Brilio.net - Masyarakat umumnya selalu menyiapkan berbagai hal saat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Mulai dari urusan makanan yang akan disajikan di hari kemenangan tersebut sampai busana yang harus dikenakan. Sebab, lebaran identik dengan kumpul bersama sanak keluarga. 

Hanya saja, ini untuk kedua kalinya masyarakat mesti menahan keinginan kumpul dengan orang terdekat. Apalagi, tahun ini pemerintah juga sudah mengeluarkan larangan mudik. Kondisi ini memaksa kita harus bersilaturahmi secara daring. Tujuannya agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Buat para jomblo, selain disambut dengan suka cita, tidak jarang lebaran juga kerap menjadi momen yang mendebarkan. Maklum, saat kumpul bersama sanak keluarga, kerap muncul berbagai pertanyaan yang cukup menyebalkan dari anggota sanak keluarga.

Ya contohnya “Kapan nikah?”, “Sudah punya calon suami atau istri?”, “Udah lama gak ketemu kok makin subur? Jangan gendut-gendut loh nanti gak ada yang mau”. Masih banyak pertanyaan yang bikin kamu jadi insecure dan bad mood saat silaturahmi virtual.

Tapi sebenarnya kamu bisa menyiapkan mental dari sekarang agar bisa tegar menghadapi berbagai pertanyaan nyebelin tersebut. Yuk simak tips berikut ini.

1. Siapkan jawaban yang nggak nyambung

3 Cara hadapi pertanyaan saat lebaran © 2021 brilio.net freepik.com

Salah satu trik buat menghadapi pertanyaan yang nyebelin adalah siapkan jawaban yang nggak nyambung. Jadi kamu tak perlu merasa terbebani dengan pertanyaan tersebut. Misalnya kalau ditanya “Gimana sudah punya calon istri belum? Kapan nikah?”

Kamu bisa menjawab, “Waduh Tante, aku aja masih susah jagain sinyal internet aku….eh halo…tes satu dua tiga….” Terus keluar deh dari aplikasi video call.

Setelah lima menit kamu bisa joint video call lagi dan pastinya topik pembicaraan sudah berbeda. Karena menjawab pertanyaan nyebelin itu dengan bercanda, kamu tidak akan merasa kurang percaya diri atau badmood, yang penting enjoy and love yourself!

2. Self pampering dan siapkan outfit kece andalan

3 Cara hadapi pertanyaan saat lebaran © 2021 brilio.net malaysiantalk.com

Self-pampering dan mempersiapkan outfit walaupun hanya silahturahmi daring juga penting loh. Selain agar terlihat kece saat video call, merawat diri dapat meningkatkan mood.

Jadi kamu bisa semakin percaya diri untuk menghadiri lebaran daring bareng sanak saudara dan menjawab berbagai pertanyaan rutin dari keluarga. Kamu bisa menggunakan skincare kesayangan kamu dan mix and match outfit sesuai gaya kamu ya! Oh, iya jangan lupa unggah foto outfit of the day edisi lebaran daring di media sosial kamu ya.

3. Siapkan aroma wewangian

3 Cara hadapi pertanyaan saat lebaran © 2021 brilio.net

Nah selain menyiapkan outfit kece, tubuh kamu juga harus selalu wangi. Lantas, apa perlunya? Kan silaturahmi secara daring? Ya, kendati hanya silaturahmi virtual, namun memperhatikan aroma tubuh tetap penting.

Sebab, aroma tubuh dapat memberikan banyak manfaat seperti meningkatkan suasana hati menjadi lebih ceria, meningkatkan rasa percaya diri, dan membuat pikiran kita menjadi rileks.

Salah satu pilihan wewangian tubuh yang bersifat ringan namun tahan lama adalah body mist. Dengan sifat body mist yang tidak terlalu strong seperti wewangian lain, body mist dapat kamu gunakan setiap saat apapun aktivitas kamu. 

Salah satu produk body mist yang dapat kamu pilih yaitu Casablanca Body Mist, produk lokal dengan wangi khas Paris yang sudah di kemas dalam botol 100ml dan 50ml yang dapat dibawa ke manapun dan kapanpun.

Ada lebih dari 10 varian dari Casablanca Body Mist yang bisa kamu pilih baik untuk pria maupun wanita mulai dari varian Homme Ambitious, Homme Aqua, Homme Dynamic, Homme Intense, Homme Sporty, Homme Royale, Femme Elegance, Femme Classic, Femme Energetic, Femme Fantasy, Femme Illusion dan Femme Romance.

Tenang aja, semua varian Casablanca Body Mist bisa kamu temukan di berbagai toko-toko terdekat dan e-commerce kesayangan kamu tanpa bikin kantong kamu bolong, karena hanya dengan harga Rp 10.000 hingga Rp17.000, kamu sudah siap bersilahturahmi dengan wangi, kece dan percaya diri.

Gimana tips di atas? Kalau kamu sudah menyiapkan ketiga tips di atas pasti kamu bisa menghadapi lebaran daring dengan lebih ceria, no more insecurities, no more bad mood! Lift up your mood with Casablanca Body Mist.