Brilio.net - Kecelakaan merupakan musibah yang terjadi dengan tidak disengaja dan sangat dihindari kemungkinan terjadinya hal tersebut. Dalam keseharian, ada kecelakaan ringan yang korbannya masih selamat atau hanya mengalami sedikit luka.

Namun dalam kecelakaan parah, kendaraan yang digunakan bisa rusak berat, bahkan menelan korban jiwa. Kecelakaan tentu akan menjadi pengalaman yang menakutkan bagi korban maupun orang-orang terdekat.

Jika kecelakaan terjadi begitu parah dan ada orang yang melihatnya, hal tersebut juga bisa menimbulkan ketakutan di antara mereka. Lalu bagaimana jika kamu mengalami mimpi tentang kecelakaan? Tentu ketika terbangun akan merasa gelisah atau khawatir, bukan?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/1), inilah arti mimpi kecelakaan menurut primbon Jawa dan ilmu psikologi yang bisa menjadi beberapa pertanda.

Arti mimpi kecelakaan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

1. Mengalami kecelakaan secara umum

Secara umum, mimpi kecelakaan bisa menggambarkan emosi yang kamu rasakan. Menurut primbon Jawa, mimpi tersebut bisa dianggap sebagai perasaan takut dan merasa bersalah. Perasaan tersebut telah kamu pendam begitu lama hingga terus menghantuimu. Selain itu, ada juga kemungkinan jika kamu merasa takut untuk mengemudi di jalan raya.

2. Kecelakaan mobil

Dalam dunia nyata, mengalami kecelakaan mobil tentu bisa berakibat fatal. Biasanya kecelakaan mobil terjadi karena pengendara yang mengantuk, mabuk, atau menggunakan kecepatan di atas rata-rata. Lalu, bagaimana jika kamu mengalaminya dalam mimpi? Menurut primbon Jawa, mimpi kecelakaan mobil ini menunjukkan bahwa kamu atau orang-orang terdekatmu tengah mengalami masalah dalam urusan asmara.

3. Kecelakaan bus

Kecelakaan bus pun tak kalah mengerikannya dengan mobil. Bahkan, kecelakaan bus berpotensi menimbulkan lebih banyak korban jiwa dan tidak mudah untuk menyelamatkan diri darinya. Namun, jika kamu mengalami kecelakaan bus dalam mimpi, artinya kondisi keuanganmu akan memburuk dan kamu harus lebih waspada lagi.

foto: pexels.com

4. Kecelakaan pesawat

Apa yang terlintas dalam benakmu ketika mendengar kecelakaan pesawat? Tentu potensi bertahan hidup yang cukup kecil, bukan? Apabila kamu mengalami kecelakaan pesawat dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Menurut primbon Jawa, mimpi tersebut bisa menandakan bahwa kamu akan mengalami kegagalan atas keinginan yang selama ini kamu dambakan. Meskipun demikian, kamu tidak boleh putus asa dan tetap tegar dalam menghadapi kegagalan.

5. Kecelakaan di tengah laut

Tentu akan sulit dibayangkan jika mengalami kecelakaan di tengah laut karena sulit melakukan evakuasi dan meminta bantuan. Namun, jika kamu mengalami kecelakaan di tengah laut, hal ini justru menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut bisa dipahami bahwa kamu akan beruntung akan segera menemukan jodohmu.

Arti mimpi kecelakaan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

6. Ditabrak motor

Selain mobil, kecelakaan lain yang kerap dijumpai adalah motor. Bisa saja terjadi tabrakan antar motor, motor dengan mobil, motor dengan pesepeda, atau motor dengan pejalan kaki. Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, kamu perlu lebih waspada lagi. Kamu harus lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan supaya tidak berakibat fatal kedepannya.

7. Melihat teman kecelakaan motor

Melihat teman mengalami kecelakaan motor tentu bisa membuatmu terkejut sekaligus sedih. Saat kamu mengalami kejadian tersebut dalam mimpi, artinya ada teman atau orang terdekatmu yang membutuhkan bantuan. Kamu pun harus lebih peka lagi memperhatikan orang sekitarmu apakah mengalami masalah atau tidak. Jika kamu mampu untuk membantunya, maka bantulah mereka dan ringankan bebannya.

Arti mimpi kecelakaan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

8. Menabrak pohon

Menabrak pohon bisa saja terjadi ketika kamu kurang fokus berkendara atau berusaha menghindari pengguna jalan lain, sehingga banting stir dan menabrak pohon. Lalu, apa artinya jika kamu menabrak pohon dalam mimpi? Menurut primbon, mimpi menabrak pohon dapat menggambarkan kondisimu saat ini. Mimpi tersebut menggambarkan bahwa kamu tengah menghadapi masalah yang sulit dalam hidup.

9. Menolong korban kecelakaan

Menolong korban kecelakaan tentu menjadi perbuatan yang mulia. Ketika kamu mengalami mimpi menolong korban kecelakaan, hal ini bisa menjadi pertanda baik bagimu. Menurut primbon Jawa, mimpi tersebut menandakan bahwa kamu adalah pribadi yang baik dan suka menolong. Selain itu, mimpi menolong korban kecelakaan bisa dipahami bahwa kamu telah mampu mengambil keputusan tepat dalam situasi yang sulit.

Arti mimpi kecelakaan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

10. Ditabrak mobil

Mimpi ditabrak mobil tentu akan membuatmu terkejut dan khawatir. Mimpi ini ternyata dapat menggambarkan kehidupan sehari-harimu. Mimpi ditabrak mobil dapat dipahami sebagai gaya hidupmu yang begitu kontras dengan orang-orang disekelilingmu.

11. Arti mimpi kecelakaan menurut psikologi

Menurut ilmu psikologi, mengalami kecelakaan dalam mimpi mampu menggambarkan kondisi emosional kamu. Bisa jadi kamu tengah memendam rasa bersalah secara berlebihan. Rasa bersalah ini muncul dari masa lalumu dan selalu membayangi benakmu. Selain itu, bisa juga kamu mengalami ketakutan, khususnya ketika berada di jalan raya.

(brl/lea)

(brl/lea)