Brilio.net - Sejak berdiri pada 2015, YouTube seolah menjadi platform atau wadah bagi anak muda mengekspresikan dirinya. Namun seiring berjalannya waktu, platform ini juga banyak digunakan para lintas usia, baik muda, tua bahkan anak-anak. Melalui YouTube saat ini semua orang dapat mengunggah konten menarik dan meraih pendapatan besar.

YouTube memang tidak hanya menjadi sarana mengekspresikan diri saja, namun ia juga mampu menarik banyak pengikut. Maka tak heran jika para YouTuber ini mampu mendatangkan sponsor untuk mengendorse mereka. Maka dari sumber pendapatan ini tak jarang dari mereka yang menjadi jutawan bahkan miliader.

Tak bisa dipungkiri, saat ini kreator YouTube kini dipandang sebagai profesi baru dengan iming-iming penghasilan yang tinggi. Salah satu sumber penghasilan YouTuber adalah iklan di YouTube atau kerap disebut dengan AdWords.

Tak hanya YouTuber atau orang biasa, sederet selebriti pun berbondong-bondong membuat akun YouTube. Kontennya pun beragam, mulai dari gerebek rumah, mini talkshow hingga konten motivasi.

Beberapa di antara selebriti yang terjun ke YouTube ada yang menyandang status duda. Meski duda, mereka justru semakin produktif melalui kanal YouTube yang mereka ciptakan. Berikut brilio.net rangkum beberapa duda keren yang produktif lewat YouTube, Sabtu (23/2)

Loading...

1. Sule atau Entis Sutisna.

Sebelum bercerai dengan istrinya yang bernama Lina, Sule sudah aktif membuat konten di kanal YouTube Sule Channel. Konten komedian asal Jawa Barat ini beragam, mulai dari mini talkshow, rilis lagu-lagu yang diciptakannya, jalan-jalan hingga aktivitas yang ia lakukan sehari-hari.

Sule juga sering mengajak YouTuber lain untuk kolaborasi dengannya. Usai bercerai dengan istrinya, Sule justru semakin aktif membuat konten-konten baru yang menarik. Bahkan, Sule juga memiliki ruang khusus atau studio untuk produksi konten YouTube-nya.

2. Gading Marten.

Nama Gading Marten sampai saat ini masih menjadi perbincangan banyak publik. Pasalnya kabar perceraiannya dengan Gisella Anastasia berhasil menghebohkan publik. Selam ini keluarga Gading Marten terlihat baik-baik saja. Hal tersebut terlihat di akun sosial media Gading dan Gisella.

Bahkan keduanya juga membuat akun YouTube keluarga yang diberi nama Keluarga Marten. Video tersebut berisi tentang segala aktivitas Gading, Gisella, dan putri semata wayang mereka Gempita. Namun pada 2018 lalu keduanya memutuskan bercerai.

Setelah bercerai, Gading membuat akun YouTube baru melalui Kanal Gading Marten, dalam vlognya Gading lebih bercerita banyak aktivitasnya bersama Gempita.

3. Deddy Corbuzier.

Dijuluki sebagai Father of YouTube, Deddy Corbuzier mengisi kontennya dengan berbagai macam pesan untuk warganet agar menjadi smart people. Ia juga sering mengajak beberapa YouTuber lain untuk kolaborasi.

Deddy memilih menyajikan konten inspiratif melalui akun YouTube-nya. Beberapa waktu lalu ia mengundang pemenang mobil Mini Cooper yang dibeli hanya Rp 15 ribu karena menang undian yang diselenggarakan oleh salah satu unicorn di Indonesia. Tak heran jika banyak dari YouTuber yang menyebutnya sebagai Father of YouTube.