×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rizma, guru SD cantik bikin para cowok pengen jadi muridnya, ihik!

View Image

0

BRILIO » Cewek

Rizma, guru SD cantik bikin para cowok pengen jadi muridnya, ihik!

foto: Instagram/@dind.rizma

Parasnya ayu, tatapannya teduh, dan dijamin bikin semua cowok terpesona.

03 / 08 / 2016

Brilio.net - Menjadi tenaga pendidik bukanlah profesi yang mudah. Terlebih jika harus mendidik anak-anak kecil yang tingkahnya hanya ingin bermain-main. Tak hanya kemampuan intelektual, tentu dibutuhkan seorang guru yang super sabar dan cinta dengan pekerjaannya.

Namun di Tegal, Jawa Tengah rupanya ada seorang guru SD yang merasa bahwa menjadi tenaga pendidik merupakan profesi yang membanggakan. Dia adalah Rizma Uldiandari. Diakui wanita yang akrab disapa Rizma ini dirinya memang punya cita-cita mulia ingin menjadi guru sejak kecil.

Awalnya Rizma sempat kuliah di jurusan keperawatan tapi hanya sampai di Semester 3. Namun akhirnya ia memilih keluar dan melanjutkan kuliah di keguruan. Keinginan Rizma untuk pindah jurusan karena dirinya merasa iba saat melihat anak-anak yang harus putus sekolah di sekitar lingkungan rumahnya.

"Sedikit demi sedikit saya ajarkan mereka balistung (baca, tulis, hitung) di rumah saya. Akhirnya saya terketuk untuk menjadi seorang guru sampai saat ini," cerita Rizma saat dihubungi brilio.net, Selasa (2/8).

Wanita 26 tahun ini kini menjadi guru kelas 3 di Sekolah Dasar Negeri Karangmangu 02, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. "Udah 6 tahun saya mengajar dan posisi saya saat ini masih guru honorer," katanya.

Loading...

Meski berstatus sebagai guru honorer, Rizma mengaku mulai menikmati profesi yang dipilihnya. "Dengan gaji seadanya yang penting saya ikhlas memberi ilmu kepada anak-anak didik saya," tambahnya.

Rizma juga menceritakan menjadi tenaga pendidik dengan jumlah murid yang tak sedikit dan sifat yang berbeda satu sama lain membuatnya belajar dari mereka.

"Kehendak mereka tidak bisa dipaksakan. Karena mereka belum bisa memahami apa yang dialami dan diingini oleh orang dewasa. Oleh sebab itu, saya mencoba memasuki dunia mereka untuk bisa bersatu dengan mereka serta bisa memahami apa yang mereka inginkan, sehingga apa yang akan dan telah saya sampaikan, bisa dicerna dengan baik dan mudah," ujar anak kedua dari empat bersaudara ini.

Penasaran seperti apa potret wajah Rizma sebagai guru SD dan kesibukan lainnya? Ini dia foto-foto yang brilio.net kutip dari akun Instagramnya @dind.rizma, Selasa (2/8).. Cek di halaman selanjutnya.. KLIK NEXT





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    86%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    14%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more