Brilio.net - Penumpang pesawat China Sourthern Airlines dibuat panik dengan asap mengepul dan kobaran api yang keluar dari sebuah tas yang diletakkan di atas kabin. Penyebabnya diduga berasal dari powerbank terbakar, Minggu (25/2).

Seorang penumpang dan pramugari berusaha memadamkan kobaran api. Alat pemadam yang digunakan pun seadanya hanya dengan air dalam botol. Bahkan terlihat pramugari memegang botol berisi jus jeruk dan disiramkan ke area kobaran api. Sedangkan penumpang yang lainnya terlihat sibuk mengamankan barang bawaan dari jangkauan api.

Dilansir brilio.net dari Channel News Asia, Senin (26/2), pihak maskapai pun memberikan konfirmasi melalui situs Weibo, bahwa pemilik tas yang terbakar sedang diamankan untuk diinvestigasi lebih lanjut. Akibat kejadian tersebut, penerbangan yang akan menempuh rute dari Guangzhou ke Shanghai itu mengalami keterlambatan kurang lebih 3 jam.

Insiden ini menyita perhatian besar warganet. Pasalnya powerbank merupakan barang yang melekat dan dipakai oleh kebanyakan pengguna telepon seluler.

Loading...