Brilio.net - Bayi laki-laki bernama Ethan Bird lahir dengan kondisi yang memprihatinkan. Ia lahir dari perut ibunya saat masih berusia 26 minggu atau sekitar usia kandungan 6,5 bulan. Sang ibu melahirkan bayi laki-laki secara prematur dengan berat hanya setengah kilogram.

Ethan Bird © 2017 brilio.net

foto: metro.co.uk

Pada usia sembilan bulan, bayi laki-laki asal Norfolk ini membutuhkan transplantasi paru-paru untuk bertahan hidup. Pasalnya, bayi ini mengalami gangguan kronis paru-paru. Bayi bertubuh kecil ini sempat divonis dokter bahwa dirinya tak dapat bertahan hidup lama.

Ethan Bird © 2017 brilio.net

foto: metro.co.uk

Dikutip dari laman Metro, Jumat (15/9), di sisi lain, Ethan membutuhkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit Cambridge. Selang oksigen dan berbagai peralatan medis menempel di tubuh mungilnya. Melihat kondisi tersebut, sang dokter memprediksi kesembuhan Ethan Bird sangat kecil. Jika ia bertahan hidup maka Ethan mengalami tuna wicara dan susah berjalan.

Ethan Bird © 2017 brilio.net

foto: metro.co.uk

Orangtua mana yang tak sedih mendengar vonis dokter terkait keselamatan buah hatinya. Meski begitu, kedua orangtua Ethan, Sarah dan Scott tetap memberikan upaya terbaik dalam menyelamatkan buah hatinya. Siapa sangka, berkat doa dan usaha medis yang ditempuh keluarganya, Ethan pun mampu selamat dan tumbuh seperti anak lainnya.

Ethan Bird © 2017 brilio.net

foto: metro.co.uk

Empat tahun berlalu, kini kondisi Ethan tampak seperti anak seumurannya. Tak hanya itu, kini Ethan telah akan mengikuti sekolah untuk pertama kalinya. Orangtua sangat bersyukur dengan kondisi Ethan saat ini. Sarah dan Scott pun tak sabar melihat anak laki-lakinya bersekolah dan berbaur dengan anak lainnya.