Brilio.net - Jangan coba-coba menyepelekan kesehatan dan kebersihan telinga ya kalau nggak mau berakhir seperti yang dialami oleh pria bernama Stephen Bergs ini. Stephen Bergs merasakan ketidaknyamanan pada telinganya yang membuatnya memutuskan untuk memeriksakan kondisi telinganya ke dokter THT. Setelah dilakukan pemeriksaan, akhirnya dokter memutuskan untuk mengirigasi telinganya, karena ada penumpukan lilin dari kotoran-kotoran yang tersumpal di sana.

Seperti yang dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, prosedur ini sangat umum dilakukan dan akan menghapus kotoran yang menumpuk dan membentuk suatu bentukan seperti lilin, yang menyumbat telinga Stephen.

Irigasi Telinga  © 2016 brilio.net

Awalnya, dokter memasukkan pompa logam ke telinga Stephen dan memasukkan air ke dalam lubang. Dalam hitungan detik, kotoran telinga mengalir keluar dalam jumlah yang banyak, dan terkumpul dalam cawan perak yang dipegang sang dokter. Seperti telah diketahui, irigasi telinga merupakan salah satu cara pembersihan telinga yang cukup ampuh dilakukan, namun sayangnya tak semua orang dapat melakukannya.

Irigasi Telinga  © 2016 brilio.net

Loading...

Irigasi telinga adalah prosedur cepat dan tidak sakit yang mana pompa listrik digunakan untuk mendorong air ke telinga dan mencuci kotoran telinga serta mendorongnya keluar.