Brilio.net - Setelah vakum selama 45 tahun dari dunia ice skating, seorang perempuan lansia bernama Cluff kini kembali. Semasa muda, nenek berusia 80 tahun ini pernah menjadi pemain ski kelas dunia. Sejak tahun 2005, saat ia berusia 69 tahun ia kembali ke bidang yang pernah membesarkan namanya. Di saat yang sama, ia mengadakan sebuah penggalangan dana melalui pertunjukkan ski es bersama The Channel Islands Figure Skating Club.

Kini di usianya yang menginjak 80 tahun, Cluff masih rajin bermain skating. Cluff menjadi seorang guru dalam sebuah kelas fitnes yang ia dirikan di California. Dikutip dari The Wall Street Journal, Kamis (5/1) selama ini, Cluff telah mengoleksi sebanyak 27 medali emas dari International Skating Institute dan U.S. Figure Skating adult championship competitions.

nenek pemain skating © 2017 brilio.netfoto: wsj.com

Sejak kecil, nenek asal Ottawa ini sudah menekuni dan mencintai dunia skating. Debut pertamanya dimulai pada tahun 1953 di mana ia memenangkan the Canadian Figure Skating Championship. Kemudian setelah lulus sekolah, Cluff melakukan tur bertajuk The Ice Show of Hollywood Skating. Kemudian ia melanjutkan kuliah hingga mendapat gelar mengajar pendidikan jasmani.

Cluff memang tak bisa lepas dari dunia skating. Suami dari nenek Cluff juga seorang pemain skating. Ia pun menjalin tali pernikahan bersama. Semenjak itu pula, Cluff memutuskan untuk fokus pada dunia bisnis dan berhenti bermain skating. Akan tetapi mulai tahun 2008, ia didapuk menjadi pelatih skating.

Loading...

nenek pemain skating © 2017 brilio.netfoto: wsj.com

Sempat berhenti, akhirnya Cluff kembali ke dunia skating. Performa Cluff dalam menggerakkan badannya masih terlihat lincah dan piawai. Rahasia dari kelincahan di usia yang tak lagi muda adalah kebiasaan yang ia lakukan. Cluff terbiasa menghabiskan 10 jam dalam seminggu melakukan latihan. Di mana dalam seminggu terdapat lima kali latihan. Bukan hanya itu, Cluff juga kerap melatih kakinya dengan berjalan sejauh tiga mil.

nenek pemain skating © 2017 brilio.netfoto: wsj.com

Menjaga kesehatan sama halnya menjaga asupan makan. Di mana 80 persen porsi makanan yang masuk ke tubuhnya harus bernutrisi. Sedangkan 20 persen sisanya untuk makanan apapun. Misalnya Cluff kerap mengonsumsi ikan dan daging ayam, namun ia menghindari daging merah, makanan manis, dan hal-hal yang mengandung kafein. Kamu bisa tiru pola hidup nenek Cluff untuk hidupmu yang lebih baik di masa mendatang.