×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kisah ngeri warga diterkam buaya, ditemukan dalam kondisi tak utuh

View Image

0

BRILIO » Duh

5 Kisah ngeri warga diterkam buaya, ditemukan dalam kondisi tak utuh

Hewan ini beberapa kali ditemukan hidup di sungai dekat dengan rumah-rumah.

06 / 03 / 2018

Brilio.net - Buaya merupakan salah satu hewan predator yang sebenarnya masih tersebar di dekat pemukiman warga. Hewan ini beberapa kali ditemukan hidup di sungai dekat dengan rumah-rumah. Sungai dengan air yang keruh bisa menyamarkan kehadirannya untuk menyergap mangsa secara tiba-tiba.

Entah karena habitat makanannya sudah semakin sulit ditemukan atau ada faktor lain, buaya yang hidup di sungai ini kerap kali menyerang manusia. Padahal, sungai menjadi salah satu tempat manusia beraktivitas, contohnya saja mencari ikan. Tentu saja kehadiran hewan ini sangat meresahkan.

Beberapa kasus buaya yang memangsa manusia pernah terjadi beberapa kali. Khususnya di Kalimantan, beberapa tahun terakhir banyak ditemui kasus seperti itu. Termasuk yang baru saja terjadi beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Kamis (1/3).

Berikut ini 5 kisah ngeri warga diterkam buaya. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber Selasa (6/3).

1. Kecamatan Sandaran, Kutai Timur.

Loading...

5 kasus ngeri warga diterkam buaya © berbagai sumber

foto: Instagram/@ditpolair_poldakaltim

Seorang laki-laki ditemukan tewas mengambang di Sungai Kebuyahan dengan kondisi tanpa kaki dan tangan sebelah kiri. Setelah dilakukan penyisiran, ditemukan seekor buaya dengan sepanjang empat meter tak jauh dari lokasi ditemukannya korban. Setelah mati ditembak oleh polisi, ditemukan potongan tangan dan kaki korban di dalam perut buaya tersebut.

2. Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur.

5 kasus ngeri warga diterkam buaya © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Seorang ibu rumah tangga nyaris jadi santapan buaya sepanjang 3 meter. Korban yang sedang mandi di sungai tiba-tiba diterkam buaya. Sempat ditarik beberapa meter namun perlawanannya membuahkan hasil. Ia selamat dari serangan buaya tersebut, namun harus mendapat luka robek yang lumayan parah di tangan dan kepalanya.

3. Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

5 kasus ngeri warga diterkam buaya © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Seorang korban dilaporkan hilang pada Rabu, (28/2), di sebuah sungai saat sedang mencari teripang. Setelah dilakukan pencarian dua hari, korban ditemukan tersangkut di batang pohon yang terapung di Sungai Kualahoya, Aceh Singkil. Korban ditemukan dengan kondisi tanpa kepala dan isi perut terburai.

4. Sungai Muara Jawa, Kutai Kartanegara.

5 kasus ngeri warga diterkam buaya © berbagai sumber

foto: samarinda.prokal.co

Seorang korban dikabarkan hilang di Sungai Muara Jawa, diduga diserang buaya. Warga kemudian memadati area sungai tersebut untuk mencari korban dan buayanya.

Salah seorang warga yang mengaku pawang buaya kemudian turun ke sungai yang ada di Kutai Kartanegara tersebut. Tak disangka, pawang yang niatnya menolong ini malah ikut diterkam buaya di depan puluhan pasang mata warga.

5. Sungai Batanghari, Jambil.

5 kasus ngeri warga diterkam buaya © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Seorang wanita 66 tahun dikabarkan tak kunjung pulang setelah pamit untuk pergi ke kebun. Menurut kabar warga dan polisi, wanita ini hilang di sekitar Sungai Batanghari. 24 jam kemudian, jasad korban ditemukan dengan kondisi tak lengkap.

Beberapa hari berselang, warga menemukan buaya dengan kondisi mati telentang di sungai tersebut. Polisi menyatakan tewasnya wanita 66 tahun itu disebabkan oleh terkaman buaya yang mati ini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more