Brilio.net - Kabar Cristiano Ronaldo direkut klub Juventus terus menguat beberapa hari ini. Usai tak kunjung menemui titik temu soal permintaan gaji dengan Real Madrid, Ronaldo mulai mempertimbangkan beberapa klub untuk berlabuh.

Tak disangka, justru Juventus bergerak di barisan terdepan untuk mendapatkan Ronaldo. Banyak sumber yang menyebut Ronaldo sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus, hanya tinggal menunggu kesepakatan pihak Real Madrid dan Juventus saja.

Rumor Ronaldo ke Juventus ini tentu saja menyulut semangat dari para pendukung Juve. Kedatangan Ronaldo dipercaya bisa mengantar Juventus menuju satu trofi yang terus diidamkan, Liga Champions.

Saat rumor tentang kemungkinan Ronaldo pindah klub yang terus menyebar, Juventus telah melihat pangsa pasar saham mereka meningkat sebesar 5,89% pada hari Rabu (4/7). Seperti brilio.net lansir dari laman Marca, Jumat (6/7), terlepas dari memperkuat skuad, transfer seperti itu juga akan memiliki dampak keuangan yang besar bagi Old Lady. Sebelumnya, Old Lady mengungkapkan kalau sudah memiliki kenaikan 3,2% sehari sebelumnya.

Analisis keuangan menunjukkan bahwa dorongan dalam harga pasar organisasi, telah dibuat terutama karena masa depan Portugal, yang dikaitkan dengan klub Italia. Madrid dilaporkan bersedia menerima tawaran Rp 1,6 triliun dari Juventus. Juventus sendiri akan menawarkan Rp 505 miliar pertahun kepada Ronaldo.

Dalam tiga terakhir, nilai saham Juventus sudah meningkat 22%. Sehingga kini kapital mereka melesat dari 665 juta Euro atau Rp 11 triliun menjadi 825 Euro juta atau Rp 14 triliun. Ada kenaikan senilai 160 juta Euro yang kalau diubah kurs Rupiah menjadi Rp 2,69 triliun.