Brilio.net - Pesepakbola Emiliano Sala menjadi korban pesawat menjadi korban pesawat jatuh dari Nantes ke Cardiff, Wales pada Senin (21/1) di kawasan Guernsey. Ia terbang untuk bergabung bersama Cardiff City setelah Nantes menjualnya ke klub yang berlaga di Premier League

Nasib dari penyerang baru Cardiff City ini masih belum diketahui secara pasti. Namun sebelum tragedi itu terjadi, Sala sempat mengirimkan pesan ke grup WhatsAap keluarganya. Dalam pesan suaranya pemain asal Argentina itu menunjukkan ketakutan luar biasa dan merasakan ada yang tidak beres dengan pesawat yang membawanya dari Prancis ke Cardiff.

"Halo adik kecil, apa kabarmu? ujar Sala dalam pesan suara awal sebelum pesawatnya terbang.

"Adik, saya sepertinya akan mati. Saya berada di Nantes melakukan banyak hal tak pernah berhenti. Saya berada di di pesawat yang tampaknya akan jatuh, saya akan pergi ke Cardiff, " lanjutnya.

"Besok saya akan memulai awal baru dan pada sorenya saya akan mulai berlatih dengan tim baru saya. Kita lihat saja apa yang terjadi oke?" tambah Sala dalam pesan suara tersebut.

Loading...

Beberapa saat sebelum pesawat jatuh, Sala juga sempat menyatakan rasa takut kepada ayahnya.

"Teman-teman, aku sekarang ada di pesawat yang sepertinya akan hancur. Jika dalam 1,5 jam mereka tak mendapatkan berita tentangku, aku tak tahu mereka kan mengirim seoprang untuk mencariku karena mereka tak akan menemukanku. Ayah, aku sungguh ketakutan!" ungkap Emiliano Sala seperti yang diunggah akun Twitter @clarincom

Brilio.net melansir dari lama Sportbible bahwa hingga saat ini pesawat yang ditumpangi Sala belum ditemukan. Pesawat kecil tersebut diduga jatuh setelah memasuki wilayah udara Inggris.

Aparat kepolisian Inggris menyebutkan bahwa pilot pesawat sempat meminta pendaratan darurat karena cuaca buruk. Namun sebelum pendaratan darurat pesawat sudah menghilang dari radar.

"Peluang untuk hidup pada level ini, sayangnya sangat kecil, " ujar aparat kepolisisan Guernsey.

Aparat kepolisisan juga telah menghentikan sementara pencarian pesawat Piper PA-26 Malibu milik bos Cardiff City tersebut. Cuaca buruk menjadi alasan penundaan pencarian pesawat.

Sementara itu pada Selasa (22/1), Direktur Eksekutif dan CEO Cardiff City, Ken Choo merilis pernyataan setelah insiden yang melibatkan pesawatnya tersebut.

"Kami sangat terkejut ketika mendengar bahwa pesawat itu hilang. Kami berharap Emiliano tiba semalam ke Cardiff dan hari ini akan menjadi hari pertamanya bersama tim," ungkap Choo seperti yang brilio.net lansir dari laman Sportbible.

Emiliano Sala merupakan pemain anyar Cardiff City yang baru didatangkan dari Nantes beberapa hari yang lalu. Dia disebut merupakan pemain termahal Cardiff Cuty sepanjang sejarah setelah dibeli dengan mahar 17 juta euro atau setara dengan Rp 274 miliar. Sala terbang kembali ke Nantes untuk mengucapkan perpisahan bersama mantan rekan setimnya dan pesawatnya jatuh dalam perjalanan pulang.