Brilio.net - Kamu pasti sering mendengar istilah 'Dewi Fortuna' di beberapa pertandingan sepak bola. Bahkan nggak cuma hanya sepak bola, berbagai macam pertandingan olahraga juga istilah tersebut juga sering muncul.

Ya, Dewi Fortuna memang kerap dikaitkan dengan keberuntungan. Para komentator biasanya berkata, 'Dewi fortuna sedang tidak berpihak kepada Portugal malam ini'. Namun siapasebenarnya Dewi Fortuna itu? Seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/6), dalam mitologi bangsa Romawi, Fortuna dikenal sebagai dewi kesempatan atau keberuntungan.

dewi fortuna sepak bola © 2016 brilio.net

Sementara di mitologi bangsa Yunani, ia dikenal dengan nama Tykhe, yang juga merupakan dewi keberuntungan. Wujud Fortuna sering digambarkan dalam posisi berdiri di atas sebuah bola. Posisi ini melambangkan kesempatan, keberuntungan, atau takdir itu tidak selalu stabil.

Nah, dari situ ternyata kemudian nama Fortuna sering disebut-sebut pembawa keberuntungan dalam setiap pertandingan. Padahal Dewi Fortuna dipercaya hanya sebagai mitologi, jadi nggak ada hubungannya sama keberuntungan di atas lapangan. Kalau menurutmu bagaimana Guys?

Loading...