Brilio.net - Piala Dunia 2018 memang telah berakhir. Namun, pesta sepak bola empat tahunan ini menyisakan kenangan tersendiri bagi para pemain, tak terkecuali Neymar Jr. Striker kebanggaan Brasil tersebut menjadi salah satu pemain yang paling banyak diperbincangkan selama Piala Dunia berlangsung. Hal ini tak lepas dari aksi divingnya yang dianggap berlebihan hingga membuat publik geram. Aksi ini pun membuat Neymar menerima berbagai kritik pedas bahkan hingga saat ini.

Belakangan, Neymar mengungkapkan perasaannya atas kritik yang terus menerpanya dalam sebuah video advertorial. Dikutip brilio.net dari Dailymail Senin (30/7), Neymar mengaku bahwa dirinya terkadang memang berlebihan di lapangan. Namun, mendengar berbagai cacian atas dirinya, Neymar merasa sedih dan kecewa pada dirinya sendiri.

"Saya menderita di lapangan, tetapi kalian tidak tahu apa yang saya lalui di luar itu. Ketika saya pergi tanpa berbicara kepada pers itu bukan karena saya hanya suka menang, tetapi karena saya masih tidak tahu mengapa saya mengecewakan kalian. Ketika saya bertingkah seperti bocah, itu bukan karena saya anak manja tapi karena saya masih belum belajar untuk mengatasi rasa frustasi," ungkapnya.

perasaan neymar © 2018 berbagai sumber

foto: Youtube/Gillete Brasil

Tak hanya itu, Neymar juga meminta maaf kepada seluruh suporter dan juga meminta dukungan mereka kembali. Dirinya mengaku perlu waktu yang cukup lama untuk menerima berbagai kritik dari publik. Neymar juga berjanji untuk tetap bangkit dan menjadi pribadi yang baru.

"Kalian mungkin berpikir bahwa aku terlalu banyak menjatuhkan diri di lapangan, tetapi kenyataannya aku tidak jatuh, saat itu aku merasa hancur, dan itu lebih sakit dari seseorang yang menginjak ankle kamu setelah operasi," ujarnya.

Sebelumnya, Neymar tercatat melakukan beberapa kali aksi diving selama Piala Dunia 2018. Salah satunya saat laga kontra Meksiko pada babak 16 besar. Aksi ini pun menjadi perbincangan panas hingga muncul berbagai hujatan terhadap sang bintang.

"Butuh waktu lama untuk menerima kritik, butuh waktu untuk melihat diriku sendiri dalam kaca dan menjadi pribadi yang baru. Tetapi aku di sini dengan hati yang terbuka," pungkasnya.