Brilio.net - Wanita muda saat ini semakin kreatif melihat peluang usaha. Mereka aktif membaca peluang, membangun bisnis, dan mengembangkannya untuk meraih kesuksesan. Rahma Fauzia (22) adalah salah satu sosok yang kreatif itu.

Semua diawali dari hobinya mendekorasi acara-acara semacam ulang tahun atau pernikahan. Dari hobinya itu, ia menekuninya dan membuka usaha bernama Heart Party Planner.

"Tahun 2012, aku sering bikin surprise buat temen dan sahabat yang ulang tahun tapi aku dekor sendiri. Aku foto dan upload di Instagram. Temen-temen pada suka dan akunya juga suka dekor mendekor," katanya.

Rahma Fauzia © 2016 brilio.net

Apalagi saat itu yakni tahun 2013, kata dia, peluang bisnis jasa dekorasi masih tinggi di Jogja. Belum sebanyak sekarang. Modal yang dipakai untuk membangun bisnisnnya juga sangat kecil yakni Rp 200 ribu. Namun berkat kecintaan dan ketekunan, usahanya terus berkembang dan kini sudah punya tiga karyawan.

Loading...

"Jangan takut memulai bisnis karena nggak semua bisnis butuh modal yang besar," ujar wanita berjilbab ini penuh senyum.

Cara Rahma menentutkan tarif juga unik. Dia bisa fleksibel sesuai budjet konsumen. Baginya, hal yang paling membuatnya bahagia adalah seberapa banyak orang yang merasa puas dengan hasil dekorasinya bukan seberapa banyak uang yang ia dapatkan.

"Karena semua dilakukan dari hati pasti akan sampai ke hati," tutup Rahma.