Brilio.net - Di akhir-akhir masa jabatannya, Presiden Barack Obama baru-baru ini mendapat kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong dan istrinya, Ho Ching. Tentu saja Obama dan istrinya menyambut dengan acara kenegaraan pada 2 Agustus lalu itu.

Michelle Obama tampak chic dan stylish menyambut tamunya itu. Ia mengenakan gaun kuning Flotus rancangan Naeem Khan. Tapi, mata banyak orang bukan tertuju pada pakaian ibu negara Paman Sam itu, justru pada tas tangan yang dibawa istri PM Singapura. Bentuknya unik, dengan motif dinosaurus.

Yang lebih menarik, harga tas itu sangat murah, sekitar USD 15 atau sekitar Rp 196 ribu saja. Tas tangan itu dipadu dengan baju bordir motif bunga yang dikenakan Ho Ching. Ia sengaja membawa tas murah itu bukan karena nggak mampu beli yang mahal ya.

Tapi ada alasan menarik. Tas itu rancangan seorang mahasiswa penderita autis, See Toh Sheng Jie (20). Ia adalah mahasiswa jurusan seni rupa di Pathlight School, Singapura. Kampus ini memang khusus untuk pengembangan bakat para penderita autis. Ho Ching yang juga CEO Temasek selama ini dikenal sebagai sosok yang punya perhatian khusus pada penderita autis.

obama © 2016 brilio.net

Loading...

See Toh Sheng Jie yang suka karakter dionosaurus sejak kecil bersama ayah ibunya. -© 2016 brilio.net/asiaone.com

Seperti dilansir brilio.net dari The New Paper, tas itu sebenarnya dibeli PM Singapura. Karena dia nggak tahu yang mana bakal dibawa istrinya ke Gedung Putih, maka dia membeli tiga sekaligus. Rupanya tas warna biru yang istrinya bawa. Ho Ching juga memberikan cendera mata berupa satu set cangkir karya Glenn Phua, yang juga mahasiswa kampus tersebut.

Begitu tahu tas rancangannya dibawa istri PM Singapura pada acara kenegaraan ke Gedung Putih, Wendy Chua, ibu Sheng Jie seperti nggak habis pikir. Dia kaget lho. “Unbelievable. Kami pikir (Mrs Lee) akan membawa tas bermerek rancangan desainer ternama untuk acara seperti itu. Tapi dia memilih untuk menggunakan kantong ini," kata Wendy.

obama © 2016 brilio.net

Tas yang dibawa ibu negara Singapura saat ke Gedung Putih.-© 2016 brilio.net/Pablo Martinez Monsivais/AP.

Sementara ayah Sheng Jie, Jason See Toh (54) yang berprofesi sebagai sopir taksi menyatakan anaknya benar-benar tidak menyadari dampak dari istri PM Singapura membawa tas itu ke Gedung Putih.

Kamu bisa melihat video kehidupan Sheng Jie di bawah ini: