Brilio.net - Banyak orang di seluruh dunia memilih cara-cara alternatif dan alami untuk mengobati kondisi kesehatan, ketimbang opsi kesehatan modern yang tak jarang melibatkan obat-obatan kimia. Bahkan tak jarang cara yang mahal pun kini tetap saja bisa berefek samping buruk untuk seluruh tubuh.

Nah, perlu kamu tahu kini ada cara alami dan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa tidak enak badan, lho. Perhatikan kedua daun telingamu mulai sekarang. Mengapa?

Telinga menjadi salah satu titik pijat refleksi, yang disebut auricular acupuncture atau akupunktur auricular. Dengan teknik ini, bagian yang berbeda dari telinga distimulasi secara manual dengan menekan ujung jari pada titik-titik tertentu, atau dengan menggunakan jarum akupunktur yang sangat pendek dan tipis.

Lokasi yang paling umum untuk dirangsang di telinga adalah titik Shen Men, yang dalam bahasa China berarti 'gerbang surgawi'. Titik Shen Men terletak di puncak dari fossa segitiga telinga.

Teknik pijat telinga ini bisa bikin kesehatanmu makin prima, ampuh!

Loading...

Titik ini merupakan titik pengobatan paling aktif dan dapat digunakan mengobati stres, kecemasan, alergi, sakit kepala, kecanduan, penyakit inflamasi, depresi, gangguan nyeri, dan banyak lagi.

Mau tahu teknik akupresur titik Shen Men ini? Berikut videonya, sebagaimana dilansir brilio.net dari Sun Gazing dan akun YouTube Michael Reed Gach, Rabu (16/9).

Dalam video tersebut, kamu akan diajari untuk menemukan titik Shen Men sekaligus cara memegang titik ini. Lantas kamu diajari memulai pijatan di bagian ini. Kamu perlu memutar ujung jarimu dan sedikit menekan setidaknya satu menit atau lebih setiap kali melakukan pijatan.

Michael menyarankan kamu untuk melakukannya setidaknya sekali atau dua kali dalam sehari untuk meningkatkan aliran energi ke seluruh tubuh. Pengobatan ini pun bisa dilakukan secara sederhana, di mana dan kapan saja, baik saat duduk maupun rebahan.

"Cara ini membantumu untuk mengurangi peradangan, rasa sakit, kecanduan, dan banyak manfaat kesehatan lainnya," ujar pria pakar akupresur ini dalam video tersebut.

Bagaimana, guys? Siap mempraktikkan dan menularkannya pada orang sekelilingmu? Kesehatanmu lho!