Brilio.net - Kekejaman Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memang membuat seluruh dunia geram. Entah sudah berapa banyak serangan bom yang dilancarkan sehingga menyebabkan jatuh banyak korban khususnya dari warga sipil. Tak pandang bulu, wanita dan anak-anak pun turut menderita akibat aksi terorisme yang dilancarkan ISIS.

Kejinya lagi, ada anak-anak yang sejak kecil sudah dipaksa dan dikerahkan ISIS sebagai tentara cilik. Tidak sampai di situ, bahkan ISIS dengan teganya memasang bom di badan bocah kecil yang dijadikan pengantin bom bunuh diri. Kisah ini terjadi di Mosul, Irak seperti dilansir brilio.net dari Iraqi News, Jumat (11/8), begini ceritanya:

1. Bocah 7 tahun ini bernama Uday, dirinya diamankan oleh tentara Irak di tengah kota Mosul. Bocah tersebut tampak ketakutan.

uday isis © 2017 brilio.net

 

2. Saat jersey Chelsea yang dipakai bocah tersebut diangkat, ternyata di perut dan pinggangnya sudah dipasangi bom.

uday isis © 2017 brilio.net

 

3. Uday mengaku, dirinya disuruh oleh seorang pria yang dipanggilnya sebagai 'amo' yang berarti 'paman' dan targetnya adalah tentara.

uday isis © 2017 brilio.net

 

4. Untunglah dirinya berhasil diamankan sebelum bom meledak. Dengan hati-hati tim penjinak bom militer Irak melepas bom di badan Uday.

uday isis © 2017 brilio.net

 

5. Sambil melepas bom, tentara Irak tersebut berkata, "Jangan takut, kau akan baik-baik saja."

uday isis © 2017 brilio.net

 

6. Dalam 2 menit, bom berhasil dilepas dari badan Uday dan segera diamankan.

uday isis © 2017 brilio.net

 

7. Menurut catatan Iraqi News, selama ini ISIS sering memanfaatkan anak-anak untuk misi bom bunuh diri. Namun Uday adalah yang termuda selama ini.

uday isis © 2017 brilio.net