Brilio.net - Moda Raya Terpadu atau MRT belakangan ini menjadi fenomena baru di Indonesia. Angkutan kereta cepat ini dianggap sebagai transportasi canggih sehingga banyak orang berebut untuk bisa menaikinya. Setelah sempat uji coba gratis, mulai April 2019 MRT mulai berbayar.

Pada awal uji coba, sempat ada potret-potret miris kelakuan masyarakat saat menjajal MRT. Mulai dari bergelantungan di pegangan kereta, berdiri di kursi bahkan sampai ada yang piknik di stasiun. Usai masalah tersebut bisa diatasi, kini muncul penyakit baru lagi yaitu banyaknya sampah yang berserakan di sekitar stasiun-stasiun MRT.

Padahal menurut aturan, penumpang dilarang keras untuk makan dan minum di area MRT. Tentunya keadaan ini menimpulkan simpati dari golongan masyarakat yang peduli lingkungan. Nggak cuma orang dewasa, tapi para remaja juga. Seperti yang dilakukan oleh kumpulan remaja cantik ini. Mereka sengaja ingin naik MRT agar bisa membersihkan sampah di area stasiun.

Pemilik akun Facebook Tjendra Djap menceritakan, awalnya ada tiga remaja putri bernama Wynno, Brigidta dan Angie. Mereka ini suka pulang sekolah bareng naik TransJakarta. Namun kali ini ketiganya ingin menjajal naik transportasi massal yang sedang digandrungi masyarakat tersebut.

"Awalnya 3 anak (Wynno, Brigidta dan Angie) yg suka pulang bareng naik Trans Jakarta (Tj) yg merencanakan mau ikutan coba naik MRT dan bersihin sampah sktar sana krn prihatin saat melihat foto2 viral di sosmed org2 yg pd piknik di stasiun MRT," ujar pemilik akun Tjendra Djap.

aksi 5 remaja bersihin stasiun mrt © Facebook/cen.dj11

foto: Facebook/cen.dj11

Hebatnya mereka memang dari awal sudah berniat ingin membersihkan sampah yang berserakan di stasiun. Remaja-remaja ini bersimpati setelah melihat potret viral yang tersebar di media sosial. Akhirnya niat mereka kesampaian. Dari yang rencana awal cuma bertiga, akhirnya ada dua teman lain yang ikut aksi bersih-bersih ini.

"Si kakak cantik petugas MRT ini pastinya terkesima dan takjub saat melihat dari pantauan CCTV nya ada 5 anak sekolah yg cantik2 lg sibuk mungut2 sampah. Dia turunnn menghampiri dan menyambut 5 anak ini, ga cukup smp di situ kekagumannya, sang kakak ini ngajakin mereka foto bareng jg," katanya.

Tentunya aksi lima remaja cantik ini jadi sorotan dan bikin kagum banyak orang. Nggak banyak lho orang yang berani mau berbuat bersih-bersih sampah di tempat umum seperti ini. Bahkan seorang petugas sampai meminta foto bareng dengan lima cewek ini saking kagumnya.

Setelah diunggah oleh akun Tjendra Djap, kisah inspiratif ini pun viral di Facebook. Unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 2.000 kali. Warganet tak ketinggalan menuliskan komentar pujian untuk para remaja cantik tersebut.

"Luar biasa...tetap semangat dengan simple action tqpi berdampak luar biasa," tulis akun Theresia Linda.

"Kereeeennnn action nya.... Tengkiuuu dede2 yg cuantikk2 kalian telah memberi contoh yg baik.....semangatttt," ujar akun Effi Sung.

"Josss Generasi Penerus Bangsa...Ijin share," kata akun Mira Vincencia Wisni.