Brilio.net - Presiden Joko Widodo meresmikan kereta Moda Raya Terpadu (MRT) fase I Bundaran HI-Lebak Bulus di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (24/3) pagi. Sebelum diresmikan, MRT sendiri telah melalui proses uji coba sejak tanggal 12 Maret hingga 24 Maret 2019.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, dalam peresmian tersebut Jokowi berpesan agar para pengguna MRT untuk selalu bisa menjaga kebersihan gerbong kereta. Selain itu Jokowi juga berharap masyarakat mampu membudayakan antre, jangan sampai berdesak-desakan saat memasuki gerbong

"Jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tidak kotor," ujarnya seperti dikutip dari merdeka.com.

Sehari sebelum peresmian, media sosial sebenarnya sempat diramaikan dengan suasana yang terjadi saat uji coba MRT, Sabtu (23/3). Kala itu terlihat besarnya antusias masyarakat untuk mencoba fasilitas baru yang ada di Indonesia ini.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang kurang memiliki rasa tanggung jawab dan sadar akan kebersihan, sehingga beberapa sudut stasiun dipenuhi dengan sampah.

Loading...

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, suasana uji coba MRT yang bikin miris dan viral di media sosial, Minggu (24/3).

1. Sejumlah penumpang datang membawa makanan seperti nasi bungkus.

uji coba mrt  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jktinfo

2. Beberapa calon penumpang terlihat menyantap nasi bungkus di kawasan stasiun.

uji coba mrt  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jktinfo

3. Beberapa sudut stasiun dipenuhi dengan sampah dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

uji coba mrt  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jktinfo

4. Mirisnya, ada pula yang berdiri di kursi penumpang yang merupakan salah satu fasilitas bagi penumpang lainnya.

uji coba mrt  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@fadjroeL

5. Dengan kedua tangannya, seorang wanita ini tampak santai bergelantungan di pegangan tangan penumpang. Sedangkan temannya yang lain asyik duduk di lantai sambil mengabadikan melalui telepon genggam.

uji coba mrt  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@fadjroeL