×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain dari YouTube, ini 5 sumber penghasilan Young Lex

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Selain dari YouTube, ini 5 sumber penghasilan Young Lex

Karier pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter kini makin moncer.

26 / 02 / 2019 20:31

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan Young Lex? Meskipun kerap dicap dengan image negatif, namun hal tersebut tak membuat langkah Young Lex di dunia hiburan berhenti. Sebaliknya, karier pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter ini justru makin moncer.

Nama besar yang disandang Young Lex saat ini tentu nggak lepas dari perjuangannya yang terjal. Sebelum terkenal, Young Lex diketahui pernah melakoni pekerjaan sebagai penjual nasi uduk, lontong sayur dan office boy. Namanya mulai dikenal setelah ia mengeluarkan singel kolaborasi bareng Awkarin dengan judul lagu Bad pada 2016 lalu.

Sejak saat itu, Young Lex mulai aktif menggunakan channel YouTube-nya untuk mengunggah berbagai konten. Memiliki 1,7 juta subscriber, Young Lex bisa mendapat puluhan hingga ratusan juta perbulan dari YouTube. Moncer jadi YouTuber, membuat nama Young Lex mulai dikenal.

Berbagai tawaran manggung off air di berbagai wilayah di Indonesia mulai berdatangan. Nggak hanya itu, rapper berusia 26 tahun ini kini juga merambah di dunia televisi dengan jadi presenter. Kebayang dong, berapa pundi-pundi rupiah yang bisa diterima Young Lex setiap bulannya?

Nggak cukup sampai di situ, Young Lex kini juga terjun di dunia bisnis dengan menjalankan beberapa usaha yang makin membuat pundi-pundi rupiahnya bertambah. Penasaran apa saja sumber penghasilan Young Lex selain dari YouTube? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (26/2), berikut lima sumber penghasilan Young Lex selain dari YouTube.

Loading...

1. Rapper.

penghasilan Young Lex  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@younglex18

Sebelum dikenal sebagai YouTuber, Young Lex memang sudah punya bakat sebagai rapper nih. Dia kerap menggunakan channel YouTube-nya sebagai media untuk memperkenalkan karya-karya terbarunya. Seiring terkenalnya Young Lex, seleb kelahiran Jakarta ini mulai diundang untuk tampil di panggung-panggung musik off air lho.

Nggak cuma manggung off air, Young Lex juga beberapa kali menjadi pengisi acara di berbagai acara talk show hingga ulang tahun beberapa stasiun televisi.

2. Presenter.

penghasilan Young Lex  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@younglex18

Moncer jadi YouTuber dan rapper, Young Lex kini merambah dunia televisi dengan jadi presenter lho. Young Lex bahkan punya program sendiri yang bernama Netijen. Tak sendirian, dalam acara yang mulai tayang pada 30 Juni 2018 lalu, Young Lex ditemani Jessica Iskandar.

Meskipun sempat diragukan netizen, namun program acara yang dipandu Young Lex tersebut memiliki rating stabil dan masih tayang hingga kini.

3. Manajemen artis.

penghasilan Young Lex  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@younglex18

Penghasilan yang tinggi dari YouTube dan rapper sepertinya cukup buat Young Lex untuk mendirikan sebuah manajemen artis. Manajemen artis milik Young Lex yang bernama 100 Entertainment resmi berdiri pada 2017 lalu. Tak hanya sebagai manajemen artis, 100 Entertainment juga mencakup sebagai production house dan label rekaman.

Satu tahun lebih berjalan, manajemen milik Young Lex kini sudah menaungi belasan artis. 100 Entertainment juga memperkerjakan 20 orang lebih untuk urusan pengelolaan. Demi menghargai kerja keras para karyawannya, Young Lex memberikan gaji sebesar dua sampai tiga kali lipat dari UMR DKI Jakarta lho.

"Secara salary semuanya jauh di atas UMR. Ada yang dua kali lipat, ada yang tiga kali lipat. Tingkat lo menghargai seseorang itu nanti lo akan dihargai juga sama seseorang secara bayaran," ungkap Young Lex lewat channel YouTube Dunia Manji.

4. Bisnis cairan vape.

penghasilan Young Lex  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@younglex18

Pada Juni 2018 lalu Young Lex memperkenalkan bisnis lainnya dengan meluncurkan produk cairan vape. Produk cairan vape yang ia punya tersebut diberi nama 'Young Alexander'. Cairan liquid ini bisa ditemui di berbagai market place dengan harga Rp 170.000 per 60 ml.

5. Clothing line.

penghasilan Young Lex  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@younglex18

Sebelum menjalankan bisnis cairan vape, Young Lex lebih dulu mengasah jiwa enterpreneur-nya dengan menjalankan bisnis clothing line. Bisnis clothing line milik Young Lex yang sudah berjalan beberapa tahun tersebut diberi nama YOGS (Young Original Gila SWAG). Hingga kini, YOGS sudah punya beberapa distro yang tersebar di seluruh Jabodetabek lho.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more