Brilio.net - Kehamilan merupakan berkah sekaligus momen yang penuh tantangan. Bagi beberapa wanita, kehamilan yang tidak diinginkan bisa memperumit situasi, terutama bagi mereka yang belum siap menjadi seorang ibu.

Dalam beberapa kasus, ibu hamil yang sudah siap menjadi ibu akan belajar menghargai anak mereka yang belum lahir. Namun ada juga ibu hamil yang memilih untuk meninggalkan hingga menelantarkan bayi mereka karena alasan tertentu.

Penemuan sosok bayi yang diduga dibuang oleh ibunya sendiri di tempat sampah ini contohnya. Kasus ini terjadi di Thailand dan menjadi viral sejak ditemukan oleh warga desa setempat yang mendengar tangisan bayi di malam hari.

 

bayi dibuang © 2017 elitereaders.com

 

Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus selimut dan dimasukkan ke dalam ransel yang kemudian ditinggalkan di dalam tong sampah. Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari elitereaders, Rabu (18/10), bayi yang baru lahir itu dilaporkan berusia 12 jam saat ditemukan. Khawatir dengan kondisi sang bayi, warga desa bergegas membawa bayi itu ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan bantuan medis.

 

bayi dibuang © 2017 elitereaders.com

bayi dibuang © 2017 elitereaders.com


Kini, staf medis di Rumah Sakit Lanna di Chiang Mai, Thailand melaporkan bahwa bayi tersebut dalam kondisi aman dan sehat. Begitu berita mengenai penemuan bayi tersebar, banyak orang yang menyatakan ketertarikannya untuk mengadopsi bayi tersebut.

"Si bayi perempuan sehat dan kondisinya membaik. Dia akan dipindahkan ke panti asuhan Vieng Ping dimana proses adopsi akan dimulai. Banyak orang yang telah menelepon dan mengunjungi rumah sakit dengan tujuan ingin mengadopsinya," kata salah satu staf rumah sakit, Jiralak Jankrajai.