Brilio.net - Pasti masih teringat dengan Adam Fabumi, bayi lucu yang menderita penyakit langka bernama Trisomy 13 yang membuatnya cacat fisik, keterbelakangan mental berat, kelainan jantung bawaan, ekstra jari tangan atau kaki, hingga masalah di bagian kepala karena tidak adanya pembuangan cair otak ke seluruh tubuh (dandy walker syndrome).

Kedua orangtua Adam, Ratih dan Ludi memang sudah menempuh beragam cara untuk mematahkan dan memperjuangkan hidup Adam. Namun takdir berkata lain, Rabu, 22 November Adam berpulang dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Adam dikebumikan pada hari ini, Kamis 23 November 2017 setelah Zuhur di TPU Jeruk Purut. Hal ini seperti diungkapkan oleh sang bunda, Ratih Megasari yang mengunggah foto Adam bersama dengannya dan sang suami.

Adam fabumi meninggal various sources

"Terima kasih, Adam, utk seluruh pelajaran yg kamu berikan kpd kami di waktu hampir 7 bulan hidupmu. Terima kasih atas perjuangan dan semangatmu untuk bertahan hidup," tulisnya.

Ungkapan bela sungkawa pun bedatangan, bukan hanya dari para follower yang juga mengikuti perkembangan kondisi Adam Fabumi, tetapi juga dari para selebriti Tanah Air. Berikut ini sederet selebriti yang juga merasa kehilangan dengan kepergian Adam.

Loading...

1. Mona Ratuliu.

Adam fabumi meninggal various sources

Mona Ratuliu mengaku belajar banyak dari Adam dan orangtua Adam dalam menghadapi kenyataan hidup dengan penuh rasa syukur.

2. Nino Kayam RAN.

Adam fabumi meninggal various sources

Nino Kayam melalui akun Instagramnya juga turut mengungkapkan rasa kehilangannya. RAN bersama dengan Yura Yunita baru saja mengeluarkan single dan video klip yang didedikasikan untuk perjuangan Adam dan orangtua Adam yang berjudul 'Melawan Dunia'.

3. Yura Yunita.

Adam fabumi meninggal various sources

"Kak Yura yakin Adam sekarang sudah tersenyum lagi, sudah tidur makin nyenyak… yang paling penting Adam sudah gak sakit lagi," tulis Yura Yunita.

4. Tantri.

Adam fabumi meninggal various sources

Tantri juga mengunggah foto pasangan Ludi dan Mega yang terlihat memandang Adam yang sudah tenang di alam sana. "Selamat jalan adam anak hebatnya mama Ratih & Papa." tulisnya.

5. Aisyahrani.

Adam fabumi meninggal various sources

Adik sekaligus manajer Shahrini, Aisyahrani juga turut mengungkapkan rasa berdukanya meski tak mengenal Adam sekeluarga secara langsung. Ia mengagumi perjuangan orangtua Adam dalam memperjuangkan hidup Adam.

"aku tahu betul rasanya bagaimana karena aku jg seorang ibu.. ngeliat anak panas saja atau batuk pilek rasa nggak karuan apa lagi kalian ya Allaahh, kalian orang tua yg Luar biasa," ungkap Aisyahrani.

6. Tya Aristya.

Adam fabumi meninggal various sources

Pemain sinetron, Tya Aristya juga mengungkapkan bela sungkawanya dan mengaku bahwa kisah Adam dan orangtuanya memberikan pelajaran yang berharga untuknya.

7. Alice Norin.

Adam fabumi meninggal various sources

Alice Norin juga satu dari selebriti Indonesia yang mengungkapkan bela sungkawanya. Dan berdoa untuk ketabahan orangtua Adam yang telah ditinggal pergi untuk selama-lamanya.

8. Udjo Project Pop.

Adam fabumi meninggal various sources

Anggota Project Pop, Udjo juga mengungkapkan bela sungkawanya melalui akun Instagramnya, @udjudj. "Rest in Love Super Adam. Stay strong Ludi dan Ratih! Have a great fun up there, heaven's waiting, anak ganteng," tulisnya.

Komentar-komentar sedih membanjiri akun @adamfabumi ataupun orang-orang terdekatnya. Banyak doa dipanjatkan untuk mengantar kepergian bayi Adam Fabumi. Tak hanya akun @adamfabumi, video klip 'Melawan Dunia' yang mengisahkan tentang perjuangan Adam Fabumi dan orangtuanya dalam menghadapi sindrom Dandy Walker juga dibanjiri oleh komentar-komentar yang menyentuh hati, dan berdoa untuk Adam dan kedua orangtuanya.