Brilio.net - Musim hujan yang melanda Indonesia kali ini menimbulkan bencana di beberapa wilayah Indonesia. Beberapa wilayah seperti Bantul, Yogyakarta juga didera banjir akibat hujan semalaman. Menyusul tanah longsor juga terjadi di makam Raja Imogiri, Bantul. Selain itu, sejak Sabtu (16/3), bencana banjir bandang juga terjadi di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Dari kejadian itu, puluhan orang tewas dan hilang sementara ratusan lainnya luka-luka. Selain mengakibatkan jatuhnya banyak korban, banjir bandang itu juga meninggalkan kisah ngeri di baliknya. Salah satunya adalah saat seekor buaya yang masuk ke rumah warga usai banjir.

Kejadian mengerikan tersebut terekam kamera dan viral di media sosial. Dari video yang diunggah akun Twitter @kxddelmuddel, buaya tersebut tampak berjalan memasuki teras sebuah rumah warga. Sontak saja kehadiran buaya di tempat yang tidak seharusnya ini membuat orang yang ada di rumah berteriak panik.

Loading...

Gerakan buaya itu semakin liar setelah dipancing dengan makanan oleh seorang warga. Buaya tersebut tampak mengejar makanan tersebut. Namun gerakan buaya itu terhalangi oleh lantai yang licin sehingga ia tampak kesusahan dalam berjalan.

"WOY INI SEREM ANJIR. Di salah satu daerah yang kena bencana banjir kan ada kolam buaya, nah kolam buayanya rusak kena banjir dan buayanya keluar dong," ujar akun @kxddelmuddel, seperti dikutip brilio.net, Jumat (22/3).

Menurut keterangan akun tersebut, buaya ini datang dari salah satu kolam buaya. Namun karena banjir bandang, kolam buaya tersebut rusak. Akibatnya salah satu buaya berhasil keluar dari kolam dan masuk ke salah satu rumah warga.

Sejak diposting pada Selasa (19/3), postingan video buaya saat masuk rumah warga ini telah di-retweet sebanyak lebih dari 3.500 kali. Banyak warganet mengucapkan keprihatinannya dengan bencana yang terjadi di Sentani.

"Serem baangetttttt. Stay safe yaaah!!" tulis akun @diendwe.

"Astaga serem banget selalu waspada ya Cyn semoga bencananya cepat ditanggulangi," ujar akun @jawlinelova.

"Eh astaga, serem ih. :(" kata akun @goosevers.