Brilio.net - Menurut hasil studi dari Down Syndrome Education International "Sangat sedikit orang dengan down syndrome akan bisa menyanyi." Tapi di antara sedikit orang itu ada Madison Tevlin gadis asal Toronto berhasil memukau banyak orang setelah aksinya di Youtube mengcover lagu All of Men milik John Legend tahun 2015 lalu. Video tersebut bahkan membuat aktor sekelas Ashton Kutcher ikut terharu dan menyebarkan video tersebut.

Sekarang ini gadis berusia 13 tahun ini bahkan sudah sering medapat undangan untuk mengisi acara. Mulai dari tampil duet hingga tampil solo pernah ia lakoni.

Madison Tevlin © 2016 brilio.net



Keluarga Madison tahu jika ia sudah menunjukkan bakatnya sejak kecil, ia suka menari, menyanyi di depan orang-orang. Ketika di sekolah pun ia sangat menyukai pelajaran seni musik, dan selalu semangat ketika diminta untuk menyanyi. Melihat antusias Madison, kemudian orang tuanya memanggilkan guru untuk mengasah kemampuan bernyanyinya. Namun siapa sangka, aktivitas tambahannya tersebut juga menjadi kegiatanya untuk belajar membaca serta menambah kosakata baru dari menghafal lirik lagu.

Bukan tanpa tantangan Madison melakoni kegiatan barunya tersebut, ia mengalami kesulitan ketika bernyanyi. Menurut studi orang yang ada pada kondisi tersebut  memiliki suara yang 'kasar' dan bernada rendah. Tak hanya itu, mereka juga membutuhkan dua kali lebih banyak energi untuk mengaktifkan otot vokal dan menghasilkan suara.

"Saya ingin menginspirasi banyak orang," katanya seperti dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Rabu (29/6) Dengan ingin mematahkan kemungkinan yang sangat kecil, ia berhasil melakukannnya.


Berikut video aksinya ketika sedang perforrm

 

A video posted by Madison Tevlin (@madisontevlin) on