Brilio.net - Setelah kurang lebih 34 tahun penantian, Jakarta akhirnya mempunyai alat transportasi baru yakni Moda Raya Terpadu (MRT). Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan MRT Jakarta fase 1 Bundaran HI-Lebak Bulus di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (24/3) bertepatan saat Car Free Day.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Presiden Jokowi mengungkapkan dengan adanya MRT adalah peradaban baru bagi masyarakat. Jokowi juga berpesan agar masyarakat dapat displin serta menjaga kebersihan alat MRT.

"Ini adalah peradaban baru, kita harus yakin kita bisa mengubah masyarakat dari budaya lama ke budaya baru ini. Apa itu? Yang tadi saya sampaikan, antre kalau mau masuk ke MRT, jangan buang sampah sembarangan di Stasiun MRT maupun di dalam MRT-nya. Yang ketiga disiplin tepat waktu. Karena kalau ini tdk dibudayakan, percuma kita memiliki MRT, artinya kita harus menjaga kita harus merawat MRT yang kita miliki ini," ujarnya seperti dikutip dari laman Merdeka, Senin (25/3).

Sejumlah selebriti turut hadir dalam peresmian tersebut. Mulai dari Andien, Anggun C Sasmi, Reza Rahadian, Nirina Zubir dan masih banyak lainnya. Sebelumnya, tidak sedikit pula selebriti yang telah mencobanya dari uji coba MRT beberapa waktu silam.

Dengan adanya MRT, rupanya memberikan kesan tersendiri bagi sederet selebriti Tanah Air. Mereka menilai kehadiran MRT membuat Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lainnya.

Loading...

Kira-kira seperti apa sih komentar para seleb usai naik MRT? Berikut ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber kesan dari sejumlah artis yang bikin kamu jadi pengen ikutan coba juga, Senin (25/3).

1. Wishnutama mengaku sangat terharu sekaligus bangga karena Jakarta mempunyai MRT yang sangat bagus.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

2. Kebahagiaan dirasakan Nirina Zubir karena bisa jadi saksi sejarah kemajuan transportasi di Indonesia. Ia berharap pengguna mampu menjaga budaya antre.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

3. Jenahara Nasution yang mengungkapkan kesan pertamanya naik MRT Jakarta. Apalagi naiknya bareng orang nomor satu di Indonesia.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

4. Bagi Soleh Solihun, dengan adanya MRT fase 1 sangat mampu bagi orang-orang yang setiap harinya melewati rute Bundaran HI-Lebak Bulus. Nggak kalah canggih dari luar negeri.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

5. Kesan Gading Marten yang merinding dan haru ketika masuk ke stasiun. Apalagi melihat antusias warga yang ingin mencobanya.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

6. Anggun C Sasmi yang menceritakan perbedaan antara MRT di Paris dan Jakarta.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

7. Turut hadir dalam peresmian MRT, Lukman Sardi mengaku bangga Jakarta punya transportasi MRT.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

8. Lukman Sardi berharap dengan adanya MRT mampu mengurangi kemacetan di Jakarta. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pekerja yang telah bekerja keras untuk ini.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

9. Bundaran HI-Lebak Bulus hanya ditempuh dalam waktu 30 menit menurut Andien Aisyah. Memudahkan banget! Nggak cuma sekali, pada kesempatan kedua, Andien naik MRT bareng Presiden Joko Widodo. 

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net

10. Dengan adanya MRT dan Busway, Chelsea Islan mengungkapkan sangat mempermudah semua orang untuk berganti ke transportasi umum.

komentar seleb mrt © 2019 brilio.net