Brilio.net - Hal lumrah di zaman sekarang ironi akan semakin pudarnya rasa kepedulian terhadap sesama. Salah satunya saling membantu satu sama lain untuk meringankan beban orang yang sedang membutuhkan bantuan. Hal itulah yang kemarin, terjadi di sebuah jalan raya padat di China, di mana seorang pemuda membantu nenek tua menyeberang jalan raya.

Tindakan pemuda tersebut tidak hanya menuai pujian melainkan dianggap sangat unik. Lah kok bisa? Aksi pemuda tersebut terekam kamera pengguna jalan yang kemudian mengunggahnya ke YouTube. Dalam video tersebut, sang pemuda tampak mendekati nenek tua yang sedang sendirian dan akan menyeberang jalan raya. Kemudian ia berjalan pelan mengiringi  dan membantu sang nenek tua menyeberang.

Kondisi lalu lintas yang ramai membuat pemuda itu tak hanya menggandeng atau menuntun nenek tersebut ketika menyeberang.  Tanpa ragu sang pemuda kemudian merangkul nenek tua tersebut dan menggendongnya tanpa banyak bicara karena ia terlihat tak sabar. Tindakan responsif pemuda kepada nenek itu mendapat perhatian lebih dari netizen, bahkan menilainya inspiratif.

Aksi pemuda di China itu memberikan pesan bahwa rasa kepedulian terhadap sesama harus tetap terjaga. Kapan pun saat orang lain perlu dibantu, kamu tak harus berpikir lama untuk mendatanginya dan mengulurkan tangan.

Berikut videonya: