Brilio.net - Bermain air bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan, bukan? Terlebih lagi jika dilakukan di kolam renang atau pantai. Jika kamu mahir berenang, kamu bisa lebih seru menikmati kenyamanan berada di atas permukaan air.

Namun, bagi kamu yang tidak memiliki kemampuan berenang dengan baik, tentu akan merasa was-was karena takut tenggelam. Apabila kamu mengalami tenggelam, tentu akan menjadi salah satu hal yang membuat trauma, bahkan bisa mengancam keselamatan nyawamu.

Dalam dunia nyata, jangan sampai kamu mengalami tenggelam karena membahayakan. Lalu, bagaimana jika kamu justru mengalami tenggelam ketika berada di alam mimpi? Apa saja arti mimpi dari mengalami tenggelam?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/12), inilah arti mimpi tenggalam menurut pandangan Islam dan ilmu psikologi yang memiliki beragam makna.

Arti mimpi tenggelam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. Tenggelam saat berenang

Di dunia nyata, kamu bisa tenggalam saat berenang karena kemampuan berenang yang kurang atau hal-hal tak terduga lainnya. Namun, jika kamu mengalami tenggelam saat berenang di alam mimpi, hal ini bisa merefleksikan perasaanmu. Mimpi tersebut dapat diartikan bahwa kamu tengah mengalami kekecewaan karena impianmu yang tidak terwujud.

2. Tenggelam hingga dasar perairan

Mendengar tenggelam hingga dasar perairan tentu terdengar begitu menyeramkan. Ada beberapa pemaknaan dari mimpi ini yang bisa dilihat dari dimana dasar perairan tersebut. Jika kamu tenggelam hingga dasar laut, artinya kamu telah membuat seseorang marah dan hal ini bisa berimbas buruk padamu.

Selain itu, tenggelam hingga dasar laut juga bisa dimaknai bahwa kamu telah pupus harapan. Jika kamu bermimpi tenggelam hingga dasar danau, ada kemungkinannya jika kamu akan mengalami jatuh sakit. Akan tetapi, jika kamu tenggelam di dalam sungai, artinya kamu akan mengalami masalah yang cukup mengganggu kestabilan emosimu.

Arti mimpi tenggelam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

3. Tenggelam dalam arus tsunami

Tenggelam sendiri sudah terdengar menyeramkan, lalu bagaimana jika kamu tenggelam dalam arus tsunami? Tentu akan sangat sulit dibayangkan, bukan?

Jika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menandakan bahwa kamu memiliki sebuah ketakutan atau trauma masa lalu. Ketakutan tersebut belum mampu kamu selesaikan dengan baik, sehingga masuk ke dalam alam bawah sadarmu.

4. Tenggelam dalam lumpur hidup

Menurut ilmu psikologi, mimpi tenggelam dalam lumpur hidup menunjukkan bahwa kamu tengah merasakan kebingungan dan stres dalam menghadapi sebuah masalah. Selain emosi, mimpi tenggelam dalam lumpur hidup juga bisa dimaknai dengan kondisi kesulitan di urusan keuangan.

Arti mimpi tenggelam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

5. Tenggelam dan sesak nafas

Ketika tenggelam, tentu kamu akan mengalami kesulitan bernafas karena air bisa masuk ke saluran pernafasanmu. Menurut ilmu psikologi, jika kamu mengalami mimpi tenggelam dan sesak nafas, artinya kamu mengalami tekanan berat dalam hidup. Tekanan tersebut terasa sangat membebani hidup hingga membuatmu tidak mampu berkata-kata.

6. Menolong orang tenggelam

Tindakan menolong orang tenggelam tentu menjadi hal yang terpuji. Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, hal tersebut bisa menjadi pertanda baik. Artinya, kamu mampu menyelamatkan diri dari masalah yang kamu hadapi. Bahkan, kamu juga akan mendapatkan rezeki yang tak terduga, bisa secara keuangan, kesehatan, atau keselamatan.

Arti mimpi tenggelam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

7. Diselamatkan saat tenggelam

Berkebalikan dari mimpi sebelumnya, dalam posisi ini kamu tenggelam, namun mampu diselamatkan oleh orang lain. Mimpi diselamatkan saat tenggelam ternyata memiliki pertanda baik. Arti mimpi tersebut adalah kamu berhasil lepas dari kesulitan atau menghadapi cobaan hidup yang berat.

8. Tersapu ombak di laut

Apabila kamu mimpi tenggelam dan tersapu ombak di laut, artinya kamu perlu lebih waspada. Mimpi tersebut bisa diartikan bahwa kamu akan menghadapi situasi yang cukup sulit. Masalah tersebut juga mampu mengguncang emosi, sehingga kamu harus lebih menguatkan hati lagi agar bisa menghadapi masalah yang menghadang.

Arti mimpi tenggelam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

9. Diselamatkan kapat penyelamat

Seperti mimpi sebelumnya, jika kamu tenggelam namun berhasil diselamatkan, termasuk dengan kapal penyelamat, hal tersebut bisa menjadi pertanda baik. Mimpi diselamatkan dari tenggelam oleh kapal penyelamat menandakan bahwa kamu mampu menyelamatkan diri dari kesulitan yang kamu hadapi.

10. Tenggelam dengan baju hijau

Rasanya akan sangat sulit untuk mengingat apapun ketika tenggelam karena kamu fokus menyelamatkan diri. Namun, apapun bisa terjadi di alam mimpi. Jika di dalam mimpi kamu tenggelam ketika mengenakan baju hijau, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut dapat dimaknai bahwa kamu mampu mendapatkan pengetahuan yang kamu inginkan.

Arti mimpi tenggelam © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

11. Menenggelamkan anak kecil

Menenggelamkan anak kecil tentu menjadi hal yang sangat keji karena mereka sangat lemah dan tidak berdaya. Namun, jika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal tersebut bisa menggambarkan perasaanmu. Mimpi tersebut menunjukkan bahwa kamu merasa khawatir dan ketakutan.

(brl/pep)

(brl/pep)