Brilio.net - Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi. Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya saat tidur. Sedikit kemungkinan, peristiwa dalam mimpi bisa terjadi di dunia nyata.

Meski begitu, masih banyak orang yang penasaran dengan mimpi yang dialaminya. Tak sedikit yang menganggap mimpi membawa sebuah pertanda. Ada banyak kisah mimpi yang tak terduga. Salah satunya mimpi membunuh ular.

Mimpi ini bisa membuat orang yang mengalaminya akan merasa cemas, khawatir dan ketakutan. Bahkan, hal itu akan terus terpikirkan saat terbangun dari tidur.

Meski menakutkan, menurut Primbon Jawa mimpi membunuh ular ini pertanda baik. Di mana itu artinya kamu bisa menaklukkan rintangan yang datang dalam hidupmu. Tetapi, pada tafsiran Primbon lainnya, mimpi membunuh ular juga bisa dikaitkan dengan hal-hal buruk yang akan terjadi. Sehingga, kamu perlu lebih waspada saat mengalami mimpi tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Penafsiran mimpi membunuh ular ini didasari pada konteks alur mimpi, jenis dan warna ularnya. Hal ini bersifat subjektif, kamu bisa memercayainya atau tidak.

Jika ingin tahu penjelasan lengkapnya, simak ulasan 11 arti mimpi membunuh ular yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/12).

1. Arti mimpi membunuh ular kobra.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Jika kamu pernah mengalami mimpi membunuh ular kobra, maka berhati-hati terhadap kisah asmaramu. Sebab, mimpi ini menunjukkan bahwa akan ada orang ketiga yang muncul dalam hubunganmu.

Namun, jika kamu berhasil membunuh ular kobra itu, maka kamu berhasil mengalahkan orang ketiga tersebut. Sehingga, kisah asmaramu dengan sang kekekasih tetap berjalan langgeng.

2. Arti mimpi membunuh bayi ular.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: freepik.com

Berdasarkan jenisnya, arti mimpi membunuh ular bisa ditafsirkan dalam banyak hal. Salah satunya jika bermimpi membunuh bayi ular, maka ini pertanda sebuah peringatan dalam hal finansial.

Sebaiknya kamu mulai lebih bijak dalam mengatur keuangan. Jangan terlalu menghambur-hamburkan uang, dan gunakan uang seperlunya. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan masa depanmu yang nampaknya akan membutuhkan lebih banyak uang demi bertahan hidup.

3. Arti mimpi membunuh ular raksasa.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: freepik.com

Bertemu ular raksasa dan berhasil membunuhnya merupakan salah satu hal yang luar biasa. Namun, apabila peristiwa itu terjadi dalam mimpi bisa jadi sebuah pertanda buruk. Dalam waktu dekat akan ada masalah besar yang harus kamu hadapi.

Melalui mimpi membunuh ular raksasa, maka pikiran alam bawah sadar mengajakmu untuk melakukan perubahan besar. Hadapi dengan pikiran lebih realistis, lebih dewasa dan mengubah cara pandang yang positif untuk menghadapi masalahmu ini.

4. Arti mimpi membunuh banyak ular.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Pernahkah kamu bermimpi membunuh ular dalam jumlah yang banyak? Jika pernah, kamu harus lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan. Sebab dalam primbon, mimpi ini menggambarkan tentang bahaya di masa depan. Lebih detailnya, akan ada orang yang memanfaatkan, menipu dan menghianatimu di masa mendatang.

5. Arti mimpi membunuh ular putih.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Menurut primbon Jawa, ular putih merupakan simbol kejahatan atau perbuatan yang tidak baik. Jika kamu mengalami mimpi membunuh ular ini, maka di masa depan kamu akan mendapatkan godaan untuk melakukan perbuatan yang tidak baik.

Tapi, jika kamu bisa membunuhnya maka godaan jahat tersebut berhasil kamu lawan. Tetap waspada dan berbuatlah kebaikan dimanapun berada meskipun itu hanya hal kecil.

6. Arti mimpi membunuh ular hijau.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam dunia nyata, ular hijau mungkin sering kamu jumpai. Biasanya ular ini bisa ditemukan di pohon-pohon. Nah, jika kamu mengalami mimpi membunuh ular hijau ini, maka mimpi tersebut memberikan pertanda buruk.

Dalam alam bawah sadar, kamu memiliki kegelisahan, ketakutan dan sangat khawatir untuk melangkah di masa depan. Sehingga, mulai saat ini ubah pola pikirmu menjadi lebih positif.

7. Arti mimpi membunuh ular hitam.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Dalam kepercayaan Jawa yang dilestarikan dalam Kitab Primbon, ular hitam memiliki penekanan tersendiri dan sering ditulis berulang-ulang. Meskipun terlihat menyeramkan, rupanya mimpi berhasil membunuh ular hitam membawa kabar baik untuk kehidupan.

Kamu akan terbebas dari segala niat jahat yang berasal dari musuhmu. Bahkan, musuhmu akan berubah menjadi baik ke kamu setelah melihat kebaikan yang kamu miliki.

8. Arti mimpi membunuh ular besar.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Apa jadinya jika kamu bermimpi membunuh ular besar, sangat mengejutkan bukan? Mimpi tersebut patut diwaspadai sebab membawa pertanda buruk. Di mana orang yang berada disekitarmu memiliki niatan jahat padamu, karena merasa iri dengan segala pencapaianmu. Untuk itu selalu waspada, terhadap orang-orang di sekelilingmu.

9. Arti mimpi melihat ular mati.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: freepik.com

Menurut primbon Jawa, kalau kamu melihat ular mati terbelah dua di dalam mimpi, maka mimpi ini menggambarkan tentang lingkungan sosialmu. Segera perbaiki sikapmu menjadi lebih baik, dan hargai orang-orang yang ada di sekitarmu. Dengan begitu maka pergaulanmu di lingkungan sosial terjalin secara harmonis dan damai.

10. Arti mimpi membunuh ular biasa.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: freepik.com

Siapa saja bisa mengalami mimpi membunuh ular. Tak perlu khawatir, jika kamu pernah mengalaminya hal ini menjadi pertanda baik. Bermimpi membunuh ular biasa menurut primbon Jawa memiliki arti bahwa kamu telah berhasil menaklukkan semua rintangan dalam hidupmu. Selain itu, masalah-masalah yang ada di hidupmu sudah selesai dan usahamu akan menjadi berhasil, karena kerja kerasmu selama ini.

11. Arti mimpi membunuh ular dalam rumah.

Arti mimpi membunuh ular © berbagai sumber

foto: freepik.com

Terakhir, bermimpi membunuh ular yang masuk dalam rumah memiliki arti akan datang seorang tamu yang memiliki maksud jahat di rumahmu. Jika dalam mimpi itu kamu berhasil membunuh ularnya maka kamu telah berhasil menyingkirkan ancaman tersebut.

(brl/pep)

(brl/pep)