Brilio.net - Buaya merupakan salah satu hewan buas yang hidup di darat dan air. Buaya terlihat mengerikan dengan gigi-giginya yang tajam, kemudian menantikan berburu mangsa di waktu yang tepat dan menyerangnya dengan ganas.

Hewan ini biasanya bisa kamu jumpai dengan aman di kebun binatang atau penangkaran. Namun, tak sedikit pula daerah-daerah di Indonesia yang buayanya hidup dengan leluasa di alam bebas, seperti rawa dan sungai.

Selain buas, dalam beberapa adat tertentu, buaya dianggap sebagai hewan yang keramat dan keberadaannya dianggap begitu penting. Namun, bagaimana jika kamu menjumpai hewan buas ini didalam mimpimu?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/12), inilah arti mimpi buaya beserta penjelasan lengkapnya yang bisa mewujudkan perasaan dan emosi yang kamu miliki.

Arti mimpi buaya © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. Arti mimpi melihat buaya menurut psikologi.

Menurut ilmu psikologi, mimpi melihat hewan bisa menjadi pertanda bahwa kamu tengah merasakan ketakutan. Hal ini pun berlaku juga ketika kamu bermimpi melihat buaya, berarti kamu juga tengah merasakan ketakutan.

2. Arti mimpi melihat buaya menurut primbon Jawa.

Dalam primbon Jawa, jika kamu melihat buaya yang sedang terdiam, hal ini bisa menjadi pertanda baik untukmu. Mimpi tersebut dapat dipahami bahwa keinginanmu yang sudah lama kamu idam-idamkan akan segera tercapai.

3. Melihat buaya putih.

Jika kamu mengalami mimpi melihat buaya putih, kamu perlu waspada. Mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu telah menyakiti hati seseorang. Selain menyakiti, mimpi melihat buaya putih juga bisa diartikan bahwa di masa mendatang, kamu juga akan tersakiti oleh orang lain.

Arti mimpi buaya © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

4. Melihat buaya di sungai.

Pada dasarnya, buaya memang hidup di alam bebas seperti sungai atau rawa-rawa. Jika kamu melihat buaya di sungai dan melihat ada beberapa ekor, hal tersebut bisa menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut dapat diartikan bahwa kamu akan mendapatkan kesuksesan. Bahkan, kamu juga akan mendapatkan bantuan orang lain untuk mencapai kesuksesanmu.

5. Digigit buaya.

Apapun bagian tubuh yang digigit buaya, tentu saja akan sangat mengerikan, bukan? Tubuh tentu saja akan mengalami luka yang parah karena terkena gigitan gigi tajam dari hewan buas tersebut. Lalu, apa artinya jika kamu mengalami mimpi digigit buaya? Mimpi tersebut memiliki pertanda buruk karena kamu akan menghadapi masalah yang berat dalam waktu dekat.

Arti mimpi buaya © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

6. Dimakan buaya.

Tak kalah mengerikan dari digigit buaya, mimpi dimakan buaya jelas menjadi mimpi buruk yang sangat menyeramkan. Seperti halnya digigit buaya, mimpi dimakan buaya pun memiliki tafsir yang kurang baik. Di masa mendatang kamu akan mengalami musibah atau hal-hal buruk yang bisa menimpamu.

7. Melihat buaya di kolam.

Melihat buaya di kolam tentu hanya bisa dilakukan di tempat-tempat khusus seperti penangkaran atau orang yang dengan sengaja memelihara buaya. Jika kamu mengalami mimpi melihat buaya dalam kolam, hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi tersebut dapat diartikan bahwa kamu tengah mengalami kegelisahan. Bahkan, kamu akan menghadapi hal yang membuatmu merasa takut dan emosimu tidak stabil.

Arti mimpi buaya © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

8. Makan daging buaya.

Daging buaya tentu menjadi menu makanan ekstrem yang tidak bisa dijumpai di banyak tempat. Selain itu, tidak semua orang bisa mengonsumsi daging hewan tersebut. Lalu bagaimana jika kamu mengalami mimpi makan daging buaya? Ternyata mimpi ini memiliki arti adanya gangguan kesehatan. Dengan mimpi memakan daging buaya, kemungkinan besar kamu akan mengalami penyakit yang menyerang tubuhmu.

9. Menangkap buaya.

Dalam dunia nyata, menangkap buaya tentu bukan perkara mudah karena tubuhnya yang besar dan ganas. Namun, jika kamu mampu menangkap buaya dalam mimpimu, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Dengan mimpi tersebut, besar kemungkinannya bagimu untuk mendapatkan rezeki, kesehatan, dan kemakmuran dalam hidup. Bahkan, kamu juga bisa terhindar dari orang-orang yang memiliki niat jahat padamu.

Arti mimpi buaya © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

10. Membunuh buaya.

Meskipun di dunia nyata buaya sangatlah dilindungi dan tidak boleh dibunuh, jika kamu bermimpi membunuh buaya, maka bisa menjadi pertanda baik. Menurut primbon Jawa, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda bahwa kamu mampu menyelesaikan masalah dalam hidup. Kamu pun bisa mendapatkan jalan keluar dan mengatasi kegelisahanmu.

11. Dikejar buaya tapi bisa lolos.

Jika dikejar buaya, tentu kamu berusaha meloloskan diri, bukan? Ketika kamu melakukan hal serupa dalam mimpi, maka hal ini bisa menjadi pertanda baik. Mimpi berhasil lolos dari kejaran buaya dapat diartikan bahwa kamu berhasil mencapai kesuksesan dalam bisnismu. Kamu pun mampu mengalami kesuksesan besar dan berlangsung dengan pesat dari bisnis yang selama ini kamu rintis.

(brl/lin)