Brilio.net - Setiap calon ibu selalu berharap untuk mengandung anak yang normal. Oleh karena itu, berbagai metode kesehatan dilakukan agar janin mendapatkan nutrisi cukup dan selalu sehat. Kondisi janin pun selalu diperiksa ke dokter agar terpantau perkembangannya. Namun, setiap manusia tidak bisa menolak apabila jabang bayi mengalami kelainan. Hal itu terjadi di luar kontrol.

Dilansir brilio.net dari dw.com, Senin (6/11), seorang perempuan di India mempunyai janin yang mengalami kelainan berat badan. Berat bayi yang ia kandung melebihi batas yang seharusnya. Setelah bayi tersebut lahir di rumah sakit Bilal India, sang ibu dan dokter yang membantu persalinan pun kaget.

bayi hamil © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: dw.com

Bayi laki-laki yang lahir tersebut ternyata mengandung saudara kembarnya. Dokter pun melakukan ronsen pada tubuh sang bayi. Tak disangka ada janin yang memiliki kepala lengkap dengan otaknya di dalam tubuh si bayi laki-laki ini. Janin tersebut berukuran 7 cm.

Loading...

Bayi tersebut segera mendapatkan penanganan medis yakni dioperasi. Janin tersebut dikeluarkan dari tubuh sang bayi. Untung saja, bayi laki-laki ini masih bisa bertahan hidup.

bayi hamil © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: iflscience.com

Menurut pengetahuan medis, selama dalam kandungan, saudara kembar atau janin yang ada didalam tubuh bayi bisa ikut menyerap nutrisi. Hal ini rawan membuat si bayi kekurangan nutrisi.

Secara ilmiah fenomena ini dinamai sebagai Fetus in fetu. Istilah ini digunakan untuk menamai sebuah kelainan dimana janin terjebak dalam tubuh saudara kembarnya. Konon fenomena ini hanya terjadi pada setiap 1 dari 500.000 persalian di dunia.

Setelah dipisahkan dari saudara kembarnya yang menginang dalam tubuh, bayi ini pun kembali normal. Benar-benar fenomena yang langka ya?