi sing jenenge sayang?" (Mengapa kamu masih bertahan pada orang yang telah menyakitimu? Apakah itu yang dinamakan sayang?)

40. "Nglilakne kowe mungkin aku isoh, Nglalekne kowe kui sing ketoke angel." (Ikhlasin kamu mungkin aku bisa, melupakan kamu itu yang sepertinya susah)

Kata-kata galau karena cinta.

kata putus cinta © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Cinta tidak hanya membawa rasa bahagia, tapi juga bisa membuatmu galau dan sedih. Ketika kamu ada masalah sama doi, kata-kata ini mampu mewakili perasaanmu.

41. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu.” - Steve Maraboli

42. "Ketika seorang pria cemburu maka akan terlihat menggemaskan. Namun, ketika seorang wanita yang cemburu, akan ada perang dunia ketiga."

43. "Maaf kalau aku cemburu sama kamu. Bukannya aku tidak memercayaimu. Tapi, aku tidak memercayai mereka."

44. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula."

45. "Aku ingin mengatakan bahwa aku merindukanmu. Tapi, itu tidak akan mengubah apa pun. Jadi, aku hanya memendamnya dan berpura-pura tidak merindukanmu."

46. "Bila kita mencintai seseorang yang ingin mencintai, sungguh kita sentiasa mendoakannya, meski dia tak berada di sisi."

47. "Semua menjadi sebuah kisah perjalanan dalam hidupku, dan tak sepantasnya aku merebutmu lagi dari dirinya."

48. "Semoga kamu kan mengerti tentang perasaanku ini, maaf ku telah terbuai akan indahnya cinta."

49. "Mengapa kau jadikan cintaku ini seperti kembang api, yang bersinar indah dan tidak tahan lama."

50. "Di saat rasa cinta ini mulai memudar, rasa benci pun mulai menyelimuti dan peduli digantikan tega."

51. "Yang hadir belum tentu takdir."

52. "Ditakdirkan untuk bertemu, namun tidak untuk bersatu."

53. "Sakitmu bukan tentang kepergianmu, tetapi tentang siapa yang bersamamu setelah aku."

54. "Kalau tidak bisa mewarnai hidupnya, setidaknya jangan pudarkan warna aslinya."

55. "Dia yang terlalu dingin atau aku yang terlalu menginginkannya?"

56. "Ingat, akan ada masanya ketika seseorang yang sangat dekat dengan kita menjadi seseorang yang sangat asing dengan kita."

57. "Aku ikhlas jika bahagiamu dengan temanku sendiri."

58. "Tuhan tidak mengizinkanmu untuk memilikinya, tapi Tuhan mengizinkanmu untuk mencintainya."

59. "Terlalu gampang percaya sampai lupa kalau pernah dikhianati berkali-kali."

60. "Kurangi rasa ingin tahumu agar berkurang juga rasa sakit hatimu."

61. "Tidak ada cerita seorang badut bisa bersanding dengan sang ratu."

62. "Sudah bikin nyaman, tapi tidak bisa kamau genggam. Sudah bikin tertawa, tapi bukan kamu pelabuhannya."

63. "Semua yang telah berlalu, biarlah hanya hidup di masa lalu."

64. "Terkadang bukan marah yang membuat seseorang itu menjauh, tapi rasa kecewa."

65. "Pada saat-saat tertentu kita menemukan diri kita hancur, namun kekuatan sejati diambil dari potongan-potongan itu." 

Kata-kata move on setelah putus.

kata putus cinta © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah putus cinta, kamu tak boleh berlarut dalam kesedihan. Kamu harus move on agar perasaan galau yang kamu rasakan sedikit demi sedikit akan menghilang.

66. "Cinta tidak hanya bertumpu pada satu pihak. Tinggalkan masa lalu dan raih kehidupan baru."

67. "Yakinkan diri dan buktikan pada dunia bahwa kamu adalah seseorang yang berharga."

68. "Tidak ada satu pihak yang boleh meragukanmu. Termasuk pikiranmu sendiri."

69. "Cinta yang pergi akan datang kembali dengan sesuatu yang menenangkan hati."

70. "Jangan pertahankan seseorang yang menjadikanmu kehilangan rasa bahagia."

71. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

72. "Ketika kamu menetapkan pikiran untuk mencapai sesuatu, kamu harus memberi kesempatan dirimu sendiri untuk menyelesaikannya."

73. "Lebih baik menjaga apa yang ada di tangan kita, daripada mengejar apa yang ada di tangan orang lain."

74. "Semua bisa dilalui, semua bisa dihadapi, semua bisa diselesaikan untuk masa depan."

75. "Saat kamu melakukan sesuatu dan gagal, kamu mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa-apa artinya kamu kalah oleh rasa takut."

76. "Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu begitu banyak kenangan".

77. "Yang indah hanya sementara, yang abadi adalah kenangan yang ikhlas hanya dari hati, dan yang tulus hanya dari sanubari".

78. "Ketika hati masih menginginkan seseorang di masa lalu kembali dengan kenangan indah dulu, lihatlah bahwa hidup maju untuk masa depan".

79. "Tiga hal dalam hidup yang tidak akan kembali, waktu, kenangan, dan kesempatan".

80. "Kenangan menciptakan pengalaman, pengalaman menciptakan kekuatan".

81. "Selalu ada kenangan yang tertinggal dari setiap perjalanan, walau itu cuman sedetik".

82. "Masa lalu boleh kita kenang dengan satu syarat, kenangan tersebut bisa memberdayakan kita, bukan menjatuhkan kita!"

83. "Jangan menggendong kenangan pahit terus-menerus jika derita ingin digerus".

84. "Hal yang mungkin bisa membuatmu belajar, yaitu kenangan, kesedihan hati, dan kegagalan".

85. "Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus di sana. Hidup kita bukan untuk kenangan, tapi buat masa depan. Tetap semangat!"