Brilio.net - Kehadiran layanan transportasi baru Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta disambut meriah oleh warga Jakarta. Sistem transportasi transit cepat ini menggunakan kereta rel listrik di seputaran Jakarta. MRT sendiri mulai diresmikan pada 24 Maret 2019. Pembangunan transportasi ini memakan waktu lima tahun.

Sejak diresmikan, MRT selalu menjadi sorotan publik. Semua orang sepertinya penasaran dengan transportasi yang mempunyai nama lain Jakarta Mass Rapid Transit itu. Banyak pejabat pemerintah maupun artis menjajal MRT. Kebanyakan dari mereka merasa senang bisa mencoba transportasi baru tersebut.

Tak hanya pejabat sekelas gubernur dan walikota, Presiden Joko Widodo pun menyempatkan hadir dan mencoba layanan baru ini. Pastinya, kehadiran para pejabat di stasiun MRT adalah momen yang membahagiakan bagi masyarakat. Foto-foto para pejabat mencoba kereta cepat ini pun dengan cepat meramaikan jagat media sosial.

Berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa momen pejabat saat naik MRT seperti dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (6/7).

 

1. Joko Widodo.

tokoh publik coba mrt © 2019 brilio.net

foto: Biro Pers Setpres, Instagram/basuki_btp_lovers

Presiden Joko Widodo meresmikan MRT pada 19 Maret 2019 dan 21 Maret 2019. Pada momen peresmian MRT, Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pada momen tersebut Jokowi juga didampingi oleh banyak artis papan atas ibukota seperti Gading Marten, Chelsea Islan, Soleh Solihun dan masih banyak lagi. Jokowi pun menyampaikan beberapa pesan untuk warga masyarakat mengenai penggunaan MRT via Instagram.

 

2. Anies Baswedan.

tokoh publik coba mrt © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aniesbaswedan

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beberapa kali memantau perkembangan dan keadaan MRT. Salah satunya pada momen peresmian bersama Presiden Joko Widodo. Tak hanya berkunjung ke stasiun, Anies Baswedan juga pernah memberi surat kepada pekerja MRT yang membuat haru. Anies berterima kasih kepada para petugas yang telah bekerja siang malam untuk keberlangsungan MRT.

 

3. Basuki Tjahaja Purnama.

tokoh publik coba mrt © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Dalam video yang beredar via akun Twitter @sheque, Ahok atau yang lebih suka dipanggil BTP itu tak henti disapa orang yang tengah berada di stasiun. BTP terlihat menyapa calon penumpang dan sesekali mengambil gambar dengan kamera yang ia pegang. Ia mencoba bertandang ke stasiun MRT ditemani oleh anaknya pertamanya, Nicholas Sean. Dalam akun Instagramnya, BTP menjelaskan bahwa kunjungan tersebut diperuntukkan konten YouTubenya, Panggil Saya BTP.

"Hari ini baru berkesempatan mencoba MRT Jakarta bersama @nachoseann. Selengkapnya akan hadir di channel Vlog saya." kata Basuki Tjahaja Purnama lewat postingan di akun Instagramnya, Jumat (5/7).

 

4. Djarot Saiful Hidayat.

tokoh publik coba mrt © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@djarotsaifulhidayat

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mencoba MRT beberapa hari yang lalu. Djarot tampak bahagia saat berada di dalam MRT bersama dengan kedua putrinya. Ia pun menghimbau kepada keluarga dan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan MRT.

"Bahagianya bersama dua bidadariku dan warga Jakarta menikmati MRT dengan wajah berseri dan bersuka cita. Namun tetap juga harus menjaga kebersihan, untuk kepentingan bersama," tulis Djarot di postingan Instagramnya.

 

5. Atalia Praratya.

tokoh publik coba mrt © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ataliapr

Istri Ridwan Kamil, Ibu Atalia Praratya mencoba MRT pada 2 April 2019. Momen tersebut tak lama setelah Presiden Joko Widodo meresmikan MRT. Ia beserta beberapa pimpinan daerah menaiki MRT Jakarta usai menghadiri sebuah acara sosialisasi di Jakarta. Atalia mencoba MRT dengan rute Senayan-Bundaran HI.