Brilio.net - Berbagai peristiwa mengejutkan bisa saja terjadi dalam mimpi. Satu di antaranya adalah mimpi suami menikah lagi. Meski hanya sebuah mimpi, mimpi ini tentu meresahkan hati seorang istri. Maka tak heran, jika banyak yang penasaran dengan arti mimpi suami menikah lagi.

Seorang istri yang mengalami mimpi tersebut pasti akan langsung berburuk sangka. Tentu kamu khawatir dan takut mimpi itu menjadi kenyataan. Bahkan kamu akan langsung curiga pasanganmu sedang berselingkuh dan mengkhianatimu.

Namun, kamu harus tenang dan menyadari bahwa itu semua hanyalah mimpi. Toh arti mimpi suami menikah lagi tak selalu menjadi pertanda buruk. Mimpi suami menikah lagi juga bisa menjadi sebuah pertanda baik. Hanya saja perlu dipahami makna yang tersembunyi di dalam mimpi.

Percaya atau tidak itu semua kembali ke dirimu. Buat kamu yang penasaran, berikut kumpulan arti mimpi suami menikah lagi menurut psikologi dan primbon Jawa, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (26/3).

Arti mimpi suami menikah lagi menurut psikologi.

1. Merasa kurang percaya diri.

11 Arti mimpi suami menikah lagi berbagai sumber

foto: freepik.com

Saat kamu bermimpi suamimu menikah lagi, mungkin kamu sedang merasa tidak percaya diri. Mungkin saat ini, suamimu sering memandangmu sebelah mata. Semua yang kamu lakukan tak selalu benar di matanya.

Menurut psikolog Kate Balestrieri, ketika berada dalam hubungan toxic alias tidak sehat, kritikan pasangan yang menjatuhkan dapat membuat kita merasa kurang percaya diri.

2. Punya tujuan yang berbeda.

11 Arti mimpi suami menikah lagi berbagai sumber

foto: freepik.com

Ketika mimpi suami menikah lagi, bisa jadi tujuanmu dengan pasangan masih berbeda. Ketika sudah menikah, pilihan dan tujuan masa depan harus sebisa mungkin diselaraskan.

Menurut psikolog, komunikasi itu sangat penting dalam suatu hubungan, terutama sebagai salah satu cara untuk memastikan kalian memiliki pandangan hidup yang sama.

3. Ragu terhadap kesetiaan suami.

11 Arti mimpi suami menikah lagi berbagai sumber

foto: freepik.com

Saat kamu bermimpi suami menikah lagi, mungkin kamu sedang meragukan kesetiaan suami. Bisa jadi suami kamu pernah berselingkuh sehingga hal tersebut menimbulkan trauma dalam ingatanmu. Ada baiknya kamu menetapkan pembatasan yang tepat bersama pasangan.

Apabila pasangan melanggar batas-batas tersebut, tidak apa-apa kalau kamu langsung mempertanyakan kesetiaan pasangan karena kalian telah menetapkan janji komitmen ini demi kebersamaan.

4. Kehilangan harapan

Mimpi suami menikah lagi juga bisa mencerminkan kehilangan harapan atau rasa putus asa dalam hubungan.

5. Ketergantungan yang berlebihan

Mimpi ini bisa menunjukkan ketergantungan yang berlebihan pada suami atau rasa tidak mampu bertahan hidup tanpanya. Kamu perlu belajar melakukan hal-hal positif seorang diri agar dirimu kembali percaya pada tindakan yang kamu lakukan.

6. Ketakutan akan kehilangan

Kekhawatiran seseorang yang disayangi menjadi hal yang lumrah. Mimpi suami menikah lagi juga bisa menunjukkan ketakutan akan kehilangan atau rasa takut hidup tanpa suami.

7. Kesulitan memaafkan

Mimpi ini bisa menunjukkan kesulitan seseorang dalam memaafkan suaminya atas kesalahan masa lalu atau rasa tidak mampu melupakan masa lalu.

8. Rasa tidak aman dalam hubungan

Mimpi suami menikah lagi dapat menjadi tanda bahwa seseorang merasa tidak aman dalam hubungannya dengan suaminya.

9. Rasa cemburu

Mimpi suami menikah lagi juga dapat mencerminkan rasa cemburu atau ketakutan seseorang kehilangan suaminya.

10. Ketidakpuasan dalam hubungan

Mimpi ini juga bisa mencerminkan ketidakpuasan dalam hubungan dan keinginan untuk menemukan kebahagiaan di tempat lain.

11. Rasa khawatir tentang masa depan

Mimpi ini juga bisa mencerminkan rasa khawatir seseorang tentang masa depan dan keamanan finansial keluarga jika suaminya menikah lagi.

12. Perasaan bersalah

Mimpi ini juga bisa menunjukkan rasa bersalah seseorang atas tindakan atau perilaku mereka dalam hubungan dengan suaminya.

13. Perasaan diabaikan

Mimpi suami menikah lagi juga bisa mencerminkan perasaan diabaikan atau tidak dihargai dalam hubungan.

14. Ketakutan pada masa depan

Mimpi suami menikah lagi juga bisa mencerminkan ketakutan seseorang tentang masa depan dan keamanan hubungan mereka.

15. Perubahan dalam kehidupan

Mimpi ini bisa menunjukkan bahwa ada perubahan besar dalam kehidupan seseorang atau hubungan mereka dengan suami mereka.

16. Rasa tidak dihargai

Mimpi suami menikah lagi juga bisa mencerminkan perasaan tidak dihargai dalam hubungan atau merasa bahwa suami mereka tidak menghargai mereka.

17. Kehilangan kontrol

Mimpi ini bisa menunjukkan kehilangan kontrol atau ketidakmampuan untuk mengendalikan situasi dalam hubungan.

18. Kehilangan identitas

Mimpi ini bisa menunjukkan kehilangan identitas dalam hubungan atau merasa bahwa hubungan tidak memberikan arti atau tujuan pada hidup seseorang.

19. Rasa tidak aman dalam diri sendiri

Mimpi suami menikah lagi juga bisa mencerminkan rasa tidak aman dalam diri sendiri atau merasa tidak layak untuk suaminya.

20. Ketakutan akan pengkhianatan

Mimpi suami menikah lagi juga bisa menunjukkan ketakutan akan pengkhianatan atau merasa bahwa suami mereka tidak setia. Apabila pasangan melanggar batas-batas tersebut, tidak apa-apa kalau kamu langsung mempertanyakan kesetiaan pasangan karena kalian telah menetapkan janji komitmen ini demi kebersamaan.