Brilio.net - Makan merupakan kebutuhan primer setiap orang. Banyaknya inovasi makanan lezat membuat banyak orang menjadikan kegiatan makan sebagai hobi. Tapi ada kalanya juga kegiatan tersebut terganggu akibat alergi. Seseorang tidak akan bisa merasakan makanan enak kalau dia alergi terhadap bahan makanan tersebut.

Jika alergi terhadap satu atau dua makanan saja sih tidak masalah, karena kita bisa mencicipi makanan lezat yang lain. Tapi kalau alergi terhadap 27 makanan lalu bagaimana? Hal tersebut terjadi pada balita asal Kanada yang menderita alergi terhadap makanan. Balita bernama Micah Gabriel Masson Lopez ini hanya bisa makan satu buah makanan saja yaitu buah persik.

alergi makanan berbagai sumber

foto: gofundme.com

Micah mengidap penyakit langka yang diberi nama food-protein induced enterocolitis syndrome (FPIES). Penyakit ini membuat Micah alergi terhadap segala macam makanan selain buah persik. Buah persik yang bisa dimakan pun harus yang organik dan segar. Tidak bisa dalam bentuk olahan seperti buah kaleng, kering ataupun beku.

Loading...

Balita ini didiagnosa mengidap penyakit FPIES pertama kali pada usia enam bulan. Dilansir dari globalnews.ca, makanan padat pertama yang diberi kepada Micah adalah buah pisang. Ia memuntahkan pisang tersebut setelah empat jam lalu kondisi kesehatan Micah mulai menurun.

alergi makanan berbagai sumber

foto: thedailymeal.com

Alergi seperti ini sangat jarang ditemukan. Ketika muntah karena alergi makanan, kondisi anak ini langsung menurun dan menimbulkan beberapa efek samping. Efek sampingnya antara lain adalah syok, diare, rasa sakit di bagian pencernaan dan lain-lain.

Saat ini orang tua Micah telah membawanya ke sembilan dokter spesialis yang berbeda tiap bulannya. Kini Micah dan orang tuanya berharap ada obat penyembuhan untuk alergi FPIES ini.