Brilio.net - Setiap orangtua tentu mengharapkan anak-anaknya dapat tumbuh baik, dapat dibanggakan dan mempunyai karakter positif dalam segala hal. Namun apa jadinya kalau anak-anak terkadang susah untuk diajari berbagi atau sayang kepada temannya?

Tenang, ini sebenarnya adalah hal normal dan menjadi bagian dari proses pembentukan karakter mereka. Meski sebenarnya belajar berbagi adalah langkah pertama yang akan membantu anak tumbuh menjadi pribadi yang penyayang.

Nah, dalam mengajari mereka untuk berbagi sejak dini, salah satu Taman Kanan-Kanak di Thailand ini punya cara unik lho. Guru-guru di sana meminta anak didiknya berpelukan dengan teman sebaya sebelum memulai pelajaran dilansir brilio.net brightside.me, Selasa (28/6).

via GIPHY

Loading...

Guru meminta anak-anak duduk membentuk lingkaran, kemudian mereka berpelukan dengan teman di sampingnya. Hal itu dilakukan berkelanjutan sampai lingkaran tersebut terbentuk kembali.

Ide ini brilian karena anak memang tidak bisa jika hanya diberitahu saja, mereka memerlukan contoh yang nyata agar memahami apa yang ada di sekitar mereka. Wah seperti apa sih caranya? Simak yuk video lengkapnya: