×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara alami usir nyamuk supaya tidurmu tak terganggu

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

4 Cara alami usir nyamuk supaya tidurmu tak terganggu

foto: pixabay.com

Nyamuk bisa dibilang menjadi salah satu pengganggu tidur terbesar.

01 / 02 / 2018

Brilio.net - Nyamuk bisa dibilang menjadi salah satu pengganggu tidur terbesar. Kehadirannya bisa membuat aktivitas tidur jauh dari nyaman. Jika tak mendapatkan istirahat yang cukup, kamu mungkin saja mengalami hari yang sulit karena mengantuk dan kurang produktif.

Kamu bisa saja menggunakan cairan kimiawi untuk mengusirnya, tetapi tentu tidak terlalu aman untuk kesehatan. Agar terhindar dari nyamuk dan tak memiliki masalah kesehatan di kemudian hari, simak 4 cara usir nyamuk secara alami paling ampuh berikut ini:

1. Pasang kelambu.

Nyamuk nakal © Pixabay

foto: pixabay.com

Loading...

Kelambu anti nyamuk tak hanya dibutuhkan oleh bayi dan anak kecil, tap juga orang dewasa. Saat ini, ada banyak sekali model kelambu dewasa yang tak kalah bagus yang bisa ditemukan di Dekoruma. Bentuknya bisa menyerupai tabung yang membuat aman dari gigitan nyamuk.

Pilih kelambu dengan material yang tepat. Kelambu yang baik adalah yang memiliki sifat jatuh, hal ini untuk menghindari terbukanya ujung kelambu karena embusan angin atau gerakan kaki saat tidur. Selain itu, kelambu juga harus memiliki lubang rapat tapi tidak membuat gerah saat tidur di dalamnya.

2. Nyalakan lampu tidur.

Nyamuk nakal © Pixabay-foto: pixabaya.com

Lampu tidur banyak digunakan bagi yang punya masalah dengan siklus tidur. Dengan lampu tidur, bisa lebih cepat mengantuk karena efek yang ditimbulkan. Untuk menemukan lampu tidur tersebut tidaklah sulit. Kamu dapat mencoba membelinya secara online. seperti model lampu tidur di Dekoruma sangat variatif, tidak hanya dapat menyala redup saja.

Ada lampu tidur yang bisa menimbulkan warna-warni berbeda dan alunan musik menenangkan. Selain itu, sejumlah lampu tidur juga memiliki fitur aroma pengusir nyamuk. Lampu tidur inilah yang paling bisa menjauhkan dari gangguan nyamuk.

Selain itu juga bisa mengubah warna cat dinding di kamar. Dalam memilih warna cat, hindari menggunakan warna cat kamar tertentu, karena konon nyamuk malas muncul di tempat-tempat yang terang dan lebih memilih ruangan gelap. Menurut sejumlah sumber, sedikitnya ada tiga warna yang tidak disukai oleh nyamuk, yaitu putih, kuning kecokelatan, dan hijau. Jadi, pastikan warna cat kamar mengandung ketiga warna tersebut. Atau, cukup gunakan warna yang cerah.

3. Gunakan aromaterapi.

Ilustrasi esensial © pixabay

foto: pixabay.com

Tak dipungkiri lagi kalau menggunakan aromaterapi bisa membantu menenangkan pikiran dan bisa dapat membuat tidur lebih nyenyak. Itu sebabnya, hampir semua layanan salon dan spa memasang aromaterapi untuk membuat nyaman dan rileks. Kamu juga sebaiknya memasang aromaterapi ini di rumah, khususnya kamar tidur.

Selain membuat lelap, sejumlah jenis wewangian juga bisa mengusir nyamuk menjauh. Beberapa aroma yang bisa dicoba di antaranya kulit jeruk, lavender, serai, dan daun mint. Bahkan dapat membuatnya sendiri di rumah dimulai misalnya dari membuat minyak lavender yang populer.

4. Pasang tirai anti serangga.

Nyamuk nakal © Pixabay

foto: pixabay.com

Satu lagi cara yang bisa dicoba adalah dengan memasang tirai anti serangga. Tirai ini terbuat dari bahan kawat atau kain kasa dengan kandungan magnet yang disusun sedemikian rupa hingga menyerupai tirai tipis dan bisa dipasang di jendela kamar atau rumah. Pemasangannya pun cukup mudah, hanya perlu melapisi jendela dengan tirai ini dan nyamuk juga serangga lain pun tak berani mendekati bahkan melewatinya.

Selain untuk jendela, ada juga tirai yang dipasang di pintu. Dengan ujung magnet, tirai bisa tertutup kembali secara otomatis saat Anda berjalan melewatinya. Alat ini tentunya sangat bermanfaat untuk dipasang di kamar Anda juga anak-anak.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more