Brilio.net - Anak menjadi anugerah bagi kedua orangtuanya. Baik itu perempuan maupun laki-laki akan menjadi penerang bagi orang terdekatnya. Maka dari itu orangtua akan memberikan kasih sayang yang tulus kepada buah cintanya.

Bentuk pemberian kasih sayang akan ada banyak wujud dan macamnya. Tak jarang anak akan merasa dibedakan dalam mendapatkan rasa sayang. Namun tentu orangtua memiliki tujuan dan alasan sendiri untuk kebaikan masa depan sang anak.

Bagi seorang anak laki-laki, mungkin banyak yang merasakan didikan lebih keras dan tegas dalam keluarga. Mereka dituntut untuk andal dalam segala hal dan kuat menghadapi berbagai masalah.

Biasanya orangtua memiliki harapan bagi anak lelaki agar lebih tegar untuk menjalani tantangan kehidupan. Ditambah lagi, anak lelaki biasanya diharapkan dapat menjadi pemimpin yang baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya kelak.

Mungkin akan ada banyak tantangan yang dihadapi seorang lelaki dalam mewujudkan harapan keluarga. Terkadang apa yang diharapkan keluarga, tidak sejalan dengan apa yang diinginkan. Meski begitu, roda kehidupan tetap harus digerakkan untuk mencapai tujuan.

Loading...

Untuk kamu seorang lelaki yang kerap merasa patah semangat di tengah perjalanan hidup, simak ulasan brilio.net pada Selasa (16/6) dari berbagai sumber berikut.

Kata-kata bijak tentang lelaki.

Kata-kata tentang lelaki © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Hidup ini terlalu berat untuk mengandalkan diri sendiri tanpa melibatkan bantuan Tuhan dan orang lain, karena hakikatnya seorang manusia itu saling membutuhkan satu sama lain."

2. "Seorang pria sejati dinilai bukan dari bagaimana penampilannya. Apa yang lebih penting adalah bagaimana ia bersikap."

3. "Pria sejati akan bisa menempatkan sikap dengan begitu baik, terutama ketika ia diharuskan mengambil keputusan."

4. "Pria sejati lahir untuk menantang gelombang pasang. Bukan ia mengekang dan mencari aman untuk dirinya sendiri."

5. "Laki-laki yang sejati tidak suka sejuta wanita. Laki-laki sejati hanya menyukai satu wanita dengan diiringi sejuta langkah."

6. "Laki laki sejati tidak mencintai pada perempuan yang paling cantik di dunia. Namun, mereka mencintai perempuan yang dapat membuat dunia mereka paling cantik."

7. "Laki-laki sejati itu. Lembut kepada orang tua, anggun kepada wanita, bergembira bersama anak anak, dan bekerja sehebat cita citanya."

8. "Seorang lelaki akan kuat terhadap angin, bertahan diterpa ombak, dan sabar menghadapi ujian."

9. "Laki-laki sejati tak akan membiarkan air mata ibunya menetes sekecil apapun."

10. "Seorang lelaki sejati adalah ia yang menghormati wanita tanpa merendahkannya."

11. "Seorang lelaki sejati akan berkomitmen, bukan berjanji."

12. "Lelaki yang sejati akan memberikan bukti bukan mengumbar janji."

13. "Seorang pria sejati kerap hidup dalam kondisi yang sulit dan keras. Maka hanya mereka yang tangguh dan berani yang bisa mendapatkan itu."

14. "Ketika seorang pria sejati lahir, maka ia harus siap menahan dan menantang gelombang."

15. "Kalau kamu ingin menemukan seorang pria sejati, lihatlah bagaimana ia bertanggung jawab dengan keputusannya."

Kata-kata bijak untuk lelaki.

Kata-kata tentang lelaki © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

16. "Hanya orang-orang dengn hati damailah yang bisa menerima kejadian buruk dengan lega serta lapang dada."

17. "Untuk apa berkata bohong jika ujungnya akan membawamu dalam kondisi kesengsaraan. Jika jujur itu derita, itu tidak lebih sebagai cobaan yang akan berbuah manis."

18. "Jika kamu dalam keadaan benar, kamu tidak boleh gentar dengan rintangan-rintangan yang menghadangmu."

19. "Tidak perlu untuk ragu menjadi baik terhadap sesama. Semakin baik dan tulus, kamu tidak akan memperdulikan sindiran dari orang lain lagi."

20. "Bahagia bukanlah milik mereka yang memiliki segalanya, namun mereka yang mampu membuat yang terbaik dan memanfaatkan dari apa yang mereka miliki."

21. "Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang mampu menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan senantiasa mengukir senyuman dengan ikhlas."

22. "Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh."

23. "Tetaplah tegar meski yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun perjuangan ini terasa pahit dan berliku."

24. "Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya."

25. "Terkadang cobaan menghampiri hidup kita, agar kita menjadi orang yang lebih sabar dan ikhlas untuk menghadapi segalanya."

26. "Jangan pernah menyerah dan berusaha lari, tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan sabar."

27. "Terimalah kekecewaan yang hanya sementara, jangan sampai kehilangan harapan yang tak terbatas."

28. "Waspadai langkah-langkah putus asa. Hari tergelap, hiduplah sampai besok, hari gelap itu akan berlalu."

29. "Kejujuran lahir dari sebuah hati karena ikhlas dengan kenyataan yang nanti akan terjadi pada kita."

30. "Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Dan yang kamu butuhkan adalah keberanian untuk merelakan."

Kata-kata tentang lelaki dari para tokoh.

Kata-kata tentang lelaki © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

31. "Senakal-nakalnya Laki-laki, dia akan memilih Perempuan baik-baik untuk menjadi Ibu bagi anak-anaknya." - Mario Teguh

32. "Tuhan menciptakan tangis perempuan agar laki-laki melupakan tangisnya sendiri." - Sujiwo Tejo

33. "Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita apalagi membuatnya sedih dan tersakiti." - Tere Liye

34. "Bagi seorang pria sejati, terluka fisik lebih baik daripada harus melukai egonya sendiri." – Yuki Starr

35. "Terlahir sebagai lelaki itu masalah takdir dan kelahiran. Menjadi pria sejati adalah sebuah keputusan." – Kei Savourie

36. "Dengan sebuah kebohongan, seorang laki-laki menghancurkan martabatnya sebagai laki-laki." - Immanuel Kant

37. "Jika perempuan adalah permukaan danau yang tenang. Maka laki-laki hanyalah perahu nelayan di atasnya. Salah dayung maka tenggelam sudah jadinya." - Boy Candra

38. "Laki-laki yang tidak memaafkan wanita untuk kesalahan kecilnya, tak akan dapat menikmati kebaikan - kebaikannya yang besar." - Khalil Gibran

39. "Perempuan itu mudah memaafkan, susah melupakan. Sementara laki-laki mudah minta maaf, mudah mengulangi." - Raditya Dika

40. "Pelita laki-laki adalah nurani. Sedang bagi perempuan, harapan adalah bintang-gemintang. Pelita memberi arah terang bagi jalan, sedangkan harapan memberi jalan keselamatan." - Victor Hugo