Brilio.net - Tikus merupakan salah satu hewan yang paling sering dijumpai, terutama bagi kamu yang tinggal di dekat area persawahan, gudang, atau lingkungan yang kurang bersih. Keberadaan tikus, khususnya tikus hitam dianggap sebagai hewan yang kotor.

Tikus yang biasa tinggal di tempat kotor ini juga kerap meresahkan manusia. Mereka bisa memakan apa saja yang dijumpainya, seperti kabel, kayu, hingga pakaian. Supaya tidak mengganggu, tidak sedikit orang yang menangkap tikus dengan dijebak dan dibuang jauh-jauh.

Berbeda dengan tikus hitam, tikus putih terlihat lebih bersih dan biasanya digunakan sebagai bahan percobaan di laboratorium. Selain bahan percobaan, tikus putih juga kerap digunakan sebagai pakan ular.

Melihat tikus di kehidupan sehari-hari tentu menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana jika kamu menjumpai hewan pengerat tersebut di dalam mimpi? Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (3/1), inilah arti mimpi tikus yang bisa beri beragam pertanda.

1. Mimpi tikus hitam.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tikus hitam memang sangat lumrah ditemui di kehidupan nyata, lalu bagaimana jika kamu menemuinya di alam mimpi? Ternyata mimpi tikus hitam bisa menjadi pertanda buruk. Bahkan, kamu akan menjumpai masalah di dalam hubungan maupun kesehatanmu. Meskipun demikian, kamu tetap dapat melewati masalah tersebut dan tidak menderita karenanya.

2. Mimpi tikus putih.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Berkebalikan dengan tikus hitam, mimpi tikus putih memiliki pertanda baik. Artinya, kamu akan segera mengatasi masalah yang kamu hadapi. Kamu pun mampu untuk mengambil langkah yang tepat. Selain itu, mimpi tikus putih juga menggambarkan kekuatan batin, kemampuan adaptasi dengan baik, serta pernikahan yang bahagia.

3. Menangkap tikus.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, kamu akan menangkap tikus jika ia telah berbuat onar atau justru akan kamu gunakan sebagai bahan percobaan. Apabila kamu menangkap tikus di dalam mimpi, ini bisa menjadi hal yang baik karena kamu bisa menghadapi masalah yang saat ini kamu jumpai.

4. Menangkap tikus dengan perangkap.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Jika kamu menangkap tikus dengan perangkap, hal ini justru bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi menangkap tikus dengan jebakan bisa diartikan bahwa dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan kabar kurang baik. Apabila kamu bermimpi menemukan tikus dalam perangkap, artinya kamu akan masuk ke dalam perangkap seseorang. Selain itu, mimpi ini juga bisa diartikan bahwa kamu tidak pernah membiarkan kesempatan apa pun lewat dengan begitu saja.

5. Melihat bangkai tikus.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, bangkai tikus tentu saja akan sangat menjijikkan dan mengganggu karena baunya yang sangat menyengat. Lalu bagaimana jika kamu mengalami mimpi bangkai tikus? Menurut primbon Jawa, melihat bangkai tikus dalam jumlah banyak bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi melihat bangkai tikus dapat dimaknai bahwa ada sesuatu tak terduga yang datang padamu dan menyebabkan kerugian. Jika di dalam mimpi kamu memegang bangkai tersebut, artinya ada seseorang yang berniat jahat untuk membuat kekacauan.

6. Digigit tikus.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Digigit tikus tentu saja akan menjadi hal yang mengerikan dan menyakitkan, bukan? Jika kamu mengalaminya dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda buruk bagimu. Menurut primbon Jawa, mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan menjumpai masalah dalam hidup. Selain itu, ada pula seseorang yang akan segera mengungkapkan rahasia kepadamu.

7. Melihat tikus kotor.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Jika kamu mengalami mimpi melihat tikus kotor, artinya kamu perlu mengevaluasi diri lebih jauh. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu perlu memperbaiki perilaku yang tidak etis. Selain itu, kamu juga harus bekerja lebih keras lagi agar mendapatkan banyak rezeki atau uang.

8. Tikus ada di tempat tidur.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Tentu kamu akan terkejut dan heboh sendiri ketika ada tikus di tempat tidur, bukan? Namun, jika kamu menjumpai tikus di tempat tidur di dalam mimpi, hal ini bisa menggambarkan kondisi psikologismu. Sebenarnya kamu belum mampu menangani stres yang tinggi karena ada pengalaman sebelumnya yang menguras energimu.

9. Melihat banyak tikus.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Jika kamu mimpi melihat banyak tikus, artinya kamu perlu mengevaluasi diri lagi karena ada hal yang salah dalam hidupmu. Bisa jadi, kamu melakukan kesalahan dalam urusan pekerjaan, sehingga bisa berpotensi mengganggu hubungan dengan rekan kerja atau bisnismu.

10. Dikejar tikus.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi dikejar tikus ternyata memiliki pertanda buruk. Mimpi ini pun bisa menggambarkan kondisi psikologismu yang ingin melarikan diri dari sesuatu yang seharusnya kamu hadapi di kehidupan nyata. Kamu sebenarnya hanya perlu fokus dan berani menghadapi masalah yang kamu jumpai, bukan menghindarinya.

Ada tafsir lain mengenai mimpi dikejar tikus, yakni kamu akan memperoleh kesuksesan meskipun masih belum terlihat. Oleh karena itu, kamu jangan putus asa dan harus tetap semangat agar bisa mewujudkan mimpi tersebut.

11. Mengusir tikus.

Arti mimpi tikus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, mengusir tikus bukanlah hal aneh, terlebih lagi jika ada tikus yang masuk ke dalam ruangan, sehingga kamu perlu mengusirnya. Jika mengusir tikus kamu jumpai dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik bagimu. Mimpi mengusir tikus dapat dimaknai bahwa kamu mampu mengatasi masalah atau kesulitan dalam hidupmu.