Brilio.net - Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) selalu memiliki cerita cinta yang penuh perjuangan. Selain harus menahan rindu hingga tiba waktunya bisa bertemu, pertengkaran jadi makanan sehari-hari yang mau tak mau harus dinikmati. Belum lagi masalah komunikasi sampai sulit dihubungi membuat isu ketidakpercayaan semakin menjadi-jadi.

Beruntungnya semua teknologi kini sudah lengkap, komunikasi bagi pasangan LDR tentunya akan semakin mudah. Hal itu sudah dialami oleh seorang wanita bernama Vero Wardhany. Ia mengaku sebagai mantan pejuang LDR yang menjalani pacaran hanya bermodal komunikasi lewat SMS, Facebook, WhatsApp dan Line.

Berbeda dengan layaknya pasangan lain yang normalnya bisa bertemu setiap waktu, Vero bercerita bahwa dirinya tak pernah bertemu sekalipun dengan sang kekasih. Namun jalinan cinta Vero nyatanya mampu bertahan selama 2,5 tahun. Bukan waktu yang sebentar untuk mampu menahan rasa sabar atas rindu yang kadang minta dijenguk, sebentar.

Kenyataan bahwa selama 2,5 tahun hubungan yang Vero pilih sudah berjalan dengan baiklah yang jadi kekuatan. Meskipun banyak terjadi salah paham, pertengkaran dan rasa kesal karena masalah sinyal, Vero dan pasangan percaya bahwa komitmen yang mereka buat sungguh menguatkan langkah kecil mereka hingga sampai tiba di satu hari membahagiakan. Hari dimana mereka menanda tangani buku nikah di KUA.

Bagi Vero, cinta yang terpisah negara itu memang tak mudah untuk kita jalani. Terpisah jarak, Vero dan pasangan berusaha tetap bertahan menjalani hubungan mereka. Tapi satu hal terpenting adalah mereka adalah jodoh yang dipersatukan Tuhan lewat jarak. Karena telah halal, Tuhan juga kirimkan bingkisan manis untuk mereka jaga.

Loading...

Kini, Vero dan sang kekasih sudah resmi menjadi pasangan suami istri. Ia pun sedikit memberikan semangat lewat akun Facebooknya kepada para pasangan yang menjalani LDR antar negara untuk terus berjuang dan tetap bertahan meski kadang lelah disiksa jarak dan kerinduan.