×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah haru gadis kecil penderita autis ini belajar bicara dari kucing

View Image

0

BRILIO » Sosok

Kisah haru gadis kecil penderita autis ini belajar bicara dari kucing

Thula mengajarkan berbagai terapi gerak, sehingga Halmshaw mampu mengatasi masalahnya.

16 / 03 / 2016

Brilio.net - Iris Rahmat Halmshaw, gadis asal Harborough, Leicestershire, Inggris, mengidap autis sejak lahir.  Kehidupan yang dilalui oleh Halmshaw tidak mudah. Di usia 6 tahun dia belum bisa bicara dan bermain seperti anak seusianya. Ibu Halmshaw, Arabella Carter Johson sempat merasa frustasi dengan kondisi puterinya tersebut. Beberapa terapi dicoba agar Halmshaw bisa bicara, tapi hasilnya nihil. Halmshaw belum bisa bicara.

BACA JUGA: Kisah Eko, lulusan SMK kalahkan sarjana

Sampai pada suatu waktu Arabella membawa pulang seekor kucing yang diberi nama Thula. Arabella berharap dengan adanya Thula, maka anaknya tidak akan kesepian di rumah. Melewati hari bahkan tahun, Halmshaw semakin akrab dengan Thula. Mereka menghabiskan waktu bersama mulai dari bermain, mandi, membaca hingga jalan.

Halmshaw dan Thula © 2016 brilio.net

"Saya tidak percaya bahwa pada akhirnya puteri saya bisa berbicara melalui kucing ini, tidak hanya berbicara Thula juga mengajarkan berenang dan dasar-dasar terapi kepada Halmshaw," ujar Arabella kepada BBC sebagaimana yang dilansir brilio.net dari Dailymail, Selasa (15/3).

Loading...

Halmshaw dan Thula © 2016 brilio.net

Keajaiban pun datang. Kehadiran Thula membawa perubahan positif untuk Halmshaw. Thula mengajarkan berbagai terapi gerak, sehingga Halmshaw mampu mengatasi masalahnya. Jika pada malam hari Halmshaw mengalami kesulitan tidur maka Thula akan mengibas-ibaskan ekornya dan memberikan berbagai terapi gerak yang akan membuat Halmshaw tertidur pulas. Mereka seakan menjadi saudara yang saling memahami satu sama lain.

Halmshaw dan Thula © 2016 brilio.net

Bahkan berkat Thula, Halmshaw sekarang menjadi salah satu pelukis terkenal dengan harga lukisan mencapai 1500 pounds atau senilai dengan Rp 28,5 juta untuk satu lukisan.

Video keseharian Halmshaw dengan Thula di Youtube diunggah sang ibu memperlihatkan kedekatan manusia dan hewan yang sangat akrab. Thula dan Halmshaw menghabiskan waktu sepanjang hari dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Kini Halmshaw tidak perlu khawatir dengan kelainannya tersebut, Thula si kucing telah menjauhkannya dari autisme.

"Persahabatan anak saya dan Thula membuat saya sadar bahwa sesuatu dari hati akan sampai ke hati, ketulusan cinta Halmshaw ke Thula pun dibalas oleh kucing itu dengan penuh cinta," pungkas Arabella.

Simak video perjalanan Halmshaw dan Thula yang pasti akan membuatmu terharu:







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more