1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Olahraga
Cisilia Perwita Setyorini 07 Juli 2018 08:30

Sukses jegal langkah Brasil, begini komentar 3 penggawa Belgia

Pembuktian generasi emas Belgia, nih.

Brilio.net - Belgia secara mengejutkan menyingkirkan tim favorit juara Piala Dunia 2018, Brasil. Neymar dkk kalah 2-1 di babak perempatfinal, Sabtu (7/7) dini hari.

Pertandingan sendiri berlangsung seimbang. Namun pada menit 13, Brasil dikejutkan dengan gol bunuh Fernandinho pada menit 13. Ketinggalan satu gol, membuat Brasil gencar menyerang.

Tetapi tim beralias Selecao ini malah kecolongan, Kevin de Bruyne sukses melakukan tendangan keras ke gawang Brasil di menit 31. Brasil baru bisa mendapatkan gol pertamanya pada menit 73 lewat sundulan Renato Agusto.

Mengalahkan Brasil  menjadi kesuksesan dari generasi emas Belgia. The Red Devils, sebutan dari Belgia diisi oleh pemain-pemain cemerlang. Mayoritas dari mereka merumpuk di klub-klub raksasa di beberapa liga papan atas Eropa. Sebut saja Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard, Thibaut Courtois.

Kemenangan ini tentu saja disambut dengan kegembiraan oleh kubu Belgia. Berikuti brilio.net merangkum beberapa komentar dari kubu Belgia setelah sukses memupus harapan Brasil melaju ke semifinal Piala Dunia.

1. Kevin de Bruyne

“Brasi tidak benar-benar tahu apa yang harus mereka lakukan. Di babak kedua mereka mengubah taktik dan Brasil lebih baik. Kami telah mencapai sesuatu yang sangat indah dan itu tidak mudah. Tentu saja kami bangga mencapai semifinal dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan melawan Perancis, “ kata Kevin de Bruyne.

2. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois memiliki pesan menantang bagi para pengkritiknya setelah tampil bagus dalam kemenangan perempat final Belgia atas Brasil. Ia bersikera telah membuktikan dirinya setelah kritik yang dialamatkan padanya

"Saya tahu Neymar karakter Neymar, saya siap dan membuat penyelamatan yang bagus. Saya telah dikritik secara tidak adil tahun ini, hari ini saya membuktikan lagi siapa saya dan mengapa saya di sini. Rencana taktis kami sangat bagus. Kami merasa itu adalah hari kami. Ini adalah mimpi masa kecil untuk berada di Piala Dunia. Ini luar biasa, “ kata kiper Belgia ini.

3. Roberto Martinez

Pelatih Belgia memuji para pemainnya atas apa yang mereka tunjukkan saat mereka menang 2-1 atas Brasil di perempatfinal Piala Dunia. Martinez terus mendesak para pemainnya untuk meningkatkan permainan mereka dalam pertandingan semifinal melawan Perancis.

"Saya tidak pernah kalah dalam permainan di papan taktik, itu adalah eksekusi yang luar biasa. Pemain harus berani mengubah cara kami bermain dan kami memiliki dua hari untuk melakukannya. Ini spesial. Kami telah mengalahkan Brasil di Piala Dunia, kami telah menciptakan memori yang bagus. Sekarang kami membutuhkan lebih banyak energi untuk semifinal, “ kata Martinez mengutip dari BBC Sport.

(brl/lea)

YOU MAY ALSO LIKE

Tips Hilangkan Noda Minyak pada Jeans
Kamu bingung saat noda minyak pada jeans. Begini tips simpel menghilangkan noda biar jeans tetap oke.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    33%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Sukses jegal langkah Brasil, begini komentar 3 penggawa Belgia.
Pembuktian generasi emas Belgia, nih.
https://www.brilio.net/olahraga/sukses-jegal-brasil-begini-komentar-3-penggawa-belgia-1807075.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP